Hadirnya Internet 4G di Beutong Aceh, Mudahkan Masyarakat Akses Informasi dan Meningkatkan Perekonomian

Nagan Raya/lipuyaninvestigasi.com - Tersedianya akses jaringan internet 4G di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, Prov...



Nagan Raya/lipuyaninvestigasi.com - Tersedianya akses jaringan internet 4G di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

Camat Beutong Ateuh Banggalang, Rustam Efendi, M.Pd mengatakan, selama ini di kecamatan tersebut tidak tersedia jaringan internet, salah satu penyebabnya karena termasuk dalam kawasan hutan lindung dan blankspot area.

Kehadiran layanan komunikasi berbasis internet 4G di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta memajukan daerah.

"Salah satu dampak positif hadirnya jaringan internet 4G ini, dapat membantu masyarakat dalam memajukan bisnis dan meningkatkan perekonomian terutama di sektor pertanian, perkebunan dan perdagangan," ujar Rustam, Senin (17/7/2023).

Menurut Camat Rustam, internet 4G merupakan teknologi yang sangat penting untuk pembangunan daerah, karena melalui internet 4G, masyarakat di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang dapat mengakses berbagai informasi dan layanan publik dari instansi pemerintah.

“Tersedianya internet, beragam informasi dari instansi pemerintah terkait lebih cepat diakses oleh masyarakat, seperti pengumuman resmi dari pemerintah daerah, serta informasi lainnya,” ungkap Rustam.

Terkait dengan pendidikan, tambahnya, para pelajar dan mahasiswa dapat mengikuti serta mengakses materi pembelajaran online, sehingga membantu mereka untuk belajar dengan lebih efektif dan efisien tanpa harus ke daerah lain yang telah tersedia jaringan internet.

Rustam menyebutkan, atas nama masyarakat Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang ia mengucapkan terima kasih kepada Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas yang telah merespon keluhan masyarakat dengan baik dan cepat.

"Masalah jaringan internet 4G saat ini telah teratasi walaupun masih belum maksimal karena sinyalnya sedikit lemah atau belum terlalu stabil. Mudah-mudahan hal ini dapat diatasi dan terus dioptimalkan," pungkas Camat Rustam. (Rahmat.P.Ritonga).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Hadirnya Internet 4G di Beutong Aceh, Mudahkan Masyarakat Akses Informasi dan Meningkatkan Perekonomian
Hadirnya Internet 4G di Beutong Aceh, Mudahkan Masyarakat Akses Informasi dan Meningkatkan Perekonomian
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiaivUkqmSYqqOaQKogVJ6cdHZeSGOftpDdQqxc455wq29u95FpjWi5p-n2UgUY_f3PsxnbOAlPqCXMpw9D16TiTjJrwIhlI8YlJvmeIyymTC5xcgvSTk0XVDkF4wxJMazMLgHHV9t7YhWnQwOoR0_pCbXowSimQXhXqC8uTGFeusv3-HTc3YtblqxaX60/s320/IMG-20230717-WA0058.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiaivUkqmSYqqOaQKogVJ6cdHZeSGOftpDdQqxc455wq29u95FpjWi5p-n2UgUY_f3PsxnbOAlPqCXMpw9D16TiTjJrwIhlI8YlJvmeIyymTC5xcgvSTk0XVDkF4wxJMazMLgHHV9t7YhWnQwOoR0_pCbXowSimQXhXqC8uTGFeusv3-HTc3YtblqxaX60/s72-c/IMG-20230717-WA0058.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/07/hadirnya-internet-4g-di-beutong-aceh.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/07/hadirnya-internet-4g-di-beutong-aceh.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy