Terkait Bimtek Cakap Tak Sesuai Fakta, Anggota DPRK: Bupati Tidak Usah Takut

liputaninvestigasi.com - Cakap Bupati Bireuen Muzakkar A Gani berbalik arah dengan kenyataan dilapangan, katanya bimtek dihentikan dan dieva...

liputaninvestigasi.com - Cakap Bupati Bireuen Muzakkar A Gani berbalik arah dengan kenyataan dilapangan, katanya bimtek dihentikan dan dievaluasi, tetapi buktinya lembaga TIGA tetap mengadakan bimtek hari ini. Rabu 9 Juni 2021 di Kampus Institut Agama Islam Almuslim (IAIA) Peusangan yang dihadiri oleh para keuchik dan aparatur desa, Kecamatan Makmur dan Peudada. 

Terkait hal tersebut mendapat respon dari anggota DPRK Bireuen Zulkarnaini. Menurutnya, ini sangat aneh, karena mereka sangat berani mengingkari permintaan Bupati agar bimtek dihentikan tetapi ini malah dilanjutkan.

"Ini sangat aneh, ada yang berani ingkar terhadap Surat Edaran Bupati, ini terkesan ada Bupati di atas Bupati, " katanya kepada media ini, Rabu 9 Juni 2021.

Bupati itu adalah pengambil kebijakan tertinggi yang berada di level Kabupaten. Zoel Sopan berharap agar bupati tidak usah takut ketika mengambil kebijakan. 

"Sekali mengatakan dihentikan maka itu harus dijalankan oleh seluruh bawahannya, dan kalau bawahannya berani ingkar, berarti bawahannya perlu dipanggil dan diberikan sanksi, " tegasnya. 

Menurut Politisi Partai Aceh, hal tersebut perlu dilakukan oleh Bupati untuk menjaga wibawa Bupati dihadapan publik Bireuen. 

"Kita DPR khusus Komisi 1 mendukung Bupati untuk menghentikan bimtek tersebut, karena itu adalah tuntutan dari para Keuchik yang sudah sangat kewalahan karena anggaran Dana Desa sudah sangat banyak terserap untuk bimtek, " ungkapnya. 

Anggota DPRK Bireuen itu menduga, bimtek dimainkan oleh pihak-pihak tertentu, sudah seharusnya dihentikan agar tidak merugikan masyarakat. Masih banyak program yang harus diutamakan untuk kepentingan masyarakat banyak. 

"Kita menduga bimtek itu memang dimainkan oleh pihak-pihak tertentu untuk mencari keuntungan finansial," pintanya. 

Seperti diketahui, sebelumnya persoalan bimtek juga mendapat kritikan dari mantan Ketua Partai PDA Kabupaten Bireuen, Jabardi M Jabir. Menurutnya, bimtek adalah proyek pihak-pihak tertentu. Diminta bupati serius untuk menghentikan bimtek bukan hanya sekedar meredamkan isu.

"Kenapa harus ada tekanan-tekanan tertentu. Kita minta hilangkan sifat jelek yang kelihatan ada niat-niat tertentu, awak awam manteng mufom nyan, jipegah job awak nyoe, job awak jeh, proyek awak nyoe, proyek awak jeh (orang awam saja mengerti, bahwa itu proyek pihak tertentu), " tegasnya. 

BACA JUGA:

Bupati Diminta Serius Hentikan Bimtek, Jabardi: Awak Awam Manteng Mufom Nyan Proyek

Penulis: Pimpinan Redaksi Fauzan.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Terkait Bimtek Cakap Tak Sesuai Fakta, Anggota DPRK: Bupati Tidak Usah Takut
Terkait Bimtek Cakap Tak Sesuai Fakta, Anggota DPRK: Bupati Tidak Usah Takut
https://1.bp.blogspot.com/-vFqIojF7I34/YMDkQHp7JCI/AAAAAAAATpE/m8eWmH2nULIDvvvXYC9tVeDxx8u8l98QwCLcBGAsYHQ/s320/Capture%2B2021-06-09%2B21.24.56.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-vFqIojF7I34/YMDkQHp7JCI/AAAAAAAATpE/m8eWmH2nULIDvvvXYC9tVeDxx8u8l98QwCLcBGAsYHQ/s72-c/Capture%2B2021-06-09%2B21.24.56.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/terkait-bimtek-cakap-tak-sesuai-fakta.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/terkait-bimtek-cakap-tak-sesuai-fakta.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy