YARA Apresiasi Pemerintah dan DPR Telah Sahkan KUHP Baru

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin, memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo ...

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin, memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly atas upaya kerasnya dalam melahirkan KUHP hasil karya Bangsa Indonesia bersama DPR-RI. 

Menurut Safar, RUU KUHP ini sebuah mahakarya dalam hukum pidana yang seluruh norma hukumnya bersumber pada segala Sumber hukum di NKRI yaitu Pancasila sebagai ideologi dan pedoman hidup berbangsa Indonesia, Senin (19/20).

"Kami sangat senang dengan pengesahan RUU KUHP ini, sudah sangat lama kita nantikan, KUHP ini merupakan buah pikiran dari Bangsa Indonesia yang berwawasan Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum di Indonesia," terang Safar.

"Penghargaan terhadap dedikasi dalam melahirkan Kita Undang undang Hukum Pidana pada tanggal 6 Desember 2022 yang telah dibahas sejak 1963," tulis Safar dalam Piagam penghargaan tertanggal 9 Desember 2022.

Kanwil Kemenkumham Provinsi Aceh, Meurah Budiman, menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) yang sangat aktif melakukan advokasi terhadap masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum. Meurah Budiman juga akan menyampaikan langsung Piagam penghargaan dari YARA ini kepala Presiden dan Menkumham.

"Saya atas nama Kanwil Kemenkumham Aceh menyampaikan terimakasih atas dukungan dan apresiasinya terhadap Pemerintah dalam upaya melahirkan KUHP karya Bangsa Indonesia. InsyaAllah saya akan menyampaikan amanah dari kawan- kawan YARA ini kepada Presiden dan pak Menteri nanti di Jakarta," pintanya.

Selain penghargaan kepada Pemerintah, YARA juga akan mengirimkan penghargaan serupa kepada DPR- RI yang juga bersama Pemerintah telah bekerja keras melahirkan KUHP ini.

"Prestasi besar Pemerintah dan DPR RI  ini tentu perlu mendapatkan apresiasi dari seluruh rakyat Indonesia, dan ini bentuk rasa terima kasih kami atas dedikasi Pemerintah dan DPR atas pengesahan RUU KUHP ini menjadi UU yang telah di bahas sejak 1963, dan masih ada waktu 3 tahun untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh rakyat Indonesia sebelum diberlakukan, kami juga akan kirimkan apresiasi ini ke DPR RI," tutup Safar usai serahkan piagam tersebut di Kantor Kanwil Kemenkumham.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: YARA Apresiasi Pemerintah dan DPR Telah Sahkan KUHP Baru
YARA Apresiasi Pemerintah dan DPR Telah Sahkan KUHP Baru
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiPRwsfghhrwLVie4MRqrbqqsBCpmRsVixt4TMePUfTwRtA9TqJKS0c-ytuSOIvvIlqorlvGRWA3CsH5yv-tEkiauqVW2RgyjMett9vbcWYwumfOhYN3333QNoFignv4M2RPbvvj__5kK8yMLkLFtMbJJMlKoErim59bwp1dSVNOQNW1IkrGQ28HkF7/s320/IMG-20221219-WA0008.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiPRwsfghhrwLVie4MRqrbqqsBCpmRsVixt4TMePUfTwRtA9TqJKS0c-ytuSOIvvIlqorlvGRWA3CsH5yv-tEkiauqVW2RgyjMett9vbcWYwumfOhYN3333QNoFignv4M2RPbvvj__5kK8yMLkLFtMbJJMlKoErim59bwp1dSVNOQNW1IkrGQ28HkF7/s72-c/IMG-20221219-WA0008.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/12/yara-apresiasi-pemerintah-dan-dpr-telah.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/12/yara-apresiasi-pemerintah-dan-dpr-telah.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy