Rafli Kande Gandeng BUMN Adakan Sosialisasi SIG

Tapaktuan/liputaninvestigasi.com - Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraski PKS Rafli menyampaikan sistem konstruksi pembangunan masa depan itu...


Tapaktuan/liputaninvestigasi.com - Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraski PKS Rafli menyampaikan sistem konstruksi pembangunan masa depan itu pembangunan yang ramah lingkungan, dari bahan baku dasar juga ramah lingkungan disisi pemakaian dan efeknya.

Hal itu diutarakan Rafli pada kegiatan sosialisasi tentang sektor konstruksi membangun negeri membangun masyarakat, bertempat di Hotel Dian Rana Tapaktuan Aceh Selatan Provinsi Aceh, Rabu 19 April 2023.

Pada kegiatan yang bertajuk Sektor Kontruksi Membangun Negeri Membangun masyarakat tersebut Rafli anggota Komisi VI yang juga bermitra dengan kementrian BUMN menjelasakan ada banyak perusahan pemerintah penunjang pembangunan konstruksi di bawah kementrian BUMN termasuk SIG yang merupakan Holding Semen Indonesia.
 
"Kehadiran SIG sebagai BUMN adalah bukti nyata bahwa pemerintah komitmen untuk membangun bangsa dan negara. Berharap melalui sosialisasi ini tumbuh generasi yang bangga menggunakan produk-produk karya bangsa sendiri juga mau untuk berkontribusi membangun, untuk terwujud pembangunan yang ramah lingkungan," ujar Rafli.

Selanjutnya, tokoh masyarakat Fajri selaku narasumber menjelaskan bahwa Semen Indonesia Group (SIG)  merupakan BUMN yang yang bergerak di bidang industri persemenan, dengan enam anak perusahaan yaitu PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, Thang Long Cement Company di Vietnam dan PT Semen Baturaja Tbk.

"Pada dasarnya, kita sangat bergantung terhadap semen dalam hal pembangun infrastruktur seperti rumah, jalan dan lainnya. Kalau tidak ada semen bagaimana kita membangun rumah beton jalan dan lainya," tuturnya.

"Sebab itu kita sangat mendorong agar pabrik pabrik semen di indonesia terus berkembang dan berinovasi kedepannya, kita juga mendengar bahwa di Aceh Selatan akan di bangun pabrik semen tepatnya di Kecamatan Pasie Raja. Dengan dibangun pabrik semen bisa menampung tenaga kerja lokal sehingga membantu perekonomian masyarakat," tambahnya.

Menurut Fajri SIG menjadi tangan kanan pemerintah atau perpanjangan tangan pemerintah untuk mendukung program pembangunan infrastruktur yang dikerjakan Kementerian PUPR. Selain memproduksi semen, SIG juga melakukan inovasi-inovasi terkait produk-produknya.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan tokoh masyarakat'.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Rafli Kande Gandeng BUMN Adakan Sosialisasi SIG
Rafli Kande Gandeng BUMN Adakan Sosialisasi SIG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiLF_fN6POwE1vPnFBrRoWL1bh3vppPZrEhGNABbYPDsFOo9FSqoqUN9fmpjyvJRCCUaQiaP-0cFQD1noBsMOfNYdbKaGRsdZq7iQtEBp_6We0uEzD7XmdxwdJgqwNEk8QPw3nvnuoJNImRcT37AFzMxQG5F-8pmc2vUR0UqCyi9Wf0e5YpgNfsSfah/s320/IMG-20230419-WA0187.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiLF_fN6POwE1vPnFBrRoWL1bh3vppPZrEhGNABbYPDsFOo9FSqoqUN9fmpjyvJRCCUaQiaP-0cFQD1noBsMOfNYdbKaGRsdZq7iQtEBp_6We0uEzD7XmdxwdJgqwNEk8QPw3nvnuoJNImRcT37AFzMxQG5F-8pmc2vUR0UqCyi9Wf0e5YpgNfsSfah/s72-c/IMG-20230419-WA0187.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/04/rafli-kande-gandeng-bumn-adakan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/04/rafli-kande-gandeng-bumn-adakan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy