Ketua DWP Hj Nelda Tunovia: Selamat Hari Ibu Muliakan Ibu Mu

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya menggelar upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 dan Hari Ulang Tahun (HUT)...


Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya menggelar upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24 tahun 2023.

Peringatan Hari Ibu (PHI) kali ini mengusungkan tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju" berlangsung di halaman kantor bupati kompleks Perkantoran Suka Makmue, Jum'at (22/12/2023).

Upacara tersebut dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos.,M.Si, yang diwakili Ketua DWP Nagan Raya, Hj Nelda Tunovia Ardimatha.

Dalam amanatnya, Hj Nelda Tunovia Ardimatha menjelaskan, peringatan hari ibu adalah milik kita semua sebagai anak, sebagai istri, sebagai ibu, maupun sebagai teman seperjuangan yang tidak pernah lelah, tidak pernah menyerah dalam memberi kasih sayang hingga akhir hayatnya.

"Semua kenikmatan yang kita rasakan sekarang bermula dari ibu, oleh karena itulah ibu adalah sesorang yang harus kita muliakan," jelas Nelda Tunovia 

Ia mengungkapkan, pada peringatan hari ibu kali ini menjadi peringatan yang spesial bagi perempuan Indonesia sebagai pilar bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara untuk mendobrak kesulitan dan tantangan, agar dapat bangkit dan terus maju menatap masa depan yang lebih baik.

"Dimana kasih sayang, kegigihan, ketulusan dan kesabarannya dalam mendidik anak adalah pengorbanan yang tak ternilai harganya bagi ibu diseluruh muka bumi ini. Oleh karena itu, peringatan hari ibu dirayakan oleh hampir semua negara termasuk di Nagan Raya," ungkap Nelda Tunovia 

Dikatakan, tema peringatan hari ibu tahun ini adalah 'Perempuan Berdaya, Indonesia Maju' dirangkai dalam sub tema pilihan yaitu 'Perempuan Peduli' yang dimaknai dengan keikut sertaan perempuan dalam berbagi isu-isu diwilayahnya.

Lebih lanjut, Ketua DWP itu menuturkan, di Nagan Raya melalui organisasi perempuan telah terlibat dan berkontribusi dalam penanganan percepatan penurunan stunting mulai dari gampong, kecamatan maupun tingkat kabupaten. 

"Kita juga ikut serta melaksanakan aksi sosial mencegah kekerasan pada anak dan perempuan, mengunjungi korban bencana alam. Ini membuktikan bahwa perempuan mempunyai potensi untuk menggerakkan perubahan positif melalui tindakan sukarela dan kepedulian terhadap sesama," tandasnya.

Nelda, juga menyampaikan, peringatan hari ibu di Nagan Raya tahun ini diisi berbagai rangkaian kegiatan seperti senam jantung sehat, donor darah, penggalangan dana untuk Palestina dan pameran/bazar UMKM perempuan.

"Kegiatan ini menjadikan perempuan untuk terus mencintai dirinya, mengembangkan daya cipta dan kreatifitas tanpa batas untuk membangun negeri sekaligus menggelorakan semangat dan daya juang membangun Indonesia yang lebih adil serta sejahtera menuju Indonesia emas tahun 2045," papar Nelda.

Pada kegiatan tersebut, Ketua DWP Nagan Raya juga menyerahkan penghargaan dan hadiah kepada para juara lomba dalam rangka memeriahkan HUT DWP ke-24 tahun 2023 diantaranya, lomba cerdas cermat, juara I diraih DWP Dinas Pendidikan, kemudian juara II DWP Kemenag Nagan Raya dan juara III DWP Disnakertrans.

Selanjutnya, lomba mengukir dan merangkai buah, juara I dimenangkan DWP Dinas Kominfotik, juara II DWP BPKD dan juara III Disnakertrans.

Kemudian, lomba seni merangkai bunga, juara I diraih DWP Dinas Syariat Islam, juara II DWP Dinas PUPR dan juara II DWP Dinas Lingkungan Hidup.

Kemudian acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPW Nagan Raya kemudian diberikan kepada suaminya, Ir. H. Ardimartha.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Bupati dan Para Asisten, para Kepala SKPK, para Camat, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Persit Chandra Kirana, Ketua Bhayangkari, Ketua Adhyaksa Dharma Karini, Ketua Dharmayukti Karini dan persatuan istri anggota DPRK serta organisasi perempuan lainnya.(Rahmat.P.Ritonga)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Ketua DWP Hj Nelda Tunovia: Selamat Hari Ibu Muliakan Ibu Mu
Ketua DWP Hj Nelda Tunovia: Selamat Hari Ibu Muliakan Ibu Mu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhOxG-DkfOKX7UtuUlQvdgpPNx12ZwfIoVdfE828lbRXYsPqTdrKhKE4stzwpzV5tIOVn1eS8-40XNilMwLTth50tqTvEJoSW9eUSHg6NOK_NQcS66T2MFnmdgxcX1eiiQOfbBbmHQTYtDRo0tHCif2mNqeOP2Xvbgvr_ZmF2D9rN92z5srrLdnsG0qj1M/s320/IMG-20231223-WA0114.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhOxG-DkfOKX7UtuUlQvdgpPNx12ZwfIoVdfE828lbRXYsPqTdrKhKE4stzwpzV5tIOVn1eS8-40XNilMwLTth50tqTvEJoSW9eUSHg6NOK_NQcS66T2MFnmdgxcX1eiiQOfbBbmHQTYtDRo0tHCif2mNqeOP2Xvbgvr_ZmF2D9rN92z5srrLdnsG0qj1M/s72-c/IMG-20231223-WA0114.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/12/ketua-dwp-hj-nelda-tunovia-selamat-hari.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/12/ketua-dwp-hj-nelda-tunovia-selamat-hari.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy