Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. SSos.,MSi Mengikuti Zoom Meeting (Hybrid) Dengan Mendagri

liputaninvestigasi.com - Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. SSos.,MSi mengikuti Zoom Meeting (Hybrid) dengan Menteri Dalam Negeri (Men...

liputaninvestigasi.com - Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. SSos.,MSi mengikuti Zoom Meeting (Hybrid) dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, di Aula Bappeda, Senin 31 Oktober 2022.

Acara tersebut membahas langkah kongkrit pengendalian inflasi daerah sebagai tindak lanjut arahan Presiden RI dengan Kemendagri.

Pj Bupati Fitriany Farhas turut didampingi Forkopimda Nagan Raya, Sekda dan para Kepala SKPK, Kabag Ekonomi Setdakab serta Kabid PSDMK Bappeda.

Dasar hukum dilaksanakan kegiatan itu mengacu pada Radiogram Mendagri Nomor: 080/7164/SJ tanggal 28 Oktober 2022 perihal Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Daerah. 

Rapat dipimpin langsung Mendagri, Tito Karnavian secara virtual seraya meminta seluruh kepala daerah di Indonesia untuk bisa mengoptimalisasikan Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD) dalam rangka mengendalikan inflasi yang terjadi saat ini.

"Pada pertemuan selanjutnya, saya harap pemerintah daerah mempresentasikan selama 10 menit tentang bagaimana pemerintah daerah menekan angka inflasi, supaya pemda lain bisa belajar dalam hal penanggulangan inflasi ini," ujar Tito. 

Selain itu, Tito juga meminta Pemda untuk menjelaskan jika ada kendala dalam penanganan inflasi di daerahnya masing-masing.

Mendagri berpesan kepada kepala daerah untuk menjadikan isu inflasi sebagai isu prioritas supaya penanganannya dilakukan secara sungguh-sungguh, seperti saat menangani Pandemi Covid-19. 

"Apabila kepala daerah tidak bisa menangani isu inflasi itu nanti kedepan para kepala daerah (penjabat) akan kita evaluasi dan kalau perlu bisa di ganti," tegas Tito.

Tito menyebutkan, beberapa point yang harus jadi pedoman bagi pimpinan di daerah salah satunya mengoptimalkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menggelar rapat rutin secara berkala dengan stakeholder yang ada di daerah minimal seminggu sekali.

"Tujuannya agar Pemda paham betul telah sampai kemana pengendalian inflasi di daerahnya supaya cepat kita atasi," pungkas Mendagri. (Rahmat.P.Ritonga).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. SSos.,MSi Mengikuti Zoom Meeting (Hybrid) Dengan Mendagri
Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. SSos.,MSi Mengikuti Zoom Meeting (Hybrid) Dengan Mendagri
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhdL8TzeeLKg6MW5yJBxzdVqB4gf-_rz2GQ7hK0hX3vl3i9Ewd8nPsiiGzJfosuz8jXeamptSKzKBy7dAW3PDZhKhw5ki9ovGhEMI0MngDLdqY_nHSF4HEPy-LkSp1zGmmI0xmWoiPz9Xe2ftCZet8ts8COHAgc2IGKPq8YKy3iIaLOg8VZV5aNAV6e/s320/IMG-20221031-WA0033.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhdL8TzeeLKg6MW5yJBxzdVqB4gf-_rz2GQ7hK0hX3vl3i9Ewd8nPsiiGzJfosuz8jXeamptSKzKBy7dAW3PDZhKhw5ki9ovGhEMI0MngDLdqY_nHSF4HEPy-LkSp1zGmmI0xmWoiPz9Xe2ftCZet8ts8COHAgc2IGKPq8YKy3iIaLOg8VZV5aNAV6e/s72-c/IMG-20221031-WA0033.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/10/pj-bupati-nagan-raya-fitriany-farhas-ap.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/10/pj-bupati-nagan-raya-fitriany-farhas-ap.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy