Kembangkan Kreativitas Anak, TK TAUD SaQu dan SD SaQu Khalifah Almunawwarah Gelar Cooking Class Sambil Menghafal Alquran

  liputaninvestigasi.com - Siswa-siswi TAUD SaQu (TK Tahfidz Anak Usia Dini) dan SD SaQu (Sekolah Dasar Sahabat Quran) Khalifah Almunawwara...


 liputaninvestigasi.com - Siswa-siswi TAUD SaQu (TK Tahfidz Anak Usia Dini) dan SD SaQu (Sekolah Dasar Sahabat Quran) Khalifah Almunawwarah melakukan kegiatan Cooking Class di Fhandika Boutique Inc. pada Jum’at, 22 September 2023.

Sekolah yang terletak di jalan Mata Ie No. 9-10, Keutapang II, Darul Imarah, Aceh Besar ini menjadikan kegiatan Cooking Class sebagai program outing class unggulan yang telah diagendakan dalam kalender pendidikan. 

Di sela menemani anak membuat Pizza, ketua pelaksana Cooking Class Ustazah Agustina, S.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan Outing Class adalah kegiatan yang selalu ditunggu-tunggu siswa. Siswa-siswi di sekolah ini setiap harinya selalu ceria walaupun dengan kurikulum yang lumayan padat berupa materi-materi hafalan Alquran, hadist dan doa-doa harian serta praktik ibadah. 

"Jadi kegiatan Outing Class ini dapat membuat siswa lebih fresh, dan bersemangat dalam mengikuti pembelajaran selanjutnya. Oleh karena itu kegiatan Outing Class ini rutin dilaksanakan yang bekerja sama dengan pihak-pihak terkait seperti Basarnas, Polresta, Pemadam Kebakaran, TVRI maupun instansi swasta sebagaimana pelaksanaan Cooking Class hari ini," pintanya.

TK TAUD SaQu Khalifah Almunawwarah sejak April 2023 telah resmi memiliki izin operasional dari Dinas Pendidikan dengan NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) 70039091.

Jumlah siswa yang mengikuti kegiatan Cooking Class sebanyak 50 siswa yang didampingi oleh 13 orang guru serta orangtua dari anak didik. Kegiatan cooking class ini diawali dengan shalat Dhuha berjamaah dilanjutkan dengan doa dan dzikir pagi yang menjadi rutinitas di sekolah ini sebelum memulai kegiatan pembelajaran, ungkap Ustazah Putri Rahmah, S.Pd selaku wakil ketua pelaksana Cooking Class.

Pada kesempatan ini siswa-siswi TAUD SaQu dan SD SaQu Khalifah Almunawwarah dalam proses pembuatan pizza dipandu oleh chef Rezeki Hamdani. Terkait bagaimana cara pembuatan pizza dengan baik dan benar. Sebelum proses pembuatan pizza, bahan-bahan yang digunakan seperti tepung, adonan pizza, saus, keju mozzarella, toping dan sarung tangan yang sudah disediakan oleh panitia. Kemudian anak-anak mendengarkan arahan dari chef untuk memulai membuat pizza.

Setelah anak-anak selesai membuat pizza, sembari menunggu proses pemanggangan, anak-anak menyempatkan untuk murojaah hafalan Alquran yang dipimpin oleh Ustazah Khairunnajah Siagian, S.Pd., M.Pd. selaku kepala sekolah TAUD SaQu dan SD SaQu Khalifah Almunawwarah. 

Usai acara beliau mengungkapkan bahwa kegiatan Cooking Class ini bertujuan untuk mengasah keterampilan dasar anak dalam memasak. Selain itu anak-anak bisa mengenal bahan-bahan masakan, buah dan sayuran dengan berbagai macam cita rasa.
Kemudian melalui Cooking Class ini diharapkan dapat mengembangkan kreatifitas anak serta mengasah pengalaman sensorik dan motorik anak serta melatih kepercayaan diri anak serta tanggung jawab.

"Dengan diadakannya kegiatan outing class ini dapat mengembangkan seluruh aspek perkembangan pada anak melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan, dan menumbuhkan rasa semangat belajar, menghafal dan lebih mencintai Al-Qur’an," ungkapnya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Kembangkan Kreativitas Anak, TK TAUD SaQu dan SD SaQu Khalifah Almunawwarah Gelar Cooking Class Sambil Menghafal Alquran
Kembangkan Kreativitas Anak, TK TAUD SaQu dan SD SaQu Khalifah Almunawwarah Gelar Cooking Class Sambil Menghafal Alquran
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhGmeVDZoqWmM1BFNsBBOObjLJO3x310vFMhgx37iwYWvJMQkUnBvd67sQG-IZ2CYVrt4LVO9R4dlMWBqpvccLyVDptkqWkcmcUKkQFG5oA49gZIkMlFvFT0rqt8e72MrYwgweIi7LGg9A6UezRTPOFPOPUEkJyP3zWh8I4lsv1x1QjZ4WomDnzJoDtzt4/s320/IMG-20230923-WA0078(1).jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhGmeVDZoqWmM1BFNsBBOObjLJO3x310vFMhgx37iwYWvJMQkUnBvd67sQG-IZ2CYVrt4LVO9R4dlMWBqpvccLyVDptkqWkcmcUKkQFG5oA49gZIkMlFvFT0rqt8e72MrYwgweIi7LGg9A6UezRTPOFPOPUEkJyP3zWh8I4lsv1x1QjZ4WomDnzJoDtzt4/s72-c/IMG-20230923-WA0078(1).jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/09/kembangkan-kreativitas-anak-tk-taud.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/09/kembangkan-kreativitas-anak-tk-taud.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy