Wakil Ketua DPRK Bireuen: Maraknya Galian C Diduga APH Main Mata Dengan Pengusaha

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Aktivitas galian C yang diduga ilegal di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bireuen membuat masyarakat sekita...


Bireuen/liputaninvestigasi.com - Aktivitas galian C yang diduga ilegal di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bireuen membuat masyarakat sekitar resah.

Berbagai pihak pun mulai menyoroti kondisi tersebut. Salah satunya datang dari Wakil Ketua DPRK Bireuen Suhaimi Hamid S.Sos. Ia dengan tegas meminta agar aparat penegak hukum (APH) bertindak dan tidak tutup mata dengan persoalan tersebut.

"Maraknya Galian C Ilegal di Bireuen karena adanya pembiaran, saya melihat APH tutup mata terhadap persoalan tersebut," kata pria yang akran disapa Abu Suhai. Sabtu 3 Juni 2023.

BACA JUGA:

Tudingan Abu Suhai itu bukan tak mendasar, salah satunya pada proyek Stadion Paya Kareung tepatnya di belakang Kantor Kejari Bireuen tetapi dengan mudah galian C dibawa kesitu. Begitu juga galian C batu gajah yang dibawa ke Peudada maupun ke daerah lain, padahal itu diangkut melewati jalan raya tetapi bisa saja beroperasi dengan bebas.

"Kalau masyarakat mengangkut hasil kebun saja sudah diperiksa, sedangkan galian C bebas dijalan, ada apa ini?, kita mempertanyakan APHnya kemana?" pintanya.

BACA JUGA:

"Besar dugaan ada main mata antara APH dengan pengusaha. Ini tidak boleh dibiarkan, kalau ini terus terjadi maka persolan hukum di Bireuen terus semakin bermasalah. Jangan sampai masyarakat hilang kepercayaan terhadap APH kalau ini terus terjadi," tambahnya.

Karena itu Abu Suhai berharap APH tidak pilih kasih dalam penegakan hukum, apakah si miskin maupun si kaya harus diperlakukan sama yang salah tetap harus ditindak. Jangan persoalan yang kecil seolah menjadi persoalan yang sangat besar di Bireuen sedangkan mengenai galian C yang merusak lingkungan, merusak alam, merusak ekonomi masyarakat dibiarkan begitu saja. 

"Ini sebuah insiden buruk terhadap Bireuen kalau ini terus terjadi dan terus dibiarkan, hukum ini seolah-olah bisa dibuat semacam pendekatan antara personaliti 'Meunyoe na peng kabereh, meunyoe hana peng hana bereh'," pintanya.

BACA JUGA:

"Maka harapan besar saya APH yang ada di Kabupaten Bireuen ini harus tegak lurus dalam rangka penegakan hukum, siapapun dia, apapun jabatannya ataupun pengusaha harus tetap tegak lurus dalam penegakan hukum. Kalau gak, ini menjadi presiden buruk masa yang akan datang. Tidak mungkin masyarakat percaya kepada hukum jika terus dibiarkan," demikian Pinta Wakil Ketua DPRK Bireuen Suhaimi Hamid S.Sos.(Nadar)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Wakil Ketua DPRK Bireuen: Maraknya Galian C Diduga APH Main Mata Dengan Pengusaha
Wakil Ketua DPRK Bireuen: Maraknya Galian C Diduga APH Main Mata Dengan Pengusaha
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEisvnBFNDRNY0-tTFDa7Uso8R5QJKgZN6PMc8Vdw0-vAjcI4jw3-QXBwQtut3md1zN4o9PRuSeZIyvelbphJaha240suFgPJgG9gYynlBdmyKEpu66XgfPV2v4ddEr-W4UwlwEjQYU70EwF2TFHBZR92SNU0WRJY0hdAMUi8kpIKsBmQ9ujKbi_Rtc1/s320/Capture%202023-06-04%2021.51.48.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEisvnBFNDRNY0-tTFDa7Uso8R5QJKgZN6PMc8Vdw0-vAjcI4jw3-QXBwQtut3md1zN4o9PRuSeZIyvelbphJaha240suFgPJgG9gYynlBdmyKEpu66XgfPV2v4ddEr-W4UwlwEjQYU70EwF2TFHBZR92SNU0WRJY0hdAMUi8kpIKsBmQ9ujKbi_Rtc1/s72-c/Capture%202023-06-04%2021.51.48.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/06/wakil-ketua-dprk-bireuen-maraknya.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/06/wakil-ketua-dprk-bireuen-maraknya.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy