Aneuk Syuhada Aceh Minta Usut Tuntas Terkait Dugaan Korupsi BRA

liputaninvestigasi.com - Muhammad Nizar atau yang akrab disapa Tgk. Rincong Pasee, Wakil Ketua Jaringan Aneuk Syuhada Aceh Daerah I Tgk. Sy...


liputaninvestigasi.com - Muhammad Nizar atau yang akrab disapa Tgk. Rincong Pasee, Wakil Ketua Jaringan Aneuk Syuhada Aceh Daerah I Tgk. Syiek di Paloh Wilayah Samudera Pasee, menyuarakan keprihatinannya terkait dugaan korupsi dalam pengadaan budidaya ikan kakap dan pakan rucah oleh Badan Reintegrasi Aceh (BRA). Kasus ini tengah diselidiki oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh.

“Kami berharap penyelidikan ini cepat selesai dan mendapatkan titik temu yang jelas. Jika terbukti bersalah, pihak yang terlibat harus diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata Nizar Rabu 15 Mei 2024.

Nizar menyoroti betapa seriusnya kasus ini, mengingat dugaan korupsi yang terjadi melibatkan anggaran sebesar Rp 15,7 miliar. “Ini bukan jumlah yang kecil. Dugaan korupsi sebesar ini sangat mencederai kepercayaan masyarakat terhadap BRA dan pemerintah,” tambahnya.

Menurutnya, sudah hampir 19 tahun perdamaian tercipta di Aceh, namun sayangnya, realisasi anggaran dari BRA belum sepenuhnya dirasakan oleh seluruh mantan kombatan GAM, janda konflik, aneuk syuhada, dan korban konflik. Bahkan, Nizar, yang merupakan anak dari Almarhum Tgk. Jamidi, Panglima Sagoe Tgk. Di Lhok Drien Daerah I Wilayah Samudera Pasee atau Kecamatan Sawang, Aceh Utara, yang syahid pada 23 Mei 2003, mengaku dirinya sebagai aneuk syuhada salah satu korban konflik belum pernah mendapatkan sepeserpun bantuan dari BRA.

“Kami sangat kecewa dengan kinerja BRA yang seharusnya menjadi garda terdepan dalam membantu pemulihan dan reintegrasi korban konflik di Aceh. BRA sudah beberapa kali berganti ketua, namun dampaknya masih belum optimal dirasakan oleh yang berhak,” tegasnya.

Nizar menekankan bahwa jika BRA tetap dipertahankan, harus ada perbaikan yang signifikan dalam tata kelola anggaran dan program-programnya agar manfaatnya benar-benar dirasakan oleh seluruh masyarakat yang berhak. “Kepercayaan publik harus dipulihkan, dan itu hanya bisa dicapai melalui transparansi dan akuntabilitas yang nyata,” pungkasnya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Aneuk Syuhada Aceh Minta Usut Tuntas Terkait Dugaan Korupsi BRA
Aneuk Syuhada Aceh Minta Usut Tuntas Terkait Dugaan Korupsi BRA
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjLWFPDCi9f5jIQZnT-PN8cu4qrO4rfvtFZEnUzhNU_CXx2gpb_aVUB1tegy9UX4QiMF65XuxZUa4c_0f4L3mIsriKOPANBo1mFrKIwwvCZ4UUMKxmFCXbTxIy8el9XdMN3uh3LImyEB1chIb9402DDhMTh612ykVojjRdR_-4WPAMB5Myjn3q1FwzW0og/s320/IMG-20240515-WA0045.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjLWFPDCi9f5jIQZnT-PN8cu4qrO4rfvtFZEnUzhNU_CXx2gpb_aVUB1tegy9UX4QiMF65XuxZUa4c_0f4L3mIsriKOPANBo1mFrKIwwvCZ4UUMKxmFCXbTxIy8el9XdMN3uh3LImyEB1chIb9402DDhMTh612ykVojjRdR_-4WPAMB5Myjn3q1FwzW0og/s72-c/IMG-20240515-WA0045.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2024/05/aneuk-syuhada-aceh-soroti-kasus-dugaan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2024/05/aneuk-syuhada-aceh-soroti-kasus-dugaan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy