Kodim 0116 Nagan Raya Gelar Acara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Nagan Raya/liputaninvestigasi.com - Dengan rasa cinta kepada Rosulullah SAW, Prajurit Kodim 0116/Nagan Raya merayakan Maulid Nabi Muhammad S...

Nagan Raya/liputaninvestigasi.com - Dengan rasa cinta kepada Rosulullah SAW, Prajurit Kodim 0116/Nagan Raya merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Aula Pandawa Sakti Kodim 0116/Nagan Raya  Jalan Poros Utama Perkantoran Suka Makmue, Selasa (08/11/22).

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung tema ” Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari “.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0116/Nagan Raya  Letkol Inf Tony Setyo Widodo para Perwira Staf, para Danramil Danposramil jajaran Kodim 0116/Nagan Raya  serta para Prajurit maupun Persit Kodim 0116/Nagan Raya.

Komandan Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Tony Setyo Widodo dalam sambutannya mengajak untuk selalu meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

”Mari kita ajari anak-anak kita untuk mengenal Nabi kita dan bagaiman sifat-sifatnya sehingga dapat kita aplikasikan didalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Ia menjelaskan, ada 4 sifat Rosulullah SAW yang harus kita ketahui kita teladani yakni, pertama Sidiq yang artinya benar atau jujur, Kejujuran Rosulullah tercermin dari wahyu Al-Quran yang beliau sampaikan dengan benar. Kedua Amanah yang artinya dapat di percaya, Nabi Muhammad selalu gigih dan tekun dalam menyampaikan wahyu Al- Quran kepada seluruh umat manusia meski banyak rintangan yang menghalangi.

Ketiga Tabliq yang artinya menyampaikan wahyu atau menyiarkan wahyu, sebagai utusan Allah, Nabi Muhammad SAW menyampaikan semua wahyu yang diturunkan pada tidak ada satupun wahyu yang di sembunyikan. Keempat Fathonah yang artinya kecerdasan, Rasulullah memiliki kecerdasan yang tinggi, kecerdasan nabi dapat dilihat melalui kemampuan dirinya menyampaikan dan menjelaskan ayat Al- Quran yang berasal dari Firman Allah tanpa ada kesalahan dan kekeliruan, jelas Dandim.

Dalam kegiatan tersebut para Prajurit Kodim 0116/Nagan Raya  juga mendengarkan tausiah Ustadz H Abdullah Akib.Lc Al-Hadidz yang dalam tausiyahnya menyampaikan sejarah perjuangan dan perilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari, serta bagaimana kita mencintai Nabi Muhammad SAW agar kelak memperoleh safaatnya dihari akhir nanti.

”Kita hadir disini bukan karena takut kepada pimpinan, tapi karena rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, bulan Robiul Awal adalah suatu bulan yang sangat mulia , Karena bulan itu lah di lahirnya seorang yang paling mulia yang ada di muka bumi, yakni lahirnya seorang Nabi dan juga Rosulullah yakni Nabi Muhammad SAW, ” ucapnya.

Lanjutnya, Nabi muhammad tidaklah sama dengan kita semua karena kemuliaannya di atas kita semua, perbanyak lah bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, perkenalkan anak-anak kita dengan sholawat, Insyallah mereka menjadi orang yang pintar karena dari kecil kita sudah mengajarkan sholawat kepada mereka.

”Berkumpulnya kita disini berharap kelak diakhirat mendapat safa’at dari Nabi Muhammad SAW serta pertolongan kepada kita, jadi dengan mumentum merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW maka perbanyakanlah bersholawat kepada Nabi, ” pungkasnya. (Ramat P Ritonga).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Kodim 0116 Nagan Raya Gelar Acara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
Kodim 0116 Nagan Raya Gelar Acara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiS58oVCLJvF9MWFuQeqMnPefZy9h3QxWvRXsl-NL7GI93G_KG7zjX1QC9sCad1MAKviVxa83Wkn28wiKYefpPgCCYr-Mvl_h4h7fPV_LHsW1hWw9M3ZnsFeu524R7SqCnLsZ7__rDNzb0nDPZYpQKSyDsQSXDVIR9GLN_zQpKWkCZWxgqWDwfuSL2I/s320/IMG-20221109-WA0006.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiS58oVCLJvF9MWFuQeqMnPefZy9h3QxWvRXsl-NL7GI93G_KG7zjX1QC9sCad1MAKviVxa83Wkn28wiKYefpPgCCYr-Mvl_h4h7fPV_LHsW1hWw9M3ZnsFeu524R7SqCnLsZ7__rDNzb0nDPZYpQKSyDsQSXDVIR9GLN_zQpKWkCZWxgqWDwfuSL2I/s72-c/IMG-20221109-WA0006.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/11/kodim-0116-nagan-raya-gelar-acara.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/11/kodim-0116-nagan-raya-gelar-acara.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy