Pemkab Nagan Raya Gelar Rapat Dengan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh, Ini yang Dibahas

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. S.Sos.,M.Si kembali melakukan rapat dengan Yayasan Hutan Alam...


Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. S.Sos.,M.Si kembali melakukan rapat dengan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh (Haka) membahas terkait rencana pembukaan Taman Hutan Raya (Tahura).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Setdakab, kompleks perkantoran Suka Makmue. Senin (3/4/2023) turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Zulfika SH, Kepala Dinas Pertanahan Nagan Raya, Drs. Ika Suhanas Adlim, Kadis DLH, T. Zeddy Surachman, Sekretaris Yayasan Haka, Badrul Irfan, Kasi Penataan Ruang dan Pemberdayaan Masyarakat pada Kantor Pertanahan Nagan Raya, Zulfany, S.SIP dan Kabag Hukum Setdakab, Abdul Hadi, SH serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Fitriany Farhas menyambut baik rencana yayasan Haka yang ingin melakukan pembukaan taman hutan raya ini.

"Saya sangat setuju kalau nanti dibuka Tahura ini, tapi tolong libatkan juga camat, keuchik serta masyarakat setempat, karena mereka yang lebih tau mengenai tanah yang akan dijadikan lokasi Tahura ini," ujar Pj Bupati.

Tujuannya, lanjut Fitriany agar nantinya tidak ada penolakan-penolakan masyarakat di kemudian hari, karena mereka setidaknya sudah tau mengenai status tanah yang dijadikan lokasi tahura ini. Tambahnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati meminta kepada peserta rapat supaya dapat dibuatkan tim-tim kecil mengenai tindak lanjut untuk pembukaan lokasi Tahura ini, termasuk dasar hukumnya.

"Tolong nanti mengenai dasar hukum terkait pembukaan lokasi Tahura ini agar dapat dikaji kembali dan dipelajari juga, supaya tidak terjadi hambatan dikemudian hari," pinta Pj Bupati.

Kepada Dinas Pertanahan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nagan Raya, Pj. Bupati meminta agar selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Badan Pertanahan dan Yayasan Haka, supaya tanah di buka seperlunya saja.

"Dibuka seperlunya saja lahan untuk lokasi Tahura ini, demi kebaikan kita semua, supaya anak cucu kita dapat merasakan hutan di daerah kita ini masih ada, kita harus memikirkan juga generasi setelah kita, jangan sampai mereka nanti tidak bisa menikmati tanah dan hutan yang masih asri dan segar," tutup Pj Bupati.

Sebagaimana diketahui, pada pertemuan sebelumnya, Yayasan Haka yang bergerak untuk menjaga kelestarian lingkungan berencana akan membuka taman hutan raya di lahan gambut rawa tripa.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Koordinator Haka, Agung Dwinurcahya dan diskusi bersama.(Rahmat P. Ritonga).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pemkab Nagan Raya Gelar Rapat Dengan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh, Ini yang Dibahas
Pemkab Nagan Raya Gelar Rapat Dengan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh, Ini yang Dibahas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhVYO4NZtKLNLmRrxHB68Bgt7P9rcZHQhsk-Vi5BFBAzTWcWAjy6SRgXWIdEiVVmLEJvELWI5zko7EaEn14xDDm13M7-9a-tRhuvbTmLVvFnFsLZPXtySZ0B2-lEBZv1wGFwclVrFwtiJl_UrF_7Tj8S562Hie8IQSHNr5hvuFRv1BH2gwvQRrUtKCX/s320/IMG-20230403-WA0057.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhVYO4NZtKLNLmRrxHB68Bgt7P9rcZHQhsk-Vi5BFBAzTWcWAjy6SRgXWIdEiVVmLEJvELWI5zko7EaEn14xDDm13M7-9a-tRhuvbTmLVvFnFsLZPXtySZ0B2-lEBZv1wGFwclVrFwtiJl_UrF_7Tj8S562Hie8IQSHNr5hvuFRv1BH2gwvQRrUtKCX/s72-c/IMG-20230403-WA0057.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/04/pemkab-nagan-raya-gelar-rapat-dengan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/04/pemkab-nagan-raya-gelar-rapat-dengan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy