Warga Alue Ie Mirah Curhat Soal Infrastruktur Jalan ke Syech Fadhil

liputaninvestigasi.com -  Warga Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, mengeluh soal rusaknya infrastruktur jalan ke ...


liputaninvestigasi.com -  Warga Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, mengeluh soal rusaknya infrastruktur jalan ke Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA.

Hal ini disampaikan oleh masyarakat setempat dalam silaturahmi dengan pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini di salah satu Warkop dalam kecamatan setempat, Senin 6 Maret 2023.

Fery, warga setempat, mengatakan bahwa jalan lintas Indra Makmur dari Julok menuju ke Desa Alue Ie Mirah, rusak parah.

“Kalau musim hujan susah dilalui warga. Sedangkan kalau musim kemarau sangat berdebu. Kami menyampaikan ini agar Syech Fadhil mau meneruskan ke pihak terkait,” kata Fery.

Sementara itu, Geuchik Alue Ie Mirah, Romi, menambahkan bahwa jalan dari Julok ke Alue Ie Mirah berjarak hampir 18 kilometer.

“Ada sekitar 6 jembatan sepanjang jalan. Kondisi jembatan ini dalam keadaan rusak dan perlu perhatian pemerintah,” ujarnya.

Tokoh masyarakat lain menambahkan bahwa sebenarnya di sekitar Indra Makmur terdapat sejumlah perusahaan besar seperti Medco dan perusahaan sawit  di bawah PTPN 1.

“Sering dilalui truk truk besar pengangkut sawit. Sehingga banyak jembatan yang rusak. Kalau sudah rusak, cuma diletakan batang kelapa. Jalan ini peninggalan masa Suharto dan belum ada pembaikan hingga sekarang. Kalau ada pun cuma beberapa kilo, dan kemudian rusak lagi,” kata tokoh masyarakat tersebut.

Menyangkut hal ini, Syech Fadhil mengatakan jalan lintas kecamatan dari Julok menuju Alue Ie Mirah merupakan jalan kabupaten dan penganggarannya berada di bawah Pemkab Aceh Timur.

“Sedangkan jalan lintas kabupaten ranahnya ke Pemerintah Aceh. Untuk jalan lintas provinsi baru di bawah kementerian. Namun aspirasi ini akan saya tampung dan sampaikan ke pihak terkait,” kata senator yang dekat dengan para ulama kharismatik Aceh ini.

Selain persoalan infrastruktur, warga setempat juga menyampaikan persoalan sosial lainnya. Termasuk soal pembangunan masjid di gampong setempat.

Silaturahmi ini turut dihadiri oleh anggota KPA, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Camat Indra Makmur, perwakilan Kapolres dan Danramil setempat.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Warga Alue Ie Mirah Curhat Soal Infrastruktur Jalan ke Syech Fadhil
Warga Alue Ie Mirah Curhat Soal Infrastruktur Jalan ke Syech Fadhil
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg1pPSniD7oRGIfofKVNCEIrO-ul09NEsuqLgxmy-PnrtGPUM_ZdMQhzgmLkIl379nmJzlnnZ0-DkUtWtdOpOw_9EN-pnZONWV4_NPf2_s3UGxQXiFdAaeQTVbuBxKauPFUsb8fKYmVepu49Gi1JYVo76EsR2i1ooN-1Rqa9y4dgvz6j3R8gHrgD52T/s320/IMG-20230307-WA0038.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg1pPSniD7oRGIfofKVNCEIrO-ul09NEsuqLgxmy-PnrtGPUM_ZdMQhzgmLkIl379nmJzlnnZ0-DkUtWtdOpOw_9EN-pnZONWV4_NPf2_s3UGxQXiFdAaeQTVbuBxKauPFUsb8fKYmVepu49Gi1JYVo76EsR2i1ooN-1Rqa9y4dgvz6j3R8gHrgD52T/s72-c/IMG-20230307-WA0038.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/03/warga-alue-ie-mirah-curhat-soal.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/03/warga-alue-ie-mirah-curhat-soal.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy