Setelah Dilakukan Survei, RSUD dr. Fauziah Bireuen Dinyatakan Lulus Oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Setelah Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta melaksakan survei Akreditasi pada hari Rabu 9-11-2...

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Setelah Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta melaksakan survei Akreditasi pada hari Rabu 9-11-2022 yang lalu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Fauziah Bireuen. 

Akhirnya rumah sakit kebanggaan masyarakat Bireuen yang dipimpin ole Direktur Dr.Amir addani.M Kes , mendapatkan sertifikat dengan dinyatakan lulus Akreditasi Standar Starkes (Standar Akreditasi Rumah Sakit Kemenkes) dengan nilai paripurna. 

Hal ini disampaikan oleh Direktur RSUD dr. Fauziah Bireuen dr. Amir Addani, M. Kes melalui WhatsApp pribadinya kepada media ini. Jumat 18 November 2022.

“Alhamdulillah setelah melewati rangkaian survei KARS pada 9-11-12 November 2022 lalu, akhirnya RSUD dr Fauziah Kabupaten Bireuen kembali meraih akreditasi tingkat Paripurna,” katanya.

Lanjutnya, untuk Pencapaian ini menunjukkan bahwa tingkat pencapaian yang dipenuhi oleh RSU Fauziah Bireuen dalam meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien yang sangat baik.

Selain itu, merupakan standar pelayanan berfokus pada pasien untuk meningkatkan mutu dan keselamatan pasien dengan pendekatan manajemen resiko di Rumah sakit, betul-betul diperhatikan. 

"Kita Harus menyiapkan semua syarat pelayanan yang sesuai dangan standar yang telah ditentukan oleh kemenkes, baik SDM maupun sarana lainnya dangan tujuan menjamin mutu untuk keselamatan pasien serta keselamatan pemberi pelayanan dan citra sarana pemberi pelayanan yang diukur dengan borang 16 Pokja dengan nilai diatas 80  % dan Rsu Fauzian dari 16 Pokja tertinggi mencapai 93.3% dan yang terendah 82.2," jelas dr Amir Addani.

Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) akan menyerahkan sertifikat akreditasi tersebut minggu depan di Jakarta. “Sertifikat itu adalah sebagai pengakuan bahwa rumah sakit telah memenuhi standar akreditasi rumah sakit dan dinyatakan lulus,” tambahnya.

Kemudian, dr. Amir Addani mengucapkan terimakasih atas kerja samanya, dukungan dan kepercayaan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bireuen serta masyarakat dan semua pihak sehingga RSUD dr Fauziah kembali meraih akreditasi tingkat paripurna.

Sebelumnya, Amir Addani M Kes menjelaskan ,hasil akreditasi tiga tahun lalu, nilainya predikat tingkatan paripurna dan pihak RSUD dr Fauziah Bireuen akan mempertahankan tingkatan tersebut. 

"Kami sudah sangat siap, mulai dari dokumen sampai pembentukan tim dan persiapan pemaparan jelang kunjungan tim surveyor akreditasi KARS. Dan alhamdulillah hasilnya begitu memuaskan," ucapnya dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, dr. Amir menegaskan bahwa ada banyak strategi jitu yang dilakukan untuk mendapatkan sertifikat akreditasi paripurna. Seperti  penguatan komitmen RS dalam peningkatan mutu RS membentuk Tim Akreditasi, peningkatan sumberdaya, pembentukan tim akreditasi hingga pemberian reward and punishment untuk meningkatkan motivasi dan inovasi berkelanjutan.

"Dengan langkah ini, alhamdulillah akhirnya RSU Fauziah Kabupaten Bireuen berhasil lulus akreditasi paripurna versi starkes dan mendapatkan sertifikat akreditasi rumah sakit," demikian jelas Direktur RSU Fauziah Bireuen.


Penulis: Tuih Alkhair

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Setelah Dilakukan Survei, RSUD dr. Fauziah Bireuen Dinyatakan Lulus Oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit
Setelah Dilakukan Survei, RSUD dr. Fauziah Bireuen Dinyatakan Lulus Oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgWHflVXIX4oSTVXfzB8Lzqwcf9S0sKSoZ1TsYFIkqnEYPCYpewOJvWgtflwq4RZ3IShses7f5h84IoppIWqeCs-gEBzh9iMYQEmwkjU-Qxpc9qSrVmPkaNHHX7qmGgbQPR-0gAl9X355BSLdONVMlCro84RKfEJNFp_AVTMzFC9s7CEyXfBI0h-Dgx/s320/Capture%202022-11-18%2019.36.25.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgWHflVXIX4oSTVXfzB8Lzqwcf9S0sKSoZ1TsYFIkqnEYPCYpewOJvWgtflwq4RZ3IShses7f5h84IoppIWqeCs-gEBzh9iMYQEmwkjU-Qxpc9qSrVmPkaNHHX7qmGgbQPR-0gAl9X355BSLdONVMlCro84RKfEJNFp_AVTMzFC9s7CEyXfBI0h-Dgx/s72-c/Capture%202022-11-18%2019.36.25.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/11/setelah-dilakukan-survei-rsud-dr.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/11/setelah-dilakukan-survei-rsud-dr.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy