Desa Meunasah Dayah Rebut Juara 1 di Open Turnamen Selayang Tunang Piala Team Raja Elang

liputaninvestigasi.com - Turnamen Seulayang Tunang memperebutkan piala Team Raja Elang season 1 telah usai di babak final hari ini. Minggu 1...

liputaninvestigasi.com - Turnamen Seulayang Tunang memperebutkan piala Team Raja Elang season 1 telah usai di babak final hari ini. Minggu 13 November 2022.

Acara tersebut didukung oleh sponsor dari SPBU Paya Meuneng, Poros Muda Aceh, Hb Grup, CV Yamaha Tri Motor, Rumoh es dan Polem Gorden. 

Dalam turnamen ini memperlombakan  jenis layang klueng (layang Aceh) dengan ukuran layang ditentukan maksimal sepanjang satu meter setengah dan ukuran benang layang ditentukan sepanjang 300 meter.

Ketua panitia, Dedi Maulizar mengatakan sebelumnya turnamen Tunang Layang tersebut telah dimulai sejak tanggal 30 Oktober 2022 dan dalam babak final hari ini dimainkan sebanyak 7 peserta yang masuk di babak final untuk merebut juara, yaitu dari gampong Uten Raya, Alue Kuta, Menasah Dayah, PTR Paya Meuneng, Cot keranji, Warkop Berkah dan Gampong Putoh. 

"Diantara 7 perserta yang diperlombakan hari ini, hanya tiga layang yang diambil untuk menjadi pemenang yaitu juara 1, juara 2 dan juara 3," elas Dedi yang sering disapa Haji Amat. 

Pembagian hadiah dilakukan di area persawahan desa Cot Keranji Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen dengan dipimpin langsung oleh Pak Keuchik Cot keranji Zulkhifli serta didampingi oleh Dedi Maulizar selaku ketua panitia dalam acara turnamen ini. 

Adapun hadiah juara 1 jatuh kepada Nyak Wan asal desa Meunasah Dayah dengan uang tunai sejumlah Rp5 juta rupiah dan untuk juara 2 jatuh kepada PTR dari Desa Paya Meuneng dengan jumlah hadiah Rp3 juta. kemudian untuk juara 3 direbut oleh Gamutra/Alfarisi Jr dari desa Uten Raya dengan jumlah hadiah Rp2 juta.

Kepala desa Gampong Cot Keranji, Tgk Zulkhifli dalam kata sambutannya disela-sela pembagian hadiah mengatakan acara turnamen ini sebagai ajang silaturahmi agar terjalin persaudaran antar gampong sehingga saling mengenal satu sama lain. 

“Kami mengucapkan selamat untuk setiap tim yang menang dan untuk tim yang kalah jangan berkecil hati karena kalah dan menang tidak penting, yang terpenting kita bisa terus terjalin hubungan silaturrahmi dan menjaga persaudaraan serta melestarikan permainan tradisional ini sebagai ajang hiburan rakyat,” ucapnya.

Irwandi Salah satu panitia turnamen tersebut juga mengatakan permainan ini membentuk 20 tim dengan jumlah 200 buah peserta layang yang sudah mendaftar. 

“Turnamen ini sudah dimulai sejak Tanggal 30 kemaren dan 20 tim dengan jumlah layang 200 buah yang juga ikut berpartisipasi sehingga acara tersebut berlangsung sedikit lebih lama dikarnakan dengan cuaca hujan,” ungkap Irwandi

“Semoga dengan adanya turnamen ini dapat menambah kreatifitas masyarakat Bireuen,” tambahnya

Selain itu ia juga berharap agar acara seperti ini dapat terus terlaksana kedepannya guna melestarikan permainan tradisional layang layang sebagai ajang hiburan bagi pemuda Bireuen.

"Kami mengucapkan terimakasih untuk seluruh pihak yang telah membantu acara ini hingga dapat terlaksana dengan sukses, baik dari pemuda gampong maupun dari sponsor,” kata Ketua.

Penulis:Tuih

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Desa Meunasah Dayah Rebut Juara 1 di Open Turnamen Selayang Tunang Piala Team Raja Elang
Desa Meunasah Dayah Rebut Juara 1 di Open Turnamen Selayang Tunang Piala Team Raja Elang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrdrQljJUEHD4HZxiej8gPAo2JUrxcwjlMQCe1VUUw0GDeWHMYA6572cYjumgvzkDPHU5k68umhktKI7KLWO4Ywu5s2JbTe91LYMWeFFSsNCLEjo1lUv-xKHsBO6joK-5Gal7BeMDqnIquocYWS4FnDvPO7aKvGSweof0iJFRoAm4arsi8d_cg2UEh/s320/IMG-20221113-WA0035.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrdrQljJUEHD4HZxiej8gPAo2JUrxcwjlMQCe1VUUw0GDeWHMYA6572cYjumgvzkDPHU5k68umhktKI7KLWO4Ywu5s2JbTe91LYMWeFFSsNCLEjo1lUv-xKHsBO6joK-5Gal7BeMDqnIquocYWS4FnDvPO7aKvGSweof0iJFRoAm4arsi8d_cg2UEh/s72-c/IMG-20221113-WA0035.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/11/desa-meunasah-dayah-rebut-juara-1-di.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/11/desa-meunasah-dayah-rebut-juara-1-di.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy