Rapat dengan PT. Meulaboh Power Generation, Pj Bupati Nagan Raya Minta Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. S.Sos.,M.Si melakukan rapat dengan Pimpinan Pembangkit Listri...

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. S.Sos.,M.Si melakukan rapat dengan Pimpinan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir kabupaten setempat.

Rapat tersebut membahas tentang seputar rekrutmen tenaga kerja oleh PLTU kedepan, yang berlangsung di ruang kerja bupati pusat perkantoran Suka Makmue. Senin (21/11/2022).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Fitriany Farhas yang turut didampingi Sekretaris Daerah, Ir.H. Ardimartha, Kepala Bappeda, Kadisnakertrans, dan Kabag Ekonomi Setdakab mempertanyakan terkait masalah tenaga kerja yang akan direkrut kedepan pada PLTU 3-4 oleh PT. Meulaboh Power Generation (MPG).

Saat itu, Pj bupati meminta kepada pihak perusahaan agar pada tahun 2023 mendatang kalau ada rekrutmen tenaga kerja agar melibatkan pemerintah daerah dan prioritaskan tenaga kerja lokal.

"Kalau memang ada rekrutmen tenaga kerja kedepan tolong libatkan kami Pemda untuk kami persiapkan tenaga kerja lokal dari Nagan Raya, nanti kami akan melatih dulu mereka melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, kami akan membuat pelatihan-pelatihan khusus kepada mereka, tolong prioritaskan putra-putri Nagan,"  pinta Fitriany.

Selain itu, Pj Bupati juga meminta kepada pihak PLTU untuk di pasang lampu penerang di pinggir jalan terutama jalan yang dilihat masih gelap, menurutnya kalau ada lampu bisa mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan seperti kecelakaan di jalan raya. Katanya.

"Saya berharap kepada PLTU 3-4 untuk saling berkomunikasi, berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemda dalam hal apapun," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Suratman yang merupakan Direktur PT. MPG berjanji untuk tenaga kerja dari Nagan Raya kedepan akan diprioritaskan.

"Apabila waktu tes tiba nantinya, putra putri Nagan Raya akan kami prioritaskan, misal nanti saat test jika mendapatkan nilai sama, maka yang di pilih adalah warga Nagan," paparnya.

Suratman menambahkan, untuk masalah lampu jalan, akan kami upayakan untuk dipasang secepatnya.

Sementara itu, Yang Kai selaku General Manajer PT. MPG, mengatakan hal senada dengan direktur MPG, melalui bahasa mandirin, ia menyampaikan, pihaknya berjanji kedepan akan selalu berkoordinasi dengan Pemda dalam hal apapun dan kalau pemerintah ingin berkunjung ke PLTU pihaknya akan siap menyambut.

Turut hadir dari PT. MPG, ville GM Zheng Yi, HRD Manager Yu Guang Hui, Asisten GM Surati, HRD SPV Mufidah Eka Putri dan Tristian Indra. (Rahmat P.Ritonga).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Rapat dengan PT. Meulaboh Power Generation, Pj Bupati Nagan Raya Minta Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal
Rapat dengan PT. Meulaboh Power Generation, Pj Bupati Nagan Raya Minta Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiENY4UBkIHGqLZsVybFtyQNUj_wu6MRLZutuy_JUndEIHdcnVcNjmHnVlu_rdj4Z8231XNwAWCqjV4DgXzA8YXwbqCZ2Jy-i3iVNoEFjGXHumSgpqOPy7YSRcq02gL7LnUyWTOp4A5x9DzEA1XBNw3Mq11PMkYTEuoXP__lU4b_dLKyH-FBHO7rxYs/s320/IMG-20221121-WA0027.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiENY4UBkIHGqLZsVybFtyQNUj_wu6MRLZutuy_JUndEIHdcnVcNjmHnVlu_rdj4Z8231XNwAWCqjV4DgXzA8YXwbqCZ2Jy-i3iVNoEFjGXHumSgpqOPy7YSRcq02gL7LnUyWTOp4A5x9DzEA1XBNw3Mq11PMkYTEuoXP__lU4b_dLKyH-FBHO7rxYs/s72-c/IMG-20221121-WA0027.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/11/rapat-dengan-pt-meulaboh-power.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/11/rapat-dengan-pt-meulaboh-power.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy