Bahagiakan Anak Yatim, Warga Gampong Simpang Tiga Sawang Beri Santunan

Sawang/liputaninvestigasi.com - Menyambut jelang bulan suci Ramadhan 1444 H, masyarakat atau warga Gampong Simpang Tiga Kecamatan Sawang, Ka...


Sawang/liputaninvestigasi.com - Menyambut jelang bulan suci Ramadhan 1444 H, masyarakat atau warga Gampong Simpang Tiga Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan menggelar kegiatan kanduri woe u mesjid dan sekaligus dirangkai dengan menyantuni anak yatim.

Acara kanduri dan santunan anak yatim tersebut diawali dengan peusijuk atau tepung tawar oleh Imam syik Tgk. Mustafa dan dilanjutkan dengan tausiah oleh Tgk Adnan dari sikulat, yang berlangsung di Mesjid Al.Falah. Senin 13 Maret 2023.

Dalam sambutan Ketua panitia pelaksana Sykaikani, S.Pd menyampaikan pada momentum jelang ramadhan ini, pihaknya melaksanakan acara kanduri woe u mesjid dan turut 
membahagiakan dan menyayangi anak yatim-yatimah dengan memberi santunan.

Adapun anak yatim yang di santuni hari ini sebanyak 42 orang, selain dari Gampong Simpang Tiga juga dari lima desa (Gampong) yang ada dalam Kemukiman Alue Paku. "Insyallah kegiatan ini tetap dilaksanakan setiap tahunnya secara rutin dan terprogramkan," ucapnya.

Sementara itu, Keuchik Simpang Tiga Usman Nuri menyatakan dengan sinergisitas dan kerjasama yang baik semua pihak, atas terselenggaranya acara woe u mesjid dan santunan anak yatim. 

"Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Gampong Simpang Tiga dan para dermawan yang telah ikut membantu acara berjalan lancar dan sukses," katanya.

"Melalui kegiatan ini, kita patut bersyukur dan bisa saling mempererat silaturahmi, jaga kekompakan supaya program santunan anak yatim terus berlanjut di masa-masa mendatang. Mudah-mudahan acara kita hari ini mendapat rahmat dan diberkahi Allah SWT," tambahnya.

Pada kesempatan itu Keuchik Usman Nuri menuturkan sejak dibangun atau direkontruksi ulang bangunan mesjid Al-Falah dua tahun yang lalu kini sudah mulai bisa difungsikan kembali, untuk dapat melaksanakan ibadah dan kegiatan sosial keagamaan.

"Dana untuk pembangunan mesjid ini adalah dari hasil patung-patungan masyarakat Simpang Tiga baik yang dikampung maupun yang bermukim di Banda Aceh maupun luar Aceh. Ucapan terima kasih kami kepada semua pihak yang membantu pembangunan mesjid, semoga Allah, SWT membalas atas segala kebaikannya," ucap Usman Nuri.

Selanjutnya, Tgk Adnan sebagai pemberi tausiah menyampaikan melalui peresmian mesjid dan santunan anak yatim ini dapat meningkatkan amal ibadah jariyah kita semua.

"Menyantuni anak yatim yang dilaksanakan merupakan untuk memenuhi sebuah amanah sunnah Nabi Muhammad, SAW'. Semoga kita mendapat syafaat Nabi pada hari kelak," tuturnya.

Adapun acara persemian atau woe u mesjid Al-Falah dan santunan anak yatim tersebut dihadiri Camat Sawang Suhaimi Salihin, S.Ag, Koramil Sawang, Kapolsek Sawang berserta Unsur Muspika, KUA Sawang, Imum Mukim, Perangkat Gampong dab Tuha Peut Simpang Tiga, Tokoh Masyarakat, para pemuda-pemudi, masyarakat Simpang Tiga, para Anak Yatim serta tamu undangan lainnya.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Bahagiakan Anak Yatim, Warga Gampong Simpang Tiga Sawang Beri Santunan
Bahagiakan Anak Yatim, Warga Gampong Simpang Tiga Sawang Beri Santunan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEggCxM3iWRdMNT64AOFiRwD7NNnVFw8H17rd2Y200JW6YVoBi9aHhfi1qmIEhPMfHKNL-n2D-al_Oh3vrJL19g2zDXCciYcBB1Myb-LqF_5sS0lDG--Xjzoo-c6OlO89lL1uL709p1_B_99dcUovisPt2t21r0VJn0ec-GeAOFOINdO1c6viyHl2b1a/s320/IMG-20230313-WA0033.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEggCxM3iWRdMNT64AOFiRwD7NNnVFw8H17rd2Y200JW6YVoBi9aHhfi1qmIEhPMfHKNL-n2D-al_Oh3vrJL19g2zDXCciYcBB1Myb-LqF_5sS0lDG--Xjzoo-c6OlO89lL1uL709p1_B_99dcUovisPt2t21r0VJn0ec-GeAOFOINdO1c6viyHl2b1a/s72-c/IMG-20230313-WA0033.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/03/bahagiakan-anak-yatim-warga-gampong.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/03/bahagiakan-anak-yatim-warga-gampong.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy