Kepengurusan KONI Nagan Raya 2022 – 2026 Resmi Dilantik

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh periode 2022-202...


Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh periode 2022-2026 resmi dilantik. Kegiatan tersebut berlangsung di Anjungan Pendopo Bupati setempat, Selasa (7/3/2023).

Pelantikan pengurus KONI Nagan Raya dilakukan oleh Ketua Umum KONI Aceh, H. Kamaruddin Abu Bakar dan disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP, S.Sos, M.Si.

Sesuai dengan surat keputusan yang dibacakan Wakil Sekretaris KONI Aceh Akhyar ST tersebut, pelantikan ketua dan pengurus KONI Nagan Raya merujuk pada surat keputusan Ketua Umum KONI Aceh Nomor: Kep.104 Tahun 2022 tanggal 23 November 2022.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Nagan Raya Fitriany mengucapkan selamat dan sukses kepada para pengurus KONI Kabupaten Nagan Raya masa bakti 2022-2026 yang baru saja dilantik.

"Semoga ke depan lebih sukses dari sebelumnya. Persiapkan mental dan waktu untuk terus berkarya untuk menggapai prestasi dan harga diri KONI Nagan Raya di masa mendatang," ujar Pj Bupati.

Dikatakannya, KONI merupakan mitra kerja pemerintah yang bergerak di bidang olahraga, memiliki tugas pokok yang penting untuk melakukan pembinaan tentang keolahragaan.

Hal tersebut demi meningkatkan prestasi olahraga, untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, membangun dan membina persahabatan serta kerja sama yang baik di bidang olahraga. 

"KONI sebagai organisasi independen dan profesional dalam membangun prestasi olahraga yang dapat mengangkat nama dan martabat daerah Kabupaten Nagan Raya, yang nantinya menjadi besar tentunya melalui pembinaan serta meningkatkan sumber daya olahraga menuju prestasi membuat nama baik daerah menjadi harum di mata masyarakat," kata Pj bupati.

Pj bupati melanjutkan, seperti yang diketahui bahwa Provinsi Aceh - Sumatra Utara akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 mendatang.

"Ini perlu kita dukung dan kita sukseskan untuk mempersiapkan atlet-atlet dan kontingen dari Nagan Raya untuk meraih prestasi membanggakan pada perhelatan akbar insan olahraga nasional itu," pinta Pj Bupati.

Selain itu, Pj Bupati berharap kepada pengurus KONI Nagan Raya yang dilantik hari ini agar benar-benar siap dan berkonsentrasi penuh pada persiapan pembinaan atlet.

"Sehingga meraih prestasi dan mampu melahirkan atlet binaan masa depan yang berkualitas serta siap berlaga di arena nasional maupun internasional," harap Pj bupati.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati menyampaikan atas nama Pemkab Nagan Raya senantiasa mendukung penuh, terutama dari finansial untuk mengangkat prestasi olahraga Nagan Raya dengan syarat pengurus KONI dapat memperkuat fungsi masing-masing.

"Selalu berkoordinasi dengan Kadisbudparpora, kerja sama yang baik antar pengurus, saling bahu membahu, para pelatih yang profesional sehingga akan meningkatkan prestasi olahraga di daerah yang kita cintai," pungkas Pj Bupati Fitriany.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Nagan Raya, Tgk Samsuar SE mengucapkan terima kasih kepada ketua KONI Aceh yang telah melantik dirinya bersama pengurus KONI Nagan Raya.

"Ini merupakan suatu tanggung jawab dan amanah bagi kami untuk memajukan olahraga di Kabupaten Nagan Raya," ucapnya.

Maka dari itu, ia meminta kepada Pemkab Nagan Raya melalui Kadisbudparpora untuk selalu mendukung pihaknya, dalam hal memajukan olahraga-olahraga yang ada di Kabupaten Nagan Raya, melalui event PORA, Kejurda, Kejurnas dan lain sebagainya.

Lebih lanjut Tgk Samsuar mengatakan, KONI merupakan Induk dari pada Cabang Olahraga (Cabor). Seperti yang diketahui, belum lama ini pihaknya juga telah mengikuti event Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) di Pidie pada tahun 2022 yang lalu, di tahun 2026 nanti kita akan dihadapkan PORA di Aceh Jaya.

"Maka dari itu kita harus start dari sekarang, mempersiapkan atlet-atlet dengan melakukan pembinaan, mudah-mudahan kita targetkan minimal 10 besar pada PORA di Aceh jaya," kata Tgk Samsuar.

Pihaknya juga berharap adanya dukungan semua pihak, dalam hal memajukan olahraga di Nagan Raya.

"Semoga Kabupaten Nagan Raya dapat melahirkan atlet-atlet yang mampu bersaing di tingkat nasional bahkan di internasional, demi mengharumkan nama kabupaten yang kita cintai," tuturnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar mengucapkan selamat kepada Pengurus KONI baru kabupaten Nagan Raya.

"Semoga dapat menjadi ujung tombak dalam pembinaan atlet-atlet dan olahraga di Kabupaten Nagan Raya," ujar Abu Razak sapaan akrab Kamaruddin Abu Bakar.

Abu Razak meminta Kabupaten Nagan Raya untuk sama-sama menyukseskan PON 2024 yang tuan rumahnya Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

"Maka dari itu, kami harapkan Pemkab Nagan Raya untuk ambil bagian dalam rangka menyukseskan perhelatan PON Aceh Sumut yang akan dibuka di Aceh dan ditutup di Sumut pada tahun depan yaitu tahun 2024," pinta abu Razak.

Berikut nama-nama pengurus KONI Nagan Raya masa bakti 2022-2026.

1. Ketua Umum : Tgk Samsuar, SE

2. Wakil Ketua (Organisasi) : Bustami, ST

3. Wakil Ketua (Binpres) : T. Raja Pahlawan SP

4. Wakil Ketua Litbang : Fahrizal S.Pd

5. Wakil Ketua (Rena) : Jasman, SE

6. Wakil Ketua (Antar Lembaga) : Jumaliadi

7. Sekretaris Umum : Teuku Barliansyah S.Kom, M.Si

8. Wakil Sekretaris (Binpres) : T. Ikram Syahkila

9. Wakil Sekretaris (Litbang) : Maqfirah, SKM

10. Wakil Sekretaris (Rena): Said Efendi

11. Wakil Sekretaris (Antar Lembaga): Mahdinur SE, Bendahara: Burhan

12. Wakil Bendahara: Heri Irwanda, SE

13. Auditor Internal: Muhammad Junid dan

14. 47 orang anggota yang tersebar dalam 14 bidang dalam kepengurusan KONI Nagan Raya.

Turut hadir Forkopimda, Asisten Administrasi Umum Sekda, kepala SKPK, ketua KONI Aceh Barat, para ketua Cabor Nagan Raya, perwakilan Bank Aceh, serta sejumlah undangan lainnya.(Rahmat P.Ritonga)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Kepengurusan KONI Nagan Raya 2022 – 2026 Resmi Dilantik
Kepengurusan KONI Nagan Raya 2022 – 2026 Resmi Dilantik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiARmd9zAXX2sZC9_y6d__cmD4xz-dX6AHS58WaSr8uWBGChToeedPE7VmxEuK3cldG89v6m2XQ5qM-dKhuvUFP7bjf2NRW1RsiOIhiCRjsk9t1u5kNFsfMrQoHDU5Nwz8VNbD_lAj_hm36wJfsg3PKSXiloc99YV5mE-nHaZqdWqJiauyk1t2bk-If/s320/IMG-20230307-WA0030.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiARmd9zAXX2sZC9_y6d__cmD4xz-dX6AHS58WaSr8uWBGChToeedPE7VmxEuK3cldG89v6m2XQ5qM-dKhuvUFP7bjf2NRW1RsiOIhiCRjsk9t1u5kNFsfMrQoHDU5Nwz8VNbD_lAj_hm36wJfsg3PKSXiloc99YV5mE-nHaZqdWqJiauyk1t2bk-If/s72-c/IMG-20230307-WA0030.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/03/kepengurusan-koni-nagan-raya-2022-2026.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/03/kepengurusan-koni-nagan-raya-2022-2026.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy