Meriahkan Maulid Nabi 1444 H, SMPN 1 Labuhanhaji Gelar Bazar Sekolah, Lomba Zikir dan Syarhil Qur,an

liputaninvestigasi.com - Memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 H/2022, SMP Negeri 1 Labuhanhaji, Aceh Selatan menggelar bazar sekolah,...

liputaninvestigasi.com - Memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 H/2022, SMP Negeri 1 Labuhanhaji, Aceh Selatan menggelar bazar sekolah, lomba zikir maulid dan syarhil qur,an sekaligus dirangkai dengan kegiatan hiburan baca puisi, vocal, nasyid, syirah nabawiyah.

Pada puncak peringatan Maulid Nabi tersebut, dilaksanakan penyerahan hadiah, yang diserahkan langsung oleh Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Aceh Selatan Erwan kepada peserta yang berhasil meraih juara dan harapan dalam setiap cabang perlombaan. Acara berlangsung di halaman SMPN 1 Labuhanhaji. Rabu (23/11/2022).

Kepala SMP Negeri 1 Labuhanhaji, Irmawanida,S.Pd menyampaikan dalam rangka menyemarakkan Maulid Nabi ini, pihaknya selenggarakan dengan memeriahkan berbagai perlombaan,terutama lomba zikir maulid dan syarhil qur,an, yang diikuti para peserta dari sejumlah SMP di wilayah Labuhanhaji Raya.

Lomba ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan bakat bagi peserta didik sehingga lebih terampil dan prestasi. Selain itu SMPN 1 Labuhanhaji juga menggelar bazar sekolah, dimana para siswa (i) menunjukan ketrampilan dalam memasak dan menjual beragam kuliner.

"Kegiatan ini telah berlangsung sejak tanggal 21-22 November 2022 dan puncak acara Maulid Nabi terlaksana hari ini," katanya.

Irmawanida menyatakan serangkaian pergelaran kegiatan ini berkat kerjasama para guru, murid, wali murid, dan dukungan Unsur muspika Labuhanhaji. 

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan penuh dari Dinas Pendidikan Aceh Selatan dan dari Alumni SMPN 1 Labuhanhaji, serta segenap lapisan masyarakat, khususnya tokoh/masyarakat Gampong Manggis Harapan," tambahnya.,

"Melalui momentum ini kita mengajak para siswa-siswi untuk meneladani akhlak Rasuluallah dnegan harapan dapat membentuk pelajar yang kreatif dalam kompetisi dan berakhakul karimah serta berkarakter cerdas," harapnya.

Dalam sambutannya, Kepala Disdikbud Aceh Selatan, Akmal AH, S.Pd menyampaikan melalui momentum Maulid dapat mengambil ikhtibar hikmah untuk terus menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan' yang bisa diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan. Kepada peserta didik ikuti suri tauladan sikap akhlak Nabi, terutama berbakti terhadap kedua orang tua dan guru. 

Selanjutnya peringatan yang diselenggara pihak SMPN 1 Labuhanhaji, pihaknya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini dengan penuh meriah dan sukses.

Selain itu, Akmal, AH menyebut digelar berbagai ajang perlombaan yang diikuti oleh masing-masing utusan SMP se Labuhanhaji Raya ini dapat memotivasi para siswa untuk cerdas dan berprestasi. 

"Menumbuh kembangkan bakat segenap siswa-siswi merupakan prioritas kita bersama, demi meningkatkan prestasi sehingga mampu bersaing dalam setiap pergelaran perlombaan baik ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional," ujarnya.

Sementara, dalam tausiahnya, Tgk.Abi Khairun Nufus menyampaikan dalam momentum memperingati hari lahirnya sosok seorang yang cintai, mencintai dan saling mencintai yakni Baginda Nabi Muhammad SAW.

"Semoga kita semua bisa meneladani akhlak kekasih Allah. Segenap kesempurnaan dimiliki baginda Rasul," pintanya.

Lanjutnya, kehadiran kelahiran Nabi sangat ditunggu oleh seluruh penjuru alam baik dilangit maupun dibumi, intinya semua makhluk semesta alam bergembira atas kelahirannya. 

"Maka wajib bagi kita untuk selalu bershalawat dan memperingati Maulid. Mari kita tauladani sikap akhlak baginda Rasul, semoga senantiasa dihari akhir kelak,kita mendapatkan syafaat-Nya," ucapnya.

Adapun acara tersebut berlangsung turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Akmal AH, S.Pd didampingi Kabid SMP, Erwan, Unsur Muspika Plus se Labuhanhaji Raya, Pimpinan Dayah/Pesantren, Kepala Sekolah SMP dalam wilayah se Labuhanhaji Raya, MAA Labuhanhaji, para Keuchik, Imum Mukim, Tokoh masyarakat, sejumlah peserta didik/OSIS dan tamu undangan lainnya'.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Meriahkan Maulid Nabi 1444 H, SMPN 1 Labuhanhaji Gelar Bazar Sekolah, Lomba Zikir dan Syarhil Qur,an
Meriahkan Maulid Nabi 1444 H, SMPN 1 Labuhanhaji Gelar Bazar Sekolah, Lomba Zikir dan Syarhil Qur,an
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrXXSYGk4hg3EZlYn1xN_Od671clnZ2rd6wwoKeByDV-mxUxaVSU5nh9bw5GCNi9UXy-hvwbG6vg1-8dKpQ8nrB5U_v5IkFgkDlB5RP5xyibGZIanplxinMXKTvclB67LGPieJZ-YTBlHGooLJg2fQGXdunKqTsUOmF6xx_n_Nkn_R7XTzDFgvr2bJ/s320/IMG-20221124-WA0002.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrXXSYGk4hg3EZlYn1xN_Od671clnZ2rd6wwoKeByDV-mxUxaVSU5nh9bw5GCNi9UXy-hvwbG6vg1-8dKpQ8nrB5U_v5IkFgkDlB5RP5xyibGZIanplxinMXKTvclB67LGPieJZ-YTBlHGooLJg2fQGXdunKqTsUOmF6xx_n_Nkn_R7XTzDFgvr2bJ/s72-c/IMG-20221124-WA0002.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/11/meriahkan-maulid-nabi-1444-h-smpn-1.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/11/meriahkan-maulid-nabi-1444-h-smpn-1.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy