Terkait Pernyataan Mualem, Dituding Sebagai Pemikiran Sempit, Kalut dan Galau Hingga Pembangkangan

Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Pernyataan yang awalnya disampaikan oleh Muzakir Manaf alias Mualem beberapa waktu lalu, menimbulk...


Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Pernyataan yang awalnya disampaikan oleh Muzakir Manaf alias Mualem beberapa waktu lalu, menimbulkan gejolak berbagai anggapan di publik, bahkan menuai kritikan, baik negatif maupun positif.

"Keinginannya memperjuangkan kembali Referendum Aceh, dengan dalih pembenaran yang diucapkan, bahwa Pemerintah Republik Indonesia tidak jelas. ini bila kita cermati menjadi perbincangan serius di kalangan masyarakat dan juga medsos," kata Ketua Harian PeTa Aceh kepada awam media. Kamis (30/5/2019)

"Bahwa Indonesia berpotensi dijajah bangsa asing. Ini adalah sebuah pemikiran sempit yang lahir dari tekanan keadaan," tambahnya

Ia juga menyebutkan, maksud dari pemikiran sempit ini lahir dari tekanan keadaan, dimana Muzakir Manaf pernah maju sebagai Calon Gubernur Aceh, namun kalah bertarung pada Pilkada Aceh 2017 lalu.

BACA JUGA:
Zulkarnaini : Referendum Adalah Hak Warga yang Dibenarkan Secara Konstitusi Negara Indonesia

Sukandi menyatakan inilah yang membuat pikirannya semakin kalut dan galau. Alasan lainnya, sebuah beban mental, dimana sebagai Ketua Partai Aceh di Pemilu legislatif 2019 kemarin, suara partainya mengalami kemerosotan hingga penurunan perolehan suara, yang dikategorikan sangat drastis.

Ditambah lagi kekalahan dari Calon Presiden mereka usung (Prabowo) pada Pilpres lalu. Saat ini sedang berproses hukum di MK. Maka semua mimpi indah dan harapannya telah sirna.

"Ibarat sebuah bangunan pasir dibibir pantai yang tersapu oleh ombak dan gelombang laut," katanya.

Menurutnya, hal-hal tersebutlah yang membuat menjadi tidak rasional dengan keinginan memperjuangkan kembali Referendum, memerdekakan Aceh, seperti di Timor Leste.

BACA JUGA:
Pernyataan Mualem Menghebohkan Rakyat Aceh, Ini Pandangan Mereka Terkait Referendum

"Selaku Ketua Harian PeTA Aceh, sikap yang dilontarkan Muzakir Manaf, tentang Referendum Aceh, adalah sebuah bentuk dari pembangkangan kepada konstitusi dalam bernegara yang sah," tegasnya

Selain itu, Sukandi juga menegaskan, setiap warga negara bersamaan kedudukannya di hadapan hukum dan pemerintahan. Karena itu, wajib baginya untuk menjunjung tinggi hukum dan pemerintahan, tanpa pengecualian. Hal itu termaktum dalam pasal 27 ayat 1 UUD 45.

Sebagai alasan faktual lainnya pendapat yang dilontarkan Muzakir Manaf, itu hanyalah pendapat pribadi atau kelompok saja, bukanlah mengakomodir suara seluruh rakyat Aceh. Jadi, silahkan saja Muzakir Manaf membuat pernyataan apapun.

BACA JUGA:
FPI Aceh Dukung Referendum, Tgk Muslim : Sudah Saatnya Aceh Berdiri Sendiri

"yang perlu diingat, pernyataan itu, jangan mengatas namakan suara rakyat Aceh," katanya

Selain itu, dirinya selaku Ketua Harian PeTA Aceh, sangat mengapresiasi langkah-langkah dari pihak TNI-Polri menjaga keutuhan negara, khususnya dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, "NKRI Harga Mati," ujarnya||NB.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Terkait Pernyataan Mualem, Dituding Sebagai Pemikiran Sempit, Kalut dan Galau Hingga Pembangkangan
Terkait Pernyataan Mualem, Dituding Sebagai Pemikiran Sempit, Kalut dan Galau Hingga Pembangkangan
https://1.bp.blogspot.com/-r_vHw9YE7R4/XO-yq0tGJsI/AAAAAAAAHbg/1NoW1xYjmdMkhlXi21fQE1LOBjH9f0nmwCLcBGAs/s640/1559212453904.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-r_vHw9YE7R4/XO-yq0tGJsI/AAAAAAAAHbg/1NoW1xYjmdMkhlXi21fQE1LOBjH9f0nmwCLcBGAs/s72-c/1559212453904.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/05/terkait-pernyataan-mualem-dituding.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/05/terkait-pernyataan-mualem-dituding.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy