Pemkab Nagan Raya Gelar Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Agung Baitul A'la Masjid Giok

liputaninvestigasi.com - Dalam rangka memperingati Hari Isra’ dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriyah atau 2024 Masehi, Pemerin...


liputaninvestigasi.com - Dalam rangka memperingati Hari Isra’ dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriyah atau 2024 Masehi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Provinsi Aceh, melaksanakan tausiah yang diisi oleh Tgk. Umar Ismail, S.Ag. 

Pergelaran kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Syariat Islam (DSI) Nagan Raya tersebut, mengusung tema "Menebar Kebaikan, Meningkatkan Persatuan, Demi Keutuhan Ukhuwah Islamiyah".

Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Zulfika, S.H. membuka kegiatan tersebut di Masjid Agung Baitul A'la (Masjid giok) kabupaten setempat, Kamis (8/2/2024).

Dalam sambutannya, Zulfika mengatakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang sudah kental di kalangan masyarakat kaum muslimin, tak terkecuali umat muslim di Kabupaten Nagan Raya. 

"Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan setiap tahunnya ini bukan hanya ritual tahunan semata, akan tetapi momentum ini adalah upaya kita untuk mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT. Karena banyak hikmah dan pelajaran dari perjalanan Nabi Muhammad SAW yang dapat kita petik dan kita realisasikan di kehidupan kita sehari-hari," tutur Zulfika.

Lebih lanjut Zulfika mengungkapkan, sebagai umat muslim, tentunya umat wajib meyakini terjadinya peristiwa Isra’ dan Mi’raj, terlebih peristiwa itu dijalankan oleh Nabi Muhammad SAW untuk menerima mandat melaksanakan salat 5 waktu yang menjadi kewajiban utama bagi seluruh umat Islam.

"Berangkat dari peristiwa bersejarah tersebut, maka dari itu mari kita bersama-sama tingkatkan kualitas salat kita, sehingga kita dapat merasakan salat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan," ucap Zulfika.

Selain itu, Zulfika juga menyampaikan, komitmen Pemkab Nagan Raya dalam mengimplementasikan pembangunan di segala bidang, termasuk dalam bidang keagamaan di Kabupaten Nagan Raya.

"Untuk itu saya berharap mudah-mudahan peringatan Isra’ Mi’raj ini menjadikan diri kita semakin dekat dengan Allah SWT, juga dapat memberikan tambahan wawasan agama kepada kita," pinta Zulfika.

Sebelumnya, Kepala DSI Nagan Raya, H. Wahidin, S.E. dalam laporannya menjelaskan bahwa, pelaksanaan kegiatan itu merupakan agenda tahunan dalam rangka mendalami kembali hikmah dari peristiwa Isra' dan Mi’rajnya Nabi Besar Muhammad SAW.

“Untuk memperbaiki diri sehingga bisa menjadi manusia yang taat kepada Allah SWT, berguna bagi agama, nusa dan bangsa serta meningkatkan kesadaran kita bahwa bukan hanya hubungan manusia dengan Tuhannya yang perlu dijaga, melainkan juga hubungan antar sesama manusia," tutup Wahidin.

Kegiatan itu turut dihadiri Forkopimda, Wakil Ketua II DPRK Nagan Raya, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPK, Para Camat, ASN, sejumlah pejabat terkait lainnya, jajaran DSI Kabupaten Nagan Raya, tokoh masyarakat serta tamu undangan. (Rahmat.P.Ritonga.)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pemkab Nagan Raya Gelar Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Agung Baitul A'la Masjid Giok
Pemkab Nagan Raya Gelar Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Agung Baitul A'la Masjid Giok
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiBplDNUAdaDYHf_IIOAkMFh8kX3mpA79GvzHNsA73FOQIA9Qdp1BMgzCAUFOjP1BCabHLbNEXYx7dc0QfOmgSBdEgIBW-aRrolQT9YzO09e6BwnaHpPfs9Vqsi-icxSblcU_wtmiISTLcGO7WmBNjUOP7UZY8qDsCtJ_2y0ekBtP7AiItKI8vT48soCrs/s320/IMG-20240209-WA0033.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiBplDNUAdaDYHf_IIOAkMFh8kX3mpA79GvzHNsA73FOQIA9Qdp1BMgzCAUFOjP1BCabHLbNEXYx7dc0QfOmgSBdEgIBW-aRrolQT9YzO09e6BwnaHpPfs9Vqsi-icxSblcU_wtmiISTLcGO7WmBNjUOP7UZY8qDsCtJ_2y0ekBtP7AiItKI8vT48soCrs/s72-c/IMG-20240209-WA0033.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2024/02/pemkab-nagan-raya-gelar-peringatan-isra.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2024/02/pemkab-nagan-raya-gelar-peringatan-isra.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy