Terdampak Banjir, PAUD Permata Bunda School Dikunjungi Bunda PAUD Kabupaten Bireuen

liputaninvestigasi.com - Ibu Dr. dr. Hj. Dian Nova Lestari, Sp. S (K) mengunjungi PAUD Permata Bunda School di Desa Jaba, Kecamatan Peudada...


liputaninvestigasi.com - Ibu Dr. dr. Hj. Dian Nova Lestari, Sp. S (K) mengunjungi PAUD Permata Bunda School di Desa Jaba, Kecamatan Peudada pada hari sabtu (23/9/2023).

Bunda PAUD Kabupaten Bireuen yang akrab disapa dr. Nova pada kunjungan ini ditemani oleh ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Bireuen, dr. Syamsidar, SH, Sp.S, dan tim dari Dinas Pendidikan. 

Tiba di Jaba rombongan disambut oleh Bunda PAUD Kecamatan Peudada, Bunda PAUD desa, Ibu Kapolsek, Ibu Dandim, pengurus yayasan, dewan guru, dan murid PAUD Permata Bunda School. 

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat kondisi sekolah pasca banjir pada hari Rabu silam. Banjir yang melanda Desa Jaba dan beberapa desa di sekitarnya menimbulkan dampak cukup signifikan. 

Kegiatan belajar-mengajar PAUD yang memiliki 39 murid ini terpaksa diliburkan sejak hari rabu sampai berita ini diturunkan. Tenaga pengajar sudah berusaha membersihkan ruang kelas namun lumpur terlihat masih menggenangi pekarangan sekolah.

“Hampir setiap tahun bangunan sekolah terkena banjir, namun kali ini banjir cukup tinggi. Air mencapai 40 cm di dalam ruang kelas. Perlengkapan sekolah dan mainan anak-anak semuanya terendam.” terang dr. Nurmasyitah selaku ketua Yayasan Permata Dian Nanggroe-yayasan yang menaungi PAUD Permata Bunda School. 

Disela-sela diskusi, Kepala PAUD Permata Bunda School, M. Saleh, SE, Msi juga menyinggung penyebab banjir sering melanda desanya. “Pendangkalan waduk dan tidak adanya saluran air yang memadai membuat setiap hujan deras wilayah desa tergenang banjir," katanya.

"Tidak hanya dunia pendidikan, banjir ini juga membawa dampak bagi ekonomi dan kesehatan warga. Pasalnya, sebagian warga mencari nafkah dengan bertani dan berkebun. Akibat banjir tanaman warga banyak yang rusak serta jalan ke kebun berlumpur dan membahayakan,” tambahnya. 

Keuchik desa Jaba, Saifullah, S.Pd.I yang ikut serta dalam kegiatan ini juga sangat mengharapkan dukungan pemerintah untuk merevitalisasi waduk dan memperbaiki saluran air di wilayah Jaba dan sekitarnya.

Menanggapi hal tersebut dr. Nova berjanji akan meneruskan informasi ini kepada Bapak PJ Bupati, untuk dikoordinasikan dengan Dinas terkait. Dengan penanganan yang lebih komprehensif diharapkan permasalahan banjir ini dapat teratasi dan tidak terulang lagi di tahun-tahun berikutnya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Terdampak Banjir, PAUD Permata Bunda School Dikunjungi Bunda PAUD Kabupaten Bireuen
Terdampak Banjir, PAUD Permata Bunda School Dikunjungi Bunda PAUD Kabupaten Bireuen
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiOnWIPK1CmfwoxNp4kRoDZ_ZDptFUq_K0P2uv5J1T1mgGGKPTo27ilSHFP_zCpm6MGCeNO7aYxc2Omu7IwQLQb4x7bgKonuLvR4RbJt7ZjNtfgjlEnjvMUANAWQ-708IpBEEWIYMT6lYlrbyzF_bipx9Wq_9EYXj71R9T4Y8sPM-OEiO2WTw4n3q5_SgQ/s320/IMG-20230924-WA0085.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiOnWIPK1CmfwoxNp4kRoDZ_ZDptFUq_K0P2uv5J1T1mgGGKPTo27ilSHFP_zCpm6MGCeNO7aYxc2Omu7IwQLQb4x7bgKonuLvR4RbJt7ZjNtfgjlEnjvMUANAWQ-708IpBEEWIYMT6lYlrbyzF_bipx9Wq_9EYXj71R9T4Y8sPM-OEiO2WTw4n3q5_SgQ/s72-c/IMG-20230924-WA0085.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/09/terdampak-banjir-paud-permata-bunda.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/09/terdampak-banjir-paud-permata-bunda.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy