Bupati Diminta Serius Hentikan Bimtek, Jabardi: Masyarakat Awam Manteng Mufom Nyan Proyek

liputaninvestigasi.com - Mengenai Bimtek yang terus menerus diadakan di Kabupaten Bireuen akhirnya dihentikan, setelah menjadi gejolak dan m...

liputaninvestigasi.com - Mengenai Bimtek yang terus menerus diadakan di Kabupaten Bireuen akhirnya dihentikan, setelah menjadi gejolak dan menjadi perhatian dari semua pihak, akhirnya Bupati Bireuen Muzakkar A Gani muncul kembali ke publik setelah sekian lama hilang jejak tak tau kemana. 

Kemunculan Bupati Bireuen dengan statemen disalah satu media online di Aceh. Bimtek dihentikan, tentu ini menjadi pertanyaan besar, kenapa disaat gejolak baru muncul setelah milyaran rupiah anggaran dana desa dihabiskan untuk bimtek. Bahkan sebelumnya beberapa pertanyaan media ini melalui pesan Whatsaap terkait bimtek hingga kini tak ada balasan. 

Bimtek tak hanya menjadi pembicaraan masyarakat Bireuen bahkan tingkat Provinsi maupun Nasional sudah menjadi sorotan, karena sudah banyak anggaran dana desa di Kabupaten Bireuen yang 'diperkosa' untuk kegiatan bimtek, yang diduga ada unsur kepentingan pihak-pihak tertentu. Karena terus bergejolak hingga dihentikan, diharapkan Bupati Muzakkar serius, cakap sesuai sikap dan bukan hanya sekedar meredamkan isu tersebut. Hal itu diungkapkan Tokoh Kabupaten Bireuen Jabardi M Jabir kepada media ini. Selasa 8 Juni 2021.

"Kita berharap bupati serius, jika memang dihentikan, benar - benar dihentikan bukan ditunda. Bupati harus serius mengevaluasi masalah bimtek serta dana desa agar benar-benar bermanfaat untuk masyarakat banyak, "katanya. 

BACA JUGA:

Akankah Muzakkar Berkhianat?, Ini Kata Politisi Partai Golkar

Aktivis Ingatkan Muzakkar, Bireuen Butuh Wakil Bupati

Mantan Ketua Partai PDA Kabupaten Bireuen itu menyebutkan, jika memang bupati serius menghentikan bimtek, dana desa yang sudah disetor harus dikembalikan. Selain itu persoalan ini harus menjadi pembelajaran agar tidak ada intervensi dari pihak manapun untuk mengevaluasikan dana desa, karena desa yang lebih tau apa yang efektif dan apa saja yang menjadi prioritas terhadap desa mereka. 

"Banyak desa di Bireuen yang harus menjadi perhatian pemerintah, para pendamping desa harus difungsikan dengan maksimal, hidupkan Bumdes, tingkatkan perekonomian masyarakat, mengurangi kemiskinan dan tingkatkan infrastruktur didesa dan masih banyak yang harus diprioritaskan, bukan malah mengadakan bimtek dengan tujuan tertentu, " katanya. 

Jabardi mengaku banyak kepala desa yang mengeluh terkait bimtek, walaupun tidak berani disampaikan secara terbuka, bahkan ada kepala desa yang mengaku ada tekanan dari pihak-pihak tertentu, ini membuktikan pada dasarnya semua keberatan. "Bukan satu kepala desa yang kita dengar, puluhan kepala desa mengatakan keberatan mengalokasikan begitu besar anggaran untuk urusan bimtek, " ungkapnya. 

BACA JUGA:

Muzakkar Diminta Serius Peduli Bireuen, Anggota DPRK: Seolah Rakus ingin Memimpin Sendiri

Muzakkar Diminta Tidak Pilih Kasih, Anggota DPRK: Bek yang Ubeut Diinjak yang Rayeuk Dipelara

"Kenapa harus ada tekanan-tekanan tertentu, Kita minta hilangkan sifat jelek yang kelihatan ada niat-niat tertentu, awak awam manteng mufom nyan, jipegah job awak nyoe, job awak jeh, proyek awak nyoe, proyek awak jeh (orang awam saja mengerti, bahwa itu pekerjaan dan proyek pihak tertentu), " tegasnya. 

Jika pemimpin daerah sudah menjadi pembicaraan masyarakat di kedai kopi, dianggap sudah berproyek, hingga ke desa sudah mulai cari uang, maka dimana marwah pemimpin jika masyarakat sudah hilang kepercayaan. "Seharusnya dimasa ekonomi yang sulit saat ini pemerintah berada di garda terdepan bersama rakyat, bukan malah mempersulit keadaan, bagaimana dana desa itu benar-benar bermanfaat langsung terhadap masyarakat. Bupati harus serius untuk mengevaluasi agar desa mandiri dan maju, " pintanya. 

Apakah Bupati ikut terlibat dalam kegiatan bimtek? Benarkah bimtek ada kepentingan tertentu? dan Adakah fee yang mengalir ke Bupati?, media ini masih menunggu jawaban dan klarifikasi dari Bupati Bireuen Muzakkar A gani hingga berita ini ditayangkan. 


Penulis: Pimpinan Redaksi Fauzan. 

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Bupati Diminta Serius Hentikan Bimtek, Jabardi: Masyarakat Awam Manteng Mufom Nyan Proyek
Bupati Diminta Serius Hentikan Bimtek, Jabardi: Masyarakat Awam Manteng Mufom Nyan Proyek
https://1.bp.blogspot.com/-rjRee63exMQ/YL9EXQ-Jf7I/AAAAAAAAToY/MobgwsnR65IjxMokkz3Yd89_hfYwJbjOwCLcBGAsYHQ/s320/Capture%2B2021-06-08%2B16.23.33.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-rjRee63exMQ/YL9EXQ-Jf7I/AAAAAAAAToY/MobgwsnR65IjxMokkz3Yd89_hfYwJbjOwCLcBGAsYHQ/s72-c/Capture%2B2021-06-08%2B16.23.33.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/bupati-diminta-serius-hentikan-bimtek.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/bupati-diminta-serius-hentikan-bimtek.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy