Kejari Banda Aceh Optimis Wujudkan Kejaksaan Hebat dan Humanis

liputaninvestigasi.com - Kejaksaan Negeri Banda Aceh, menegaskan komitmennya mampu memujudkan pelayanan dan penegakan hukum Kejaksaan yang p...


liputaninvestigasi.com - Kejaksaan Negeri Banda Aceh, menegaskan komitmennya mampu memujudkan pelayanan dan penegakan hukum Kejaksaan yang profesional, berintegritas, berkeadilan dan berhati nurani. 

Hal itu ditegaskan Pelaksana Tugas Kepala Kejaksaan Negeri Djamaluddin, SH.MH dalam amanatnya pada Upacara Peringatan HUT Ke – 72 Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) yang di gelar di Halaman Kantor Kejari Banda Aceh, Senin 8 Mei 2023. 

“Hari ini, kita memperingati HUT Persaja yang ke 72 Tahun. Perjalanan panjang organisasi Jaksa ini patut menjadi motivasi kita jajaran jaksa di Kejari Banda Aceh untuk semakin meningkatkan kinerja positif dalam pelayanan dan penegakan hukum kepada masyarakat. Dituntut komitmen bersama membawa organisasi PERSAJA organisasi yang dipenuhi para jaksa yang profesional, berintegritas dan berhati nurani,” ujar Plt. Kajari Banda Aceh Djamaluddin.

Berdasarkan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa tanggal 20 Juni 2022, telah ditetapkan tanggal 6 Mei 1951 sebagai hari lahir Persaja. Adapun tema Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia ke-72 tahun 2023 adalah “Sinergi dan Kolaborasi Demi Kemajuan Negeri”.

Plt. Kepala Kejaksaan Negeri Banda Aceh, selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Jaksa Agung RI yang pada pokoknya menyampaikan bahwa Pimpinan Kejaksaan dan Pelindung Persaja.

Jaksa Agung RI menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Persaja yang telah bekerja keras dan tidak kenal lelah bekerja dengan penuh integritas dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal dengan menorehkan prestasi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Sebagai sebuah organisasi profesi yang juga menjadi sebuah wadah tempat berhimpunnya para Jaksa dalam memupuk jiwa korsa dengan semangat kebersamaan, kesatuan dan persatuan, memperkukuh kesetiakawanan, meningkatkan integritas, dan profesionalisme Jaksa.

"Persaja tentunya sangat dibutuhkan dalam menopang pelaksanaan perannya sebagai Jaksa maupun dalam kehidupan sehari-hari agar setiap insan Adhyaksa menyadari dirinya mampu menjadi teladan dan dapat memberikan contoh yang baik bagi lingkungan dimana pun ia berada,” ujar Plt. Kajari Banda Aceh mengutip sambutan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Eksistensi PERSAJA diharapkan mampu menjadi fasilitator dalam membentuk Jaksa sebagai abdi hukum yang profesional, berintegritas, berkepribadian, berdisiplin, memiliki etos kerja tinggi, penuh tanggung jawab, bermoral dan berhati nurani, sehingga dapat meminimalisir segala bentuk perbuatan tercela yang dilakukan oleh para Jaksa. 

Persaja sebagai rumah bagi para Jaksa, harus transparan dalam menyalurkan aspirasi para anggotanya, untuk itu Persaja diharapkan mampu mengaktualisasikan diri dengan memahami perkembangan global, tanggap dan mampu menyesuaikan diri dalam memelihara citra profesi dan kinerja para Jaksa, sehingga apa yang disuarakan dapat dirasakan manfaatnya secara utuh bagi anggotanya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Kejari Banda Aceh Optimis Wujudkan Kejaksaan Hebat dan Humanis
Kejari Banda Aceh Optimis Wujudkan Kejaksaan Hebat dan Humanis
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiDsxwsmNr6QTmV7tYyRIXTMxB5d1iBARVSB72IOV2g5kIilddSB8hva1p51OkeyCZJV-fmsX0LErysgdJ9Bn6rGrA5EcIwf6UXi_tY9QjQuJ-sxcOuY34YugweAy8s2Ru9XdJSXKCZhsRCxwiAzmWHxYfdpumJCItb1VBGgqB1FMAHsKkzmbXu3yh5/s320/IMG-20230508-WA0076.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiDsxwsmNr6QTmV7tYyRIXTMxB5d1iBARVSB72IOV2g5kIilddSB8hva1p51OkeyCZJV-fmsX0LErysgdJ9Bn6rGrA5EcIwf6UXi_tY9QjQuJ-sxcOuY34YugweAy8s2Ru9XdJSXKCZhsRCxwiAzmWHxYfdpumJCItb1VBGgqB1FMAHsKkzmbXu3yh5/s72-c/IMG-20230508-WA0076.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/05/kejari-banda-aceh-optimis-wujudkan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/05/kejari-banda-aceh-optimis-wujudkan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy