YARA Serahkan Tambahan Dokumen ke Propam Polri Terkait Laporan Kasus 24 Ton Solar di Polda Aceh

Jakarta/liputaninvestigasi.com - Kepala Perwakilan YARA Aceh Barat dan Nagan Raya, Hamdani, kembali datangi Propam Mabes Polri, kedatangan H...


Jakarta/liputaninvestigasi.com - Kepala Perwakilan YARA Aceh Barat dan Nagan Raya, Hamdani, kembali datangi Propam Mabes Polri, kedatangan Hamdani ini untuk menyerahkan tambahan informasi dan dokumen terhadap laporan yang disampaikan bulan lalu terhadap Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh Kombes Winardi.

"Kita hari ini menyerahkan tambahan bukti untuk laporan yang disampaikan terhadap Kombes Winardi," kata Hamdani, Senin 15 Mei 2023.

Adapun tambahan informasi dan dokumen berupa satu berkas Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terkait kasus penyidikan 24 ton BBM tangkapan Polda Aceh beberapa waktu lalu yang disampaikan ke Kejaksaan Tinggi Aceh (Kajati), dan Surat dari Kejaksaan Tinggi Aceh yang menyampaikan bahwa sampai pada tanggal 3 Mei 2023 (sesuai tanggal surat yang kami terima), Penyidik Polda Aceh Polda Aceh belum mengirimkan berkas tahap pertama kepada Kejaksaan Tinggi Aceh.

"Ada dua dokumen surat yang kami sampaikan hari ini untuk tambahan bukti untuk laporan kami tersebut, pertama surat SPDP penyidik Polda Aceh ke Kejati Aceh dan kedua Surat Pemberitahuan dari Kejati Aceh bahwa sampai dengan tanggal (3/5) surat yang kami terima, Kejaksaan masih belum menerima pelimpahan berkas tahap satu dari penyidikan Polda Aceh," kata Hamdani usai menyerahkan surat tersebut di Mabes Polri.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Perwakilan YARA Aceh Barat dan Nagan Raya, Hamdani, melaporkan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh ke Propam Mabes Polri atas Dugaan 'Main Mata' Kasus BBM tangkapan Polda Aceh sebanyak 24 ton.

"Kami mendapatkan informasi dari tim investigasi dan hasilnya mengarah pada dugaan ada 'main mata' untuk menghentikan kasus tersebut dengan dugaan imbalan tertentu," kata Hamdani dalam keterangannya, Kamis (13/4/2023).

Hamdani mengaku bukti ketidakprofesionalan telah disampaikan dalam laporan tersebut. Bukti tersebut disebutnya berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan tim YARA.

Penangkapan kedua truk tangki itu dilakukan tim Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Aceh di Gunung Trans, Kecamatan Tandu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (15/3) lalu. Kemudian, Polisi mengamankan mobil tersebut karena mengangkut minyak tanpa dilengkapi izin resmi.

"Walau menggunakan tangki industri, kita tengarai untuk BBM adalah bukan kategori industri atau oplosan dengan BBM subsidi," kata Winardy, Kamis (16/3).

Setelah sekian lama kasus tersebut diduga mengendap penyidikannya dan Kejaksaan Tinggi Aceh sampai dengan 3 mei lalu belum menerima berkas tahap pertama dari penyidik Polda Aceh sebagaimana surat Kejati Aceh yang dilampirkan dalam surat tambahan informasi dan dokumen hari ini oleh Hamdani.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: YARA Serahkan Tambahan Dokumen ke Propam Polri Terkait Laporan Kasus 24 Ton Solar di Polda Aceh
YARA Serahkan Tambahan Dokumen ke Propam Polri Terkait Laporan Kasus 24 Ton Solar di Polda Aceh
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjz5G434oARpdOsvgI7JJP_3bzwW-MzedK5kK3ZiQhLdkJmsWhwMgQn3F0XT1HWxEiyC7s1Akemh9Ef82KXS0QWTJIal5fQGiNRRnBe8E7YbJOuUEMCHS0AH80ItopmLHnOum52LlSqXGyLPIAHi_HrZA6HT4lCVMKO4pgaf7Uxe2YGhRkdeVZuoAg-/s320/IMG-20230515-WA0081.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjz5G434oARpdOsvgI7JJP_3bzwW-MzedK5kK3ZiQhLdkJmsWhwMgQn3F0XT1HWxEiyC7s1Akemh9Ef82KXS0QWTJIal5fQGiNRRnBe8E7YbJOuUEMCHS0AH80ItopmLHnOum52LlSqXGyLPIAHi_HrZA6HT4lCVMKO4pgaf7Uxe2YGhRkdeVZuoAg-/s72-c/IMG-20230515-WA0081.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/05/yara-serahkan-tambahan-dokumen-ke.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/05/yara-serahkan-tambahan-dokumen-ke.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy