Puskesmas Meureubo Berkolaborasi Bersama Dinas Kesehatan Aceh Barat Gelar Acara Germas

Aceh Barat/liputaninvestigasi.com - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta menurunkan angka Stunting, Puskemas ...


Aceh Barat/liputaninvestigasi.com - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta menurunkan angka Stunting, Puskemas Meureubo Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan Aceh Barat. gelar Acara Germas di Desa Ujong Tanoh Darat.

Gerakan Masyarakat (Germas) adalah bertujuan untuk pengendalian penyakit prioritas kardiovaskuler, diabetes melitus, tuberkolosis dan kebugaran jasmani serta pencegahan stunting. Kegiatan Germas berlangsung di Desa ujong Tanoh Darat. Selasa (17/10/2023).

Dalam sambutannya, Nis'an Fauziah dari Puskesmas Meureubo mengatakan dalam upaya mencegah stunting, dan penyakit tidak menular ( PMT) sangat berpengaruh pada diri sendiri maupun angota keluarga kita. Pedoman perilaku hidup bersih dan sehat dapat berdampak buruk pada kesehatan individu dan masyarakat secara keseluruhan.

Menurutnya, pertumbuhan anak harus dikontrol selalu setiap tumbuh kembangnya, pemberian Vitamin A, dan imunisasi.

"Baik itu dengan cara memberikan vitamin, makanan-makanan tambahan dan lain sebagainya untuk mencukupi gizi anak, hingga tidak terjadi stunting," katanya. 

Sinegritas dan Kolaborasi antara Dinas Kesehatan Aceh Barat bersama Puskesmas Meureubo Terus ditingkatkan terutama menyangkut layanan kesehatan terhadap masyarakat.    

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Hj.Syarifah Junaidah, SKM, M.Si Aceh Barat yang diwakili Marlina, skm mengatakan Kementerian Kesehatan telah menempatkan program Gerakan Masyarakat hidup sehat menjadi bagian dari agenda prioritas pembangunan kesehatan dalam rangka mendukung pengembangan sumber daya manusia Indonesia yang unggul.  

"Hal ini dilatarbelakangi oleh fakta yang menunjukkan angka kematian akibat penyakit tidak menular telah meningkat setiap tahunnya," ujarnya.

Dijelaskan, berhadapan dengan situasi itu, tidak ada cara lain untuk menjawabnya kecuali dengan masyarakat yang lebih sehat, lebih berkualitas dan produktif, dengan tidak membebani terlalu berat keuangan negara.

Oleh karena itu, pemerintah mengeluarkan kebijakan melalui Inpres Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud.

Kadinkes Yang diwakili Herlina, Skm itu berharap melalui momentum ini dapat meningkatkan kapasitas pemahaman, pengetahuan, serta mengajak semua elemen masyarakat kita dalam menjalankan program Germas sehingga pembudayaan program tersebut dapat diimplementasikan di seluruh tatanan masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat Aceh Barat yang mandiri untuk berperilaku hidup sehat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Tim dari Dinas Kesehatan dan Juga dari Puskemas Meureubo serta tanya jawab.Setelah itu di lanjut kan dengan pemeriksaan Kadar Gula darah,Kolestrol,Asam urat,Tensi Darah,Pengukuran lingkar Perut dan berat badan pada ibu hamil.Acara Turut Hadir Kecik Desa Ujong Tanoh Darat,Perangkat Desa Beserta Masyakat dan Juga ibu ibu Hamil. (Rahmat.P.Ritonga).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Puskesmas Meureubo Berkolaborasi Bersama Dinas Kesehatan Aceh Barat Gelar Acara Germas
Puskesmas Meureubo Berkolaborasi Bersama Dinas Kesehatan Aceh Barat Gelar Acara Germas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgwYhY1NC1x-1AofMLQb5-1PFNvnN73DZ9R9KSYjtvOL1YqsNoRcH76rIJMAF7S8URbobHwi7uZoahAykvc_5cUu-L3Kfv06dzDbcl0-OdMS2ezkQ0ittMKlopRZe9KaZTEMqWWWD2uCSjxyAn-z16q9-CaZUuFrsDvirQQJbUR4zboaWotYsOlgZQ5-Is/s320/IMG-20231018-WA0144.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgwYhY1NC1x-1AofMLQb5-1PFNvnN73DZ9R9KSYjtvOL1YqsNoRcH76rIJMAF7S8URbobHwi7uZoahAykvc_5cUu-L3Kfv06dzDbcl0-OdMS2ezkQ0ittMKlopRZe9KaZTEMqWWWD2uCSjxyAn-z16q9-CaZUuFrsDvirQQJbUR4zboaWotYsOlgZQ5-Is/s72-c/IMG-20231018-WA0144.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/10/puskesmas-meureubo-berkolaborasi.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/10/puskesmas-meureubo-berkolaborasi.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy