Terkait Kasus Dindinshop, Kanit Reskrim Polsek Ulee Kareng Dicopot?

liputaninvestigasi.com - Pasca dilaporkannya Polsek Ulee Kareng oleh Advokat Nourman  ke Irwasda dan Propam Polda Aceh atas dugaan proses hu...


liputaninvestigasi.com - Pasca dilaporkannya Polsek Ulee Kareng oleh Advokat Nourman  ke Irwasda dan Propam Polda Aceh atas dugaan proses hukum yang ilegal, Kanit Reskrim Polsek Ulee Kareng, aipda Budi Anto akhirnya dicopot dan digantikan dengan pejabat baru. 

Hal ini dibenarkan pengacara SV, Advokat Nourman saat dikonfirmasi oleh media ini, Rabu (21/6/2023). Menurut Nourman, dirinya sudah mendapatkan khabar itu dan bahkan sudah bertemu dengan Kanit Reskrim yang baru Aipda Ferdian. 

Advokat nourman sebelumnya menyampaikan laporan tertulis kepada Polda Aceh melalui Irwasda dan propam atas dugaan proses hukum yang ilegal dan melampau wewenang yang dilakukan oleh Polsek Ulee Kareng khususnya oleh Kanit Reskrim Polsek Ulee Kareng terkait pemeriksaan dan laporan polisi oleh owner dindinshop terhadap SV. 

Surat berkop kantor hukum Nourman & rekan tersebut tertanggal 12 Mei 2023 berisi permintaan untuk dilakukan pemeriksaan terhadap Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Ulee Kareng.

"Saya mengapresiasi pihak Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh yang merespon surat kami dan melakukan langkah yang strategis dengan cara mencopot Kanit Reskrim dan menggantikan dengan kanit yang baru. Hal ini diperlukan agar kewibawaan kepolisian benar benar dijunjung tinggi, profesional dan presisi," katanya.

"Saya juga mengapresiasi Polsek Ulee Kareng yang saat ini menjalin komunikasi dua arah yang baik dengan kami," kata Nourman lagi. 

Menurut Nourman, proses hukum yang dilakukan oleh kanit reskrim sebelumnya terhadap kliennya terlalu primitif dan arogan. "Bahkan intimidatif, hanya untuk kasus tipiring dan masih belum mampu dibuktikan," pintanya.

Sebelumnya diberitakan seorang pelanggan Dindinshop berinisial SV dituduh telah melakukan pencurian di toko pakaian wanita tersebut pada 6 februari 2023. Dindinshop kemudian memviralkan video SV sehingga ditonton lebih dari 529 ribu kali dan merusak kehormatan SV dan keluarganya. Hingga kini owner Dindishop menolak menghapusnya karena merasa rugi secara bisnis jika menghapus konten video itu. 

Dindinshop lalu membuat laporan polisi ke polsek Ukee kareng. Namun proses hukum yang dilakukan oleh Polsek  melanggar qanun aceh nomor 9 tangun 2008 tentang penyelenggaraan pembinaan hukum adat dan adat dimana kasus tipiring harus diselesaikan lebih dahulu di Gampong. Namun Polsek Ulee Kareng secara gegabah memproses hingga tahap penyidikan tanpa pernah ada mediasi.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Terkait Kasus Dindinshop, Kanit Reskrim Polsek Ulee Kareng Dicopot?
Terkait Kasus Dindinshop, Kanit Reskrim Polsek Ulee Kareng Dicopot?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgMZUpmPa_xqBmrhDJnDTEL-x-ic3QHsey_c4VznKAHXb5G90PX-oN5csyi954jihkAiHF-SkAieoqk67qMpaqhdQ0IEHth2exxwule8CBLfap1okPe9znexfzv9pAVpsuv5wNFXZKTFD-R1uCARF9zB3GHvRwEau2rwNQckDt-Ko3QQXOIn0Job42tjDY/s320/images%20(16)%20(1).jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgMZUpmPa_xqBmrhDJnDTEL-x-ic3QHsey_c4VznKAHXb5G90PX-oN5csyi954jihkAiHF-SkAieoqk67qMpaqhdQ0IEHth2exxwule8CBLfap1okPe9znexfzv9pAVpsuv5wNFXZKTFD-R1uCARF9zB3GHvRwEau2rwNQckDt-Ko3QQXOIn0Job42tjDY/s72-c/images%20(16)%20(1).jpeg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/06/terkait-kasus-dindinshop-kanit-reskrim.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/06/terkait-kasus-dindinshop-kanit-reskrim.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy