Camat Kuala Pesisir Terima Kunjungan Silaturahmi dan Reses Wakil Ketua DPR Aceh, Ini Harapan Masyarakat

Nagan Raya/liputaninvestigasi.com -   Desa Padang Rubek Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya Gelar Acara Silaturahmi Dr.Teuku Raja K...


Nagan Raya/liputaninvestigasi.com - 
Desa Padang Rubek Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya Gelar Acara Silaturahmi Dr.Teuku Raja Keumangan,SH,MH, dalam Rangka Pelaksanaan Reses II DPR Aceh 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di Caffe PJ Banda di Desa Padang Rubek Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya. Sabtu 14 Oktober 2023.

Turut dihadiri oleh Camat Kuala pesisir dan unsur Pemerintahan dari Keuchik maupun unsur dari kepala Mukim dan Tokoh masyarakat daerah Kabupaten Kuala Pesisir.

Camat Kuala Pesisir Edi Kamal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRA Aceh dan rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dan reses bersama seluruh warga di Kecamatan Kuala Pesisir,.

Menurutnya, silaturahmi tersebut bukanlah silaturahmi biasa, akan tetapi akan menjadi langkah awal untuk membawa Kabupaten Nagan Raya lebih maju dan berkembang.

"Saya berharap kepada Bapak Wakil Ketua DPRA untuk terus mendukung Kabupaten Nagan Raya terutama di Kuala Pesisir, karena dengan adanya dukungan ini dapat membawa daerah kita lebih maju dan berkembang," pungkasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Wakil Ketua DPR Aceh, Dr.Teuku Raja Keumangan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kuala Pesisir dari segala unsur dari Mukim dan juga seluruh Keuchik dan juga masyarakat yang ada di Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya yang telah menyambut kedatangannya dengan sangat luar biasa.

"Disini saya mengajak seluruh unsur Pemerintah Nagan Raya terutama di Kuala Pesisir untuk saling mendukung satu sama lain demi majunya Nagan Raya yang lebih baik lagi ke depannya," katanya.

Dalam pertemuan silaturahmi ini Wakil Ketua DPRA tersebut menerima semua segala masukan dari masyarakat, dari bantuan Masjid dan pembuatan jalan yang selama ini belum terisolir oleh Pemkab Nagan Raya yaitu di Desa Pulo Kecamatan Kuala pesisir dan juga masukan dari masyarakat atas adanya perusahaan yang ada di Nagan Raya ini tidak mempekerjakan karyawan dari Daerah.

Dr.Teuku Raja Keumangan menyikapi semua laporan masyarakat tentang kehadiran perusahaan belum sejahterakan masyarakat setempat. Ia menilai kehadiran perusahaan pertambangan di Kabupaten Nagan Raya Kecamatan Kuala Pesisir masih belum berkontribusi pada perbaikan kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat sekitar tetap menjadi penonton, bahkan menganggur dan hidup di bawah garis kemiskinan,” katanya.

Kondisi tersebut diketahui Teuku Raja Keumangan setelah dirinya melakukan reses II Aceh, dan mendengarkan keterangan tokoh masyarakat, para Keuchik dan LSM.

TRK menegaskan, kondisi tersebut akan menjadi sudut pandang terhadap DPRA untuk melakukan pengawasan, dan segera memanggil pihak perusahaan guna mengevaluasi secara menyeluruh dan memproteksi akar masalah yang sebenarnya.

“Sehingga ke depan kehadiran perusahaan benar-benar berkontribusi maksimum sesuai ekspektasi (harapan) publik,” ujarnya.

Kata TRK, seharusnya putra daerah dapat mengakses posisi selayaknya di perusahaan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat dua kabupaten itu, bukan menjadi penonton melihat eksistensi orang luar mencari kehidupan di tanah kelahirannya.

“Sayang, warga lokal di sana memprihatinkan, bahkan memikul dampak atas pencemaran lingkungan” kata TRK.

Dalam kesempatan ini, TRK juga mendorong Pansus (panitia khusus) DPRA untuk mendesak perusahaan memprioritaskan penyerapan putra dan putri terbaik daerah dan merekrutnya secara transparan guna memberikan kesempatan kepada SDM lokal. (Rahmat.P.Ritonga).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Camat Kuala Pesisir Terima Kunjungan Silaturahmi dan Reses Wakil Ketua DPR Aceh, Ini Harapan Masyarakat
Camat Kuala Pesisir Terima Kunjungan Silaturahmi dan Reses Wakil Ketua DPR Aceh, Ini Harapan Masyarakat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9lQpllZ1wNVlOAoKGRvszMEv6FHU5EyXqpXH403FKVQQ3_OCM3p81_Ht46Y24c-gC_PwNOlFJffr_DQr0UexGAJMtaGb01Ng13E96QIzt5S0C1DKp9F07O4OxwWSX6xKUm3APHsVqyrut61kmP7zZQFLKB31iTn0nm1OpuH_vUTwgHHu0z_07gTV5NWM/s320/IMG-20231014-WA0211.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9lQpllZ1wNVlOAoKGRvszMEv6FHU5EyXqpXH403FKVQQ3_OCM3p81_Ht46Y24c-gC_PwNOlFJffr_DQr0UexGAJMtaGb01Ng13E96QIzt5S0C1DKp9F07O4OxwWSX6xKUm3APHsVqyrut61kmP7zZQFLKB31iTn0nm1OpuH_vUTwgHHu0z_07gTV5NWM/s72-c/IMG-20231014-WA0211.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/10/camat-kuala-pesisir-terima-kunjungan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/10/camat-kuala-pesisir-terima-kunjungan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy