Polresta Banda Aceh Meluncurkan Kampung Bebas Narkoba di Aceh Besar, Ini Tujuannya

liputaninvestigasi.com - Polresta Banda Aceh meluncurkan Kampung Bebas Narkoba di Gampong Cot Nambak, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Ace...


liputaninvestigasi.com - Polresta Banda Aceh meluncurkan Kampung Bebas Narkoba di Gampong Cot Nambak, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar pada Senin (1/4). 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba dan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Kegiatan seperti inilah yang pada dasarnya melibatkan semua unsur dan menumbuh kesadaran masyarakat untuk peduli tentang penyalahgunaan narkoba," kata Kapolresta Banda Aceh, AKBP Fahmi Irwan Ramli.

Menurutnya, peran penting dalam mencegah peredaran narkoba adalah keluarga. Oleh karena itu, Kampung Bebas Narkoba juga menekankan pentingnya peran ibu-ibu dalam mengawasi anak-anak dan lingkungan sekitar. 

"Peran penting dan kunci terhindarnya narkoba ada pada kaum ibu-ibu. Ibu-ibu lah yang paling sensitif terhadap perubahan terhadap anaknya, perilaku suaminya dan ibu-ibu yang lebih mengetahui terhadap orang-orang yang masuk ke lingkungannya, saya berharap kepedulian ibu-ibu terhadap kegiatannya anaknya dengan menumbuh rasa kepedulian," katanya.

Ia juga berharap dengan launchingnya Kampung Bebas Narkoba itu agar masyarakat secara aktif di gampong Cot Nambak untuk menghambat peredaran narkoba dengan melibatkan semua pihak. "Maka kita perlu sama-sama agar narkoba bisa hilang di bumi serambi mekah ini," harapnya.

Sementara Pj Bupati Aceh Besar yang diwakili asisten 1, Farhan AP, juga menegaskan bahwa pencegahan penyalahgunaan narkoba bukan hanya tugas penegak hukum, tetapi juga tanggung jawab bersama.

"Peredaran dan penggunaan narkoba di Kabupaten Aceh Besar sangat memprihatinkan. Maka kita semua pihak harus terlibat untuk mencegahnya, itu bukan hanya tugas penegak hukum saja tapi tugas kita bersama, paling utama adalah pencegahan dari keluarga," pintanya. 

Ia berharap agar Kampung Bebas Narkoba dapat diadopsi oleh gampong-gampong lain di Aceh Besar. "Semoga gampong-gampong lain bisa me-launching kampung bebas narkoba secara mandiri dan menjadi dorongan untuk lebih aktif dalam mencegah peredaran narkoba di lingkungannya," pintanya.

Turut hadir dalam acara launching Kampung bebas narkoba di gampong Cot Nambak, Kapolresta Banda Aceh, perwakilan BNNP Aceh, asisten 1 pemkab Aceh Besar, perwakilan Ketua DPRK Aceh Besar, Kasdim 0101 / kba, perwakilan Kajari Aceh Besar, perwakilan ketua MPU Aceh Besar, perwakilan ka kesbangpol Aceh Besar, perwakilan ka DPMG Aceh besar, kasat res narkoba polresta Banda Aceh, forkopimcam Blang Bintang, ka puskesmas Blang Bintang, ketua yayasan kayyis ahsana BNA, perwakilan ketua MPU Blang Bintang, Imum Mukim sungai makmur, Ketua apdesi Blang Bintang, keuchik sekecamatan Blang Bintang, dan warga gampong Cot Nambak. (*)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Polresta Banda Aceh Meluncurkan Kampung Bebas Narkoba di Aceh Besar, Ini Tujuannya
Polresta Banda Aceh Meluncurkan Kampung Bebas Narkoba di Aceh Besar, Ini Tujuannya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjHl9YCIPgtDnDXxz77n8GcR3M4FZpEJ9mKbq072HjlV4s09yb4B8inBCcma0xQBLiKZuEnLJsV0so3lOzZDcE7-qJ0iAgQt2ZoqQPBbIhxBO8xRA85vbGF4lJNDxzxqvNPcmrdlspRoJtx8xMJVA9mCkEGK4JicOWtzBpyk9jwZhBQEKxbaGEJ61LAELI/s320/IMG-20240402-WA0104.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjHl9YCIPgtDnDXxz77n8GcR3M4FZpEJ9mKbq072HjlV4s09yb4B8inBCcma0xQBLiKZuEnLJsV0so3lOzZDcE7-qJ0iAgQt2ZoqQPBbIhxBO8xRA85vbGF4lJNDxzxqvNPcmrdlspRoJtx8xMJVA9mCkEGK4JicOWtzBpyk9jwZhBQEKxbaGEJ61LAELI/s72-c/IMG-20240402-WA0104.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2024/04/polresta-banda-aceh-meluncurkan-kampung.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2024/04/polresta-banda-aceh-meluncurkan-kampung.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy