Adanya Isu Miring Terhadap Even Soccer Match Krueng Mane, Begini Klarifikasi Panitia Pelaksana

liputaninvestigasi.com - Panitia Pelaksana Even Soccer Match Krueng Mane 2023 memberikan Klarifikasi terkait dengan adanya pemberitaan yang ...



liputaninvestigasi.com - Panitia Pelaksana Even Soccer Match Krueng Mane 2023 memberikan Klarifikasi terkait dengan adanya pemberitaan yang terkesan menyudutkan Pelaksanaan even tersebut. 

Panpel menyatakan keprihatinan serta ungkapan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa Akhirul Wahdan Pemain Putra Kutablang saat laga Final Soccer Match Krueng Mane 2023. Pihaknya mendoakan agar Akhirul Wahdan segera pulih dan keluarganya juga selalu dalam kesabaran. 

Terkait hal di atas, Panpel juga perlu menjelaskan bahwa cedera Akhirul Wahdan adalah hal yang sangat tidak diinginkan. Mereka dalam menangani kejadian tersebut telah menggunakan standar operasional prosedur (SOP) medis yaitu tersedianya tandu, petugas tandu, Mobil Ambulance petugas medis serta Dokter. Penanganan situasional dapat terlaksana dengan baik pasca cedera dengan sampaikan korban ke rumah sakit rujukan di Bireuen

Adek Zulfadli selaku penanggung Jawab Kegiatan bersama Presiden Klub Putra Kutablang serta dengan pihak keluarga terus membangun komunikasi untuk tindak lanjut Penanganan Akhirul Wahdan hingga proses operasi di RSUZA Banda Aceh selesai dan kini Akhirul Wahdan telah keluar dari rumah sakit untuk melanjutkan proses terapi untuk pemulihan. 

"Selanjutnya untuk lanjutan pertandingan sesuai regulasi wasit memberikan kartu merah kepada Iksan Aiyub dan menghentikan pertandingan tujuannya adalah untuk menghindari hal hal negatif lainnya," ungkap Bang Adek.

"Menyangkut statemen ketua Asprov PSSI Aceh Nazir Adam di salah satu media online bahwa Turnamen di Krueng Mane ilegal serta di ikuti oleh tim yang tidak tercatat di PSSI. Dapat kami sampaikan bahwa Even Soccer Match Krueng Mane 2023 adalah Even Yang tidak termasuk dalam kelender PSSI. Even ini bersifat lokal yang sering kita sebut Even tarkam, Semua Tarkam di Aceh tetap mengikuti standar kegiatan keramaian yang wajib memiliki izin dari Pihak keamanan dengan ada atau tidak rekomendasi PSSI," tambahnya.

Namun khusus di Aceh Utara Pengajuan izin keramaian untuk sepak bola belum pernah harus melampirkan rekomendasi PSSI, keterkaitan dengan PSSI hanya dengan Pengajuan Perangkat Pertandingan (Wasit).
Meskipun demikian pelanggaran terkait pertandingan yang melibatkan wasit, pemain serta Oficial tetap mendapatkan sangsi dari Askab sebagaimana yang telah lazim dilakukan.

Begitu juga dengan legalitas tim bahwa di berbagai even tarkam tidak menjadi kewajiban bahwa tim resmi yang hanya boleh menjadi peserta, jadi  kalau Even di Krueng Mane dikatakan ilegal maka semua tarkam di Aceh adalah ilegal juga karena tidak memenuhi ketentuan di atas. 

"Kami sangat memaklumi tentang penafsiran  pelanggaran yang dilakukan oleh Iksan Aiyub, ada menhujat serta ada pula yang membela, semua itu tentu berdasarkan penilaian serta hubungan emosional dari masing-masing Pihak," ungkapnya.

Untuk proses hukuman pelanggaran yang dilakukan oleh oleh Iksan Aiyub tentu harus melalui mekanisme serta regulasi PSSI. 
Panpel tidak memiliki kewenangan apapun untuk sanksi terhadap Iksan Aiyub karena itu termasuk dalam regulasi permainan. 

Begitu juga untuk Akhirul Wahdan secara kepanitiaan telah melakukan upaya pertolongan sesuai standar pertandingan dan untuk tindak lanjutnya menjadi kewenangan tim yang dibelanya yaitu Putra Kutablang FC. 

Pun Demikian Adek Zulfadli selalu Penanggung Jawab kegiatan tetap akan terus berkomitmen untuk pemulihan Akhirul Wahdan serta upaya persuasif memfasilitasi Permohonan maaf dari pihak keluarga Iksan Aiyub.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Adanya Isu Miring Terhadap Even Soccer Match Krueng Mane, Begini Klarifikasi Panitia Pelaksana
Adanya Isu Miring Terhadap Even Soccer Match Krueng Mane, Begini Klarifikasi Panitia Pelaksana
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhgD8mSYCdTjoOUElAQzWcGaA6JjPkAo_Po0HyLQfeBk5T25Z-mvQ3tYJomxyYAQvY1ZeC6b96R2VczUq3XU30Vj7wyVubSYVwqtEOUcwW2KSPU9l9yNeH6-26dz28ognHIDj3f2bIGGJ_wpbq_3yIb70jTafzIvLImZ-Lc15UWDevdMjmAEQW_jGNU/s320/IMG-20230526-WA0084.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhgD8mSYCdTjoOUElAQzWcGaA6JjPkAo_Po0HyLQfeBk5T25Z-mvQ3tYJomxyYAQvY1ZeC6b96R2VczUq3XU30Vj7wyVubSYVwqtEOUcwW2KSPU9l9yNeH6-26dz28ognHIDj3f2bIGGJ_wpbq_3yIb70jTafzIvLImZ-Lc15UWDevdMjmAEQW_jGNU/s72-c/IMG-20230526-WA0084.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/05/adanya-isu-miring-terhadap-even-soccer.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/05/adanya-isu-miring-terhadap-even-soccer.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy