Bupati Tgk.Amran Resmikan Layanan Ruang Katerisasi, Kamar Operasi Dan CT -Scan 64 Slice RSUDYA Tapaktuan

Tapaktuan/liputaninvestigasi.com - Upaya tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan, Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran meresmikan layanan ruang kat...


Tapaktuan/liputaninvestigasi.com - Upaya tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan, Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran meresmikan layanan ruang katerisasi, kamar Operasi dan Ct -scan 64 Slice di RSU YA Tapaktuan, Selasa (12/9/2023).

Bupati Aceh Selatan Amran atas nama pribadi dan Pemerintah daerah, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan memberikan dukungan, baik secara langsung maupun tidak langsung, terhadap kelanjutan pembangunan dan penyediaan fasilitas Rumah Sakit Yuliddin Away Tapaktuan.

"Dengan kehadiran layanan ini, Rumah Sakit Yuliddin Away merupakan upaya guna memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Aceh Selatan secara luas," ucapnya.

Bupati Amran mengatakan bahwa dengan diresmikan beberapa fasilitas baru yang ada dirumah sakit ini diantaranya ruang katerisasi, serta peralatan CT-Scan, dapat memudahkan pasien mendeteksi keluhan masyarakat dengan cepat dan tepat.

"Semua fasilitas ini merupakan wujud nyata dari upaya kita bersama untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat sebagaimana menjadi visi dan misi Pemerintah Daerah, yang tercantum dalam dokumen RPJM dan satu persatu telah kita wujudkan",ujarnya

Lebih lanjut Bupati menuturkan bahwa ruang kateterisasi akan memudahkan pelaksanaan tindakan kardiologi intervensi, seperti pemasangan ring dan kateterisasi jantung.

"Dengan demikian Rumah Sakit Yuliddin Away segera memiliki Dokter ahli Jantung, yang dalam waktu dekat akan menyelesaikan pendidikan dan kembali kedaerah," tuturnya. 

Sementara itu, untuk tindakan Neurologi Intervensi Pemerintah Daerah juga telah menugaskan Dokter Ahli Saraf atau Neurologi dari Rumah Sakit Yuliddin Away untuk melanjutkan Pendidikan dibidang Neurologi Intervensi di Jakarta.

"Oleh karenanya keberadaan kamar operasi maupun alat CT-Scan dengan spesifikasi yang lebih baik dari pada sebelumnya, menjadikan rumah sakit Yuliddin Away sebagai salah satu Rumah Sakit Daerah menggunakan peralatan modern. Fasilitas ini juga didukung dengan layanan informasi yang ramah kepada pasien, kebersihan lingkungan dan performa yang baik dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pasien", imbuh Bupati Amran. 

Pada kesempatan itu, Direktur Rumah Sakit Yuliddin Away Tapaktuan dr.Syahmadi Sp.PD mengatakan, ada tiga jenis fasilitas yang dioperasikan, pertama kamar operasi dengan model terbaru diresmikan tiga unit, ada satu kamar kateterisasi yang difungsikan untuk pasien jantung dan saraf intervensi, dan ada satu kamar CT-Scan 64 Slice.

"Alhamdulillah pembangunannya sudah kita selesaikan, tinggal kita urus izin dan SDM-nya, dalam waktu dekat ini bisa kita fungsikan'.Untuk kamar opersi target tahun 2024 sudah difungsikan penuh, kemudian untuk ruang kateterisasi akhir tahun 2024 salah satu Dokter saraf intevesi kita selesai, dan untuk CT-Scan tinggal diurus izin dan dinilai oleh BPJS dan langsung bisa berfungsi," sebutnya.

Di Aceh Ct -scan 64 Slice yang memiliki fasilitas ini di diantaranya, Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh, Rumah Sakit Lhokseumawe dan Rumah Sakit Yuliddin Away Tapaktuan. 

"Kita berharap dengan beroperasinya fasilitas ini pasien lebih cepat mendeteksi penyakit dan bisa menurunkan angka rujukan pasien kerumah sakit provinsi", pungkas dr. Syahmadi.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Bupati Tgk.Amran Resmikan Layanan Ruang Katerisasi, Kamar Operasi Dan CT -Scan 64 Slice RSUDYA Tapaktuan
Bupati Tgk.Amran Resmikan Layanan Ruang Katerisasi, Kamar Operasi Dan CT -Scan 64 Slice RSUDYA Tapaktuan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWXeDy9RVPt-obAp3XGVjbxyWdYYpx_GgYr3SJAc0xR78N-noSFNcA0NaBsmpgbUn9sBQ3uU6kCdxIpn9WAXUy9xUOsNFN8w-4qDR02zZ3rwgf8WFfNQQHvfYdnl2omklc1NEu0uhoQTYJFIL9OVF6LTI6a_wL7yXZ-l6-ioNEorpqPRsJea4CW5-0mMw/s320/IMG-20230913-WA0095.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWXeDy9RVPt-obAp3XGVjbxyWdYYpx_GgYr3SJAc0xR78N-noSFNcA0NaBsmpgbUn9sBQ3uU6kCdxIpn9WAXUy9xUOsNFN8w-4qDR02zZ3rwgf8WFfNQQHvfYdnl2omklc1NEu0uhoQTYJFIL9OVF6LTI6a_wL7yXZ-l6-ioNEorpqPRsJea4CW5-0mMw/s72-c/IMG-20230913-WA0095.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/09/bupati-tgkamran-resmikan-layanan-ruang.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/09/bupati-tgkamran-resmikan-layanan-ruang.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy