Dinsos Aceh Selatan Salurkan 63 Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

Tapaktuan/liputaninvestigasi.com - Pemerintah Aceh Selatan melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) se...


Tapaktuan/liputaninvestigasi.com - Pemerintah Aceh Selatan melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) sebanyak 63 paket untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Aceh Selatan. 

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran SH kepada penerima manfaat, di Gudang Dinsos, Gampong Lhokbengkuang, Tapaktuan. Jumat (22/9/2023).

Bupati Tgk.Amran mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak pelaksana yang sudah bekerja keras dalam penyerahan bantuan ini, sehingga bisa terlaksana dengan baik. Pemerintah Aceh Selatan senantiasa terus berupaya dalam memberikan bantuan ini. 

"Semoga bantuan ini dapat bermamfaat untuk meningkatkan taraf ekonomi keluarga, bantuan ini berupa bahan kelontong, alat untuk menjahit, alat pertanian serta peralatan membuat kue," ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan Tgk.Amran juga meminta para penerima manfaat untuk bekerja keras dan terus berupaya untuk menopang ekonomi keluarga yang lebih baik.

Adapun bantuan yang telah diserahkan oleh Pemkab Aceh Selatan bukan hanya berupa barang, melainkan juga berbentuk beasiswa, bantuan kepada santri yang berprestasi dan santunan kematian'.sebut Tgk. Amran.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan Kusaifuddin S.Pd.i melalui Kabid T.Zulfardi SH.MM mengatakan, program bantuan UEP untuk perempuan Kepala Keluarga korban konflik ini merupakan salah satu program unggulan dalam kepemerintahan AZAM dan merupakan bahagian dari upaya untuk kembali bangkit dari zaman konflik Aceh serta pandemi Covid -19 yang telah memberikan dampak yang luar biasa pada kehidupan kita.

"Dalam situasi seperti ini, peran Dinas Sosial sebagai garda terdepan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat akan menjadi penting.Program Bansos UEP yang dilaksanakan ini merupakan upaya untuk meringankan beban para perempuan kepala keluarga korban konflik yang membutuhkan," ucapnya.

Zulfardi menyebut selama 4 tahun terakhir Pemkab Aceh Selatan melalui Dinas Sosial sudah memberikan bantuan sosial UEP kepada perempuan kepala keluarga yakni sebanyak 316 KPM.

Lanjutnya, pemberian Bansos UEP tersebut telah banyak memberikan manfaat terutama dalam hal peningkatan pendapatan dari pada keluarga penerima, namun masih ada juga para penerima yang masih belum bisa menjalankan usahanya secara optimal, dikarenakan masalah permodalan dan pemasaran.

Kegiatan ini bersumber dari Dana DOKA, bantuan itu disalurkan sebanyak 126 Bansos UEP secara bertahap dan ini merupakan tahap pertama yang disalurkan sebanyak 63 KPM.

"UEP menjahit sebanyak 8 KPM, UEP pembuatan kue sebanyak 19 KPM, UEP isi jualan kios sebanyak 19 KPM, UEP pertanian jagung sebanyak 17 KPM. Melalui penyaluran UEP ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan dari Pemerintah Aceh Selatan untuk keluarga penerima manfaat," pungkas Zulpardi. ||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Dinsos Aceh Selatan Salurkan 63 Bantuan Usaha Ekonomi Produktif
Dinsos Aceh Selatan Salurkan 63 Bantuan Usaha Ekonomi Produktif
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgx2Sl6awPlg0T6Q1drPFLrcRjlj0WlvQAXhWk6vFBk5pLEZSaF50whiTZE5um9NaBCJbmtnVNSQPNPmKKackz3XI9BVIrEZ_9ngjtXNK-N825yj7WMqX7a_HN9r9KdNYPTAumjHHn55d1lJ4AVqVNvC5iUPXeX9OxpnetT4mh6utL8T5HQ4NNrmZ6OgYY/s320/IMG-20230922-WA0125.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgx2Sl6awPlg0T6Q1drPFLrcRjlj0WlvQAXhWk6vFBk5pLEZSaF50whiTZE5um9NaBCJbmtnVNSQPNPmKKackz3XI9BVIrEZ_9ngjtXNK-N825yj7WMqX7a_HN9r9KdNYPTAumjHHn55d1lJ4AVqVNvC5iUPXeX9OxpnetT4mh6utL8T5HQ4NNrmZ6OgYY/s72-c/IMG-20230922-WA0125.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/09/dinsos-aceh-selatan-salurkan-63-bantuan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/09/dinsos-aceh-selatan-salurkan-63-bantuan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy