Miris!, Puskesmas Sepi Tidak Ada Ambulance, Warga Bireuen Meninggal Tak Tertolong

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Saiful Anwar Hanafiah (60) warga Desa cot Keuranji kecamatan Peusangan kabupaten Bireuen meninggal dunia.  ...



Bireuen/liputaninvestigasi.com - Saiful Anwar Hanafiah (60) warga Desa cot Keuranji kecamatan Peusangan kabupaten Bireuen meninggal dunia. 

Pria penderita sesak nafas itu meninggal karena tidak tertolong disebabkan tidak adanya mobil ambulance di Puskesmas setempat.

Azhari SH merupakan salah satu anak korban mengatakan, pihaknya sudah mendatangi ke Puskesmas Cot Iju Peusangan untuk meminta mobil ambulance. Namun sayang mobil ambulance tidaj ada ditempat.

"Kondisi ayah saya kritis, Abang saya pergi ke Puskesmas Cot IJu sekitar jam 07.00 WiB pagi untuk mencari ambulance, sesampainya disana sepi, tidak ada ambulance. Bahkan staf UGD pun juga tidak ada, saya mendorong pintu tetapi pintunya terkunci," ungkapnya.

"Coba abang lihat, tidak ada ambulance dan juga orang disana," tambahnya sambil menunjukkan video dihandphonenya kepada tim media ini," Kamis (10/11/2022).

Azhari menyesalkan kinerja pelayanan kesehatan di Puskesmas Cot Iju  Peusangan, karena seharusnya pelayanan kesehatan harus standby 24 jam. Saat warga membutuhkan ada orang dilokasi.

"Saya panggil-panggil tidak ada satupun manusia yang menjawab,  saya sangat sedih dengan kejadian seperti ini, sehingga nyawa orang tua kami tidak sempat tertolong," imbuhnya.

"Ini menyangkut nyawa manusia, lalu untuk apa juga di tulis 24 jam, jika warga membutuhkan mereka tidak ada," tutupnya.

Sementara kepala puskesmas Cot IJu Mahdi M.Kes saat dikonfirmasi media ini melalui via telepon seluler mengatakan pihaknya sedang mengikuti rapat dan tidak tau keberadaan ambulance tersebut.

 "Saya lagi mengikuti rapat di aula sekdakab, saya tidak tau dimana posisi ambulance, biasanya standby di Puskesmas. Coba saya tanyakan siapa yang piket semalam," katanya (Nadar).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Miris!, Puskesmas Sepi Tidak Ada Ambulance, Warga Bireuen Meninggal Tak Tertolong
Miris!, Puskesmas Sepi Tidak Ada Ambulance, Warga Bireuen Meninggal Tak Tertolong
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjDXXJnoNbXO4WE4jEdN1jl5dLSS_TyvG1P58wEfH3hYsqtJG3r40G0ylwFkBd7HjUbTFKAvK7OQikAkWDSTBoOLwFBp3OIJZUYo-qxaoork7ULT2ztgubnbLB2FoJf5WMoCDY7oQhprZXzXituvhh8n9JCyRpp9kRZd-iJszxEvJYK1uSRqu-vYirW/s320/IMG_20221110_185203.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjDXXJnoNbXO4WE4jEdN1jl5dLSS_TyvG1P58wEfH3hYsqtJG3r40G0ylwFkBd7HjUbTFKAvK7OQikAkWDSTBoOLwFBp3OIJZUYo-qxaoork7ULT2ztgubnbLB2FoJf5WMoCDY7oQhprZXzXituvhh8n9JCyRpp9kRZd-iJszxEvJYK1uSRqu-vYirW/s72-c/IMG_20221110_185203.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/11/miris-puskesmas-sepi-tidak-ada.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/11/miris-puskesmas-sepi-tidak-ada.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy