Universitas Samudra Wisudakan 408 Mahasiswa/i di Gedung Multi Guna

Langsa/liputaninvestigasi.com- Sebanyak 408 Mahasiswa/i Universitas Samudra (Unsam) mengikuti wisudawan dan wisudawati yang lulus tahun ini ...

Langsa/liputaninvestigasi.com- Sebanyak 408 Mahasiswa/i Universitas Samudra (Unsam) mengikuti wisudawan dan wisudawati yang lulus tahun ini yang dari berbagai disiplin ilmu yang ada dilingkungan Universitas Samudra itu. Acara tersebut berlangsung di Gedung Multi Guna Kampus Meurandeh, Rabu (5/10/2022).

Pada kesempatan itu, Dr. Ir. Hamdani, M.T selaku Rektor Universitas Samudra menyampaikan bahwa, prosesi wisuda merupakan momen yang istimewa bagi Wisudawan/i dan keluarga karena merupakan pencapaian mahasiswa dalam jenjang Akademik di perguruan tinggi dan berharap dengan gelar akademis yang berhasil disandang dan kompetensi yang diraih dapat memberikan kontribusi yang terbaik dalam menapaki karir dan berguna bagi bangsa dan negara.

Rektor juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Samudra dan kami ucapkan selamat juga kepada para orang tua atau wali wisudawan dan wisudawati yang telah mengantar putra dan putrinya dengan penuh perjuangan sampai ke jenjang pendidikan sarjana.

Pihaknya mengharapkan para wisudawan dan wisudawati menggunakan segenap kemampuan yang dimiliki, kunci sukses adalah bukan karena kuliah ditempat terbaik, dengan hasil cumlaude atau dengan pujian, akan tetapi saudara harus memiliki kemampuan soft skill dan life skill yakni kemampuan berkomunikasi, mempunyai karakteristik, kecerdasan sosial yang melekat, serta kemampuan beradaptasi dengan baik didalam kehidupan maupun dunia kerja.

Selain itu, Rektor juga mengharapkan para wisudawan dan wisudawati memanfaatkan peluang dan akses pembelajaran yang digunakan dengan penuh secara online maupun secara digital.

Kemudian, ia juga mengharap para wisudawan dan wisudawati dimanapun nanti saudara berada hendaknya selalu menjaga dan menjunjung tinggi nama baik almamater dengan penuh integritas berkomitmen serta dapat memberikan masukan yang positif kepada Universitas Samudra.

Sekedar informasi, lanjut Dr. Ir. Hamdani, M.T, Universitas Samudra pada saat ini memiliki jumlah mahasiswa lebih kurang 8900 orang dan jumlah Dosen sebanyak 320 orang, dari 320 dosen, 38 telah menyelesaikan pendidikan tinggi S3.

”Saat ini para Dosen Unsam sedang melanjutkan pendidikan S3 nya sebanyak 49," ucapnya.

Hal ini dilihat dari jenjang umurnya, sebagian besar dosen di universitas Samudra berumur diantara 35 – 45 tahun, dan ini jumlahnya 58 persen, ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi universitas Samudra untuk mengembangkan diri, mempersiapkan diri menghadapi berbagai macam perubahan ke depan.

Dan sangat banyak perubahan yang terjadi didepan kita, 2 tahun yang lalu kita menghadapi pandemi covid-19, dan Alhamdulillah seluruh dunia telah berhasil melewati pandemi tersebut. 

Tetapi didepan tentu adalagi bencana atau tantangan lainnya salah satunya perubahan iklim yang terus terjadi.

Selanjutnya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Cut Mulyani, M.P dalam laporannya menyampaikan jumlah Wisudawan/Wisudawati yang di wisuda pada Periode II Tahun Akademik 2022 sebanyak 408 (Empat ratus delapan) mahasiswa. 

Dari jumlah tersebut 11 lulusan dari Fakultas Hukum, 60 lulusan dari Fakultas Ekonomi, 77 lulusan dari Fakultas Pertanian, 133 lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan 127 lulusan Fakultas Teknik. Diantara 408 orang lulusan tersebut 14 orang lulus dengan predikat pujian (Cumlaude).

”Dari 408 lulusan, 14 lulus dengan predikat pujian, yakni FH berjumlah 1 orang, dari Fakultas Ekonomi 3 orang, Fakultas Pertanian 2 orang, Fakultas Keguruan 4 orang serta dari Fakultas Teknik 4 orang,” sebut Cut Mulyani.

Pada wisuda periode kedua tahun 2022 semua ijazah wisudawan dan wisudawati sudah dicetak dan dapat diambil di fakultas masing-masing, demikian Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Cut Mulyani, M.P.

Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Periode II Tahun 2022 tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Senat Universitas Samudra, Dr. Bachtiar Akob, M.Pd dan dinyatakan terbuka untuk umum dihadiri oleh Ketua dan Seluruh Anggota Senat Universitas Samudra, Para Wakil Rektor, Kepala Biro, Para Dekan dan jajarannya, Kepala UPT, Ketua Lembaga, para Dosen dan Ormawa.

Pada acara tersebut, turut hadir Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Samudra , Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Samudra Langsa, dan Ketua beserta Pengurus Dharma Wanita Persatuan Universitas Samudra, Para Orang Tua/Wali dan Tamu undangan lainnya.(Fud)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Universitas Samudra Wisudakan 408 Mahasiswa/i di Gedung Multi Guna
Universitas Samudra Wisudakan 408 Mahasiswa/i di Gedung Multi Guna
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhlDHwUkKYMjcXzvaheZ7cQGHayOpbnv_kOo4ws-Gjb429zVJN8hrkcvTEcqa64B2Zhd0V3HQbL8onYOq12-tcXW5NOLrlcjUJmT_N0iUduNQRXa_PUHbPDyUJm5Y0bl-qYsPjm562D8mUcxD30U0YZmyyfXZBVmAqgIp_iBKWW1DV1Oeb8hDQJb_v9/s320/IMG-20221006-WA0024.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhlDHwUkKYMjcXzvaheZ7cQGHayOpbnv_kOo4ws-Gjb429zVJN8hrkcvTEcqa64B2Zhd0V3HQbL8onYOq12-tcXW5NOLrlcjUJmT_N0iUduNQRXa_PUHbPDyUJm5Y0bl-qYsPjm562D8mUcxD30U0YZmyyfXZBVmAqgIp_iBKWW1DV1Oeb8hDQJb_v9/s72-c/IMG-20221006-WA0024.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/10/universitas-samudra-wisudakan-408.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/10/universitas-samudra-wisudakan-408.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy