Tingkatkan PAD, Kejari Bersama Pemko Sabang Pasang Alat Perekam Transaksi Pajak di Hotel dan Restoran

liputaninvestigasi.com - Kejaksaan Negeri Sabang serius membantu Pemerintah Kota (Pemko) untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) mel...

liputaninvestigasi.com - Kejaksaan Negeri Sabang serius membantu Pemerintah Kota (Pemko) untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak Hotel dan Restoran, yang beroperasi di seluruh wilayah Sabang. Rabu 2 November 2022.

Tujuan pemasangan alat perekam transaksi tersebut yang utama adalah agar pelaku bisnis wajib pajak lebih mudah penyetoran kewajiban ke kas negara dan juga untuk terhindar setoran secara kontan yang bisa saja menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sabang Choirun Parapat, SH., MH pada kesempatan tersebut kepada media ini mengatakan, Kejaksaan merasa berkewajiban membantu pemerintah daerah, untuk meningkatkan pendapatan bagi kas daerah.

"Alat yang dipasangkan tersebut berfungsi sebagai perekam transaksi pembayaran pelanggan pada setiap Hotel dan Restoran yang ada di Sabang, semoga akan lebih menimbulkan kesadaran terhadap pajak," katanya.

"Kami dari Kejaksaan Negeri Sabang mendampingi Pemerintah Kota Pemko, dalam hal ini Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) selaku penerima pajak negara yang menjadi PAD Kota Sabang. Dengan pemasangan alat perekam transaksi tersebut maka, Pemko Sabang juga lebih lancar dalam penerimaan pajak dan pelaku usaha Perhotelan dan Restorannya juga tidak perlu repot-repot menyetor langsung wajib pajaknya," demikian kata Kajari Choirun Parapat, SH., MH.

Sementara itu Kepala BPKD Kota Sabang Jufriadi, SE, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Kejari Sabang, yang begitu perduli terhadap pemasukan bagi kas daerah Pemerintah Kota Sabang.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kejari Sabang, yang begitu perduli terhadap pemasukan bagi kas daerah, dimana pendampingan yang diberikan itu telah memudahkan pewajib pajak membayar hak bagi pemerintah," pinta Jufriadi, SE.M.Si.

Kajari Sabang Choirun Parapat, SH., MH melalui Kasi Datun Kejari Sabang Yovi Iskandar, SH mengajak pelaku bisnis yang bergerak dalam usaha Perhotelan dan Restoran, agar tetap membayar pajak tepat waktu, sebagai dukungan pembangunan bagi bangsa dan negara.

"Harapan kami semoga pelaku usaha bisnis Perhotelan dan Restoran agar, dapat membayar pajak tepat waktu sesuai kewajibannya. Hal itu sebagai wujud dukungan dalam pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat," sebut Yovi Iskandar, SH.

Hadir pada pelaksanaan pemasangan alat perekam transaksi tersebut antara lain Kajari Sabang Choirun Parapat, SH, MH, Kasi Intelejen Jen Tanamal, SH, Kasi Datun Yovi Iskandar, SH, Kasi Pidsus Fri Wisdom Sumbayak, SH, Kadis BPKD Jufriadi, SE, M.Si , personel Kejaksaan Negeri Sabang dan petugas Satpol-PP.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Tingkatkan PAD, Kejari Bersama Pemko Sabang Pasang Alat Perekam Transaksi Pajak di Hotel dan Restoran
Tingkatkan PAD, Kejari Bersama Pemko Sabang Pasang Alat Perekam Transaksi Pajak di Hotel dan Restoran
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjUvFss0Luz2lk9RvmSL-TJfIxnmJY9foHjLk3O5kJLi5fHNKH3xydvS-WOaEzwGQfmxi-tb1VlMG3dG-BGmBvx-NIq7Z9RUPReywwM5fct1c9y17r9rj6Co74U7doKf1RCgX_78NHC3xQe-bqnNDMGs19pN-7pj6JTIgn3zfoTVKJRHzp_OngHHt_w/s320/IMG_9933.HEIC
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjUvFss0Luz2lk9RvmSL-TJfIxnmJY9foHjLk3O5kJLi5fHNKH3xydvS-WOaEzwGQfmxi-tb1VlMG3dG-BGmBvx-NIq7Z9RUPReywwM5fct1c9y17r9rj6Co74U7doKf1RCgX_78NHC3xQe-bqnNDMGs19pN-7pj6JTIgn3zfoTVKJRHzp_OngHHt_w/s72-c/IMG_9933.HEIC
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/11/tingkatkan-pad-kejari-bersama-pemko.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/11/tingkatkan-pad-kejari-bersama-pemko.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy