Jembatan Rangka Baja di Jeunieb Putus, Kapolres Bireuen Himbau Masyarakat Dilarang Melintas

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Hujan deras  yang mengguyur Kabupaten Bireuen, Aceh, kembali mengakibatkan satu unit jembatan rangka baja s...

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Hujan deras  yang mengguyur Kabupaten Bireuen, Aceh, kembali mengakibatkan satu unit jembatan rangka baja sepanjang 40 meter,  menghubungkan Desa Matang Bangka Kecamatan Jeunieb dan Desa Calok Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen putus, Sabtu (4/2/2023). 

Jembatan yang dibangun oleh Badan Rekonstruksi dan Rehabilitasi (BRR) Aceh, pasca Tsunami Aceh 2004 silam, merupakan jalur alternatif bagi masyarakat di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Jeunieb, Pandrah dan Simpang Mamplam. 

Karena jembatan itu sebagai jalur alternatif, saat ini masih ada juga masyarakat yang memaksakan diri untuk melintasinya, sehingga mengancam keselamatan mereka. 

Jika tidak ada jembatan itu, masyarakat di Kecamatan Jeunieb, Pandrah dan Simpang Mamplam, harus memutar jauh untuk mengangkut hasil pertanian, perikanan serta perkebunan. 

Untuk menghindari terjadinya korban, Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardi Wirapraja SIK, bersama jajarannya, langsung turun ke lokasi guna mencari solusi dan memasang police line (garis polisi) di jembatan tersebut. 

"Kami menghimbau kepada masyarakat tidak memaksakan diri melintas di jembatan ini, guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," pinta Kapolres. 

Demi kelancaran perekonomian masyarakat, Kapolres juga mengajak semua pihak sama-sama mencari solusi, segera dibangun jembatan tanggap darurat, agar  warga di tiga kecamatan tersebut dapat melintasinya.

Selain itu, jika jembatan tersebut tidak segera diperbaiki atau diangkat, saat hujan deras debit air sungai yang tinggi tidak bisa mengalir ke laut, sehingga air sungai akan menghantam rumah penduduk dan merusak ratusan hektar tambak yang ada disekitarnya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Jembatan Rangka Baja di Jeunieb Putus, Kapolres Bireuen Himbau Masyarakat Dilarang Melintas
Jembatan Rangka Baja di Jeunieb Putus, Kapolres Bireuen Himbau Masyarakat Dilarang Melintas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEho-kO3LjFpPmklsJd1EYuF6cuSEgkv-eZZ8fRG7U4gYoPqVDKxbnoLhif7z7dRucL3vqlJaJ5ycnrVnTVjKscqQKwiR2P4V_VYuzQgjei9_FqoU8ONgOXOFo8WEIRiLUWKxfC-cTY8463RwFHOi8azlkndPIZktS7P2hNbXjFnaKusGsqOl0s-kJIZ/s320/IMG-20230205-WA0034.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEho-kO3LjFpPmklsJd1EYuF6cuSEgkv-eZZ8fRG7U4gYoPqVDKxbnoLhif7z7dRucL3vqlJaJ5ycnrVnTVjKscqQKwiR2P4V_VYuzQgjei9_FqoU8ONgOXOFo8WEIRiLUWKxfC-cTY8463RwFHOi8azlkndPIZktS7P2hNbXjFnaKusGsqOl0s-kJIZ/s72-c/IMG-20230205-WA0034.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/02/jembatan-rangka-baja-di-jeunieb-putus.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/02/jembatan-rangka-baja-di-jeunieb-putus.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy