Peduli Terhadap Masyarakat, Pemkab Nagan Raya Gelar Pasar Murah

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Untuk menekan angka inflasi dan menstabilkan harga barang pokok di tengah-tengah masyarakat, Pemerintah...

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Untuk menekan angka inflasi dan menstabilkan harga barang pokok di tengah-tengah masyarakat, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya gelar Pasar Murah.

Kegiatan pasar murah perdana, dibuka langsung oleh Pj (Penjabat) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos.,M.Si yang berlokasi di halaman Kantor Camat Kuala, Gampong Ujong Fatihah, kabupaten setempat. Selasa (08/11/2022).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Fitriany Farhas dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut berperan aktif dalam pelaksanaan operasi pasar murah ini.

Pj. Bupati menuturkan kegiatan pasar murah yang dilaksanakan hari ini memang secara rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya guna menjaga stabilitas harga barang pokok sehari-hari.

"Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah yang secara langsung kepada masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan bahan pokok," ujar Fitriany.

Pasar murah ini, menurut Pj Bupati menjadi salah satu langkah strategis pemerintah untuk menekan laju inflasi, dan menjaga stabilitas harga, komoditas bahan pokok yang saat ini sebagian diantaranya melambung tinggi secara signifikan yang lazim disebut Inflasi. 

"Pemerintah Kabupaten Nagan Raya terus berupaya menjaga ketersediaan barang dan kestabilan harga serta kelancaran distribusi barang sehingga masyarakat diharapkan mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari dengan baik," pungkasnya.

Pasar murah ini menjual kebutuhan barang pokok yang telah disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, sehingga dapat diperoleh dengan harga yang relatif jauh lebih murah dari harga barang di pasaran dan dapat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.

"Saya mengharapkan kepada masyarakat supaya memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin," tutup Fitriany.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Perkoperasian dan UKM setempat, T Kamaruddin SP.,M.Si melaporkan kegiatan pasar murah ini merupakan agenda rutin yang dananya bersumber dari Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Disperindagkop dan UKM yang dianggarkan melalui APBK Nagan Raya.

Tujuan kegiatan ini menurut Kamaruddin, adalah untuk meringankan beban masyarakat akan kebutuhan pokok sehari-hari, yang saat ini mengalami kenaikkan akibat inflasi.

Kamaruddin menyampaikan, hari ini merupakan titik pertama pasar murah digelar yakni Gampong Ujong Fatihah Kecamatan Kuala dan selanjutkan akan diselenggarakan pada sepuluh titik lokasi lain di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya.

Sebagaimana diketahui pasar murah ini dilaksanakan mulai tanggal 8 - 17 November 2022 mendatang.

Adapun rincian jumlah barang dan harga yang disubsidi oleh pemerintah pada pasar murah kali ini yakni, Beras 10.000 kg dengan subsidi Rp 3000 per kg, Gula Pasir 12.000 ribu kg dengan Subsidi Rp 3000 per kg, minyak goreng 12.000 liter dengan Subsidi Rp 3000 per liter, kemudian, Tepung Terigu 7000 kg dengan Subsidi Rp 3000 per kg serta telur ayam 90.000 butir dengan subsidi 350 rupiah per butir.

Total jumlah subsidi dari pemerintah mencapai Rp154.500.000 (Seratus lima puluh empat juta lima ratus ribu rupiah).

Turut hadir Kajari Nagan Raya, perwakilan polres, perwakilan Kodim 0116 Nagan Raya, Kadis Perindagkop dan UKM, Para Kabag Setdakab, Para Camat, Keuchik Gampong Ujong Fatihah beserta Aparatur Gampong. (Ramat P Ritonga).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Peduli Terhadap Masyarakat, Pemkab Nagan Raya Gelar Pasar Murah
Peduli Terhadap Masyarakat, Pemkab Nagan Raya Gelar Pasar Murah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjckgI1WXX-dB7pqCVQAWdbQ4wI46HctVYNi_M0JUiCC0_p9uMZ3fA2fl82hxpxF7GseDx8bctOAG2zAvIvsYFPic2YE3G2c7YpCeFg0WRu8qYaAjCREczKIcnp6SNkxYiYB9Ik_dt8T36R6Tbv59yZnIH9lS10XHxUP-uGaIj2D_KdXA0zha4nxyZC/s320/IMG-20221109-WA0007.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjckgI1WXX-dB7pqCVQAWdbQ4wI46HctVYNi_M0JUiCC0_p9uMZ3fA2fl82hxpxF7GseDx8bctOAG2zAvIvsYFPic2YE3G2c7YpCeFg0WRu8qYaAjCREczKIcnp6SNkxYiYB9Ik_dt8T36R6Tbv59yZnIH9lS10XHxUP-uGaIj2D_KdXA0zha4nxyZC/s72-c/IMG-20221109-WA0007.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/11/peduli-terhadap-masyarakat-pemkab-nagan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/11/peduli-terhadap-masyarakat-pemkab-nagan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy