Pj Bupati Nagan Raya Kunjungi Para Nelayan dan Tarik Pukat Bersama

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Penjabat (Pj) Bupati Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si didampingi Kepala Dinas Kelautan Nagan Raya, Drs....

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Penjabat (Pj) Bupati Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si didampingi Kepala Dinas Kelautan Nagan Raya, Drs. Ujang, MM dan rombongan, melaksanakan kunjungan dan tarik pukat bersama nelayan dalam program 'saweu nelayan' ke daerah pesisir pantai Desa Pulo.

"Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung proses penangkapan ikan dan memberikan semangat untuk para nelayan. Mudah-mudahan saudara kita ini diberikan keselamatan dan kemudahan rezeki dalam mencari ikan," ujar Fitriany, Sabtu (14/1/2023).

Dikatakan Pj Bupati Fitriany, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya akan terus mendukung program-program para nelayan, salah satunya hasil tangkapan ikan yang ditargetkan bisa lebih maksimal.

"Upaya yang dilakukan nelayan di Nagan Raya sangat luar biasa. Dalam hal ini, Pemkab Nagan Raya akan melakukan yang terbaik untuk para nelayan demi kemajuan dan kemakmuran seluruh masyarakat Kabupaten Nagan Raya," tutur Fitriany.

Walaupun masih dengan menggunakan metode tradisional, kata Fitriany, namun semangat para nelayan patut diapresiasi. Berbekal peralatan tangkap seadanya, tapi para nelayan bisa mencukupi kebutuhan konsumsi masyarakat.

Dia berharap, agar masyarakat dapat mempertahankan ketradisional dalam menangkap ikan, karena hal itu sebagai wujud tidak langsung untuk ikut menjaga dan melestarikan laut.

"Sudah sangat jarang sekali nelayan menangkap ikan dengan cara menebar jaring pukat tradisional seperti ini. Kita berharap agar ini bisa dikembangkan dan dipertahankan, demi kelestarian laut," pinta Fitriany Farhas.

Dalam kunjungan itu juga, Pj Bupati Nagan Raya juga turut mengajak nelayan agar selalu menjaga ekosistem biota bawah laut, sehingga kelestarian alam juga akan ikut terjaga.

"Jika kita menjaga alam, maka alam akan mencintai kita," timpal Fitriany.

Pantauan awak media di pantai Desa Pulo, saat sejumlah nelayan menarik pukat, Pj Bupati Nagan Raya bersama rombongan juga ikut terlibat membantu. Dengan penuh semangat dan perjuangan bersama, kehadiran Pj Bupati Fitriany dan rombongan disambut bahagia oleh para nelayan.

Bahkan, menurut pernyataan salah seorang warga, hasil tangkapan pukat nelayan kali ini yang ikut dibantu tarik oleh Pj bupati perempuan pertama di Aceh itu, lebih banyak dibandingkan dengan hari-hari biasa. (Rahmat P. Ritonga).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pj Bupati Nagan Raya Kunjungi Para Nelayan dan Tarik Pukat Bersama
Pj Bupati Nagan Raya Kunjungi Para Nelayan dan Tarik Pukat Bersama
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiV5ZXK_ogpyXlaCXF-8ZWoNOgXZ_MDZNuiGt5Wszgk7AfH4ZEVg8sBjCkVkqgydfUy0s0zMOFHnx25P1ArFoS5k5XbzWh_qeXA1sbRV6iAMZylH914sRIs7Z0f3r5Dqah04uF252baTva0umQACOkH8uJy4zfKoPLJUS8qVXZbsddVjj7man23Etn8/s320/IMG-20230114-WA0045.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiV5ZXK_ogpyXlaCXF-8ZWoNOgXZ_MDZNuiGt5Wszgk7AfH4ZEVg8sBjCkVkqgydfUy0s0zMOFHnx25P1ArFoS5k5XbzWh_qeXA1sbRV6iAMZylH914sRIs7Z0f3r5Dqah04uF252baTva0umQACOkH8uJy4zfKoPLJUS8qVXZbsddVjj7man23Etn8/s72-c/IMG-20230114-WA0045.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/01/pj-bupati-nagan-raya-kunjungi-para.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/01/pj-bupati-nagan-raya-kunjungi-para.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy