Anggota DPRA Tgk H At-Tarmizi Minta Kemenag Bangun RKB MAS Labuhanhaji Barat

Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Sekolah Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Labuhanhaji Barat berdiri sejak tanggal 29 Mei 2000 dan  berdasar...

Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Sekolah Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Labuhanhaji Barat berdiri sejak tanggal 29 Mei 2000 dan  berdasarkan keputusan Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Daerah Istimewa Aceh, nomor 03 tahun 2001 tanggal 23 Januari 2001, sejak berdirinya sekolah dilokasi sekarang tersebut belum ada tersentuh oleh bantuan dana dari Pemerintah.

Sudah 20 tahun sekolah dimaksud berdiri, dan hampir 14 tahun berjalan belum ada dikuncurkan dana oleh Pemerintah, baik dari Kemenag, Pemprov Aceh maupun Pemda Aceh Selatan, dalam membantu fasilitas gedung RKB sekolah MAS tersebut. Hal itu diungkapkan anggota DPR Aceh Fraksi PPP, Tgk.H.At.Tarmizi Hamid, kepada wartawan, Jum,at (14/10/2022).

Tgk.H.At.Tarmizi, menyatakan sebagai langkah upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan tentu harus didukung dengan sarana prasarana yang lengkap sehingga dapat memberikan rasa nyaman bagi siswa-siswi dalam mengikuti mata pembelajaran.

"Kondisi sekolah MAS itu proses belajar mengajar dalam satu ruangan ditempati dua unit kelas IPA dan IPS. Satu ruang disekat menjadi dua kelas yang ditempati 40 lebih siswa. Sekarang yang diharapkan pembangunan gedung belajar dan kantor guru yang layak," imbuhnya. 

Tgk.At.Tarmizi menyebutkan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) yang ada sekarang ini hanya tiga (3) unit ruang belajar, sementara terdiri 6 lokal/kelas, dengan jumlah ditempati sebanyak 115 siswa/murid.

"Selama ini bagaimana bisa dibangun fasilitas, dana rehap saja belum pernah diberikan. Maka jika Pemerintah bersedia membangun kita sudah menyediakan lahan tanah disamping gedung dan sudah dibebaskan," sebutnya.

Lebih lanjut, Tgk.Tar menyebut lahan tanah kosong yang tersedia oleh sekolah MAS Labuhanhaji Barat, yang dimiliki ada seluas 1,2 hektar, bisa untuk dibangun sekitar 20 unit ruang belajar atau RKB. Padahal sekolah itu sudah sepatutnya di Negeri kan, lalu bagaimana harus Negeri sedangkan RKB terbatas.

"Oleh karena itu, harapan ini bukan hanya ditujukan kepada Kemenag, kalau bisa kepada Pemprov Aceh maupun Pemda Aceh Selatan. Karena selama ini Pemda belum bisa membantu, mungkin Madrasah Aliyah adalah bersifat pusat langsung ke Kementrian Agama," ujar Tgk.Tar juga selaku Komite sekolah MAS Labuhanhaji Barat.

Kepala MAS Labuhanhaji Barat, Wardiyati R. S.Pd. ketika ditemui menyatakan bahwa benar sekolah ini memiliki tiga (3) unit ruang kelas, masing-masing ruang disekat menjadi dua kelas. Ramai dan banyak para peserta didik yang ingin belajar disini, namun fasilitas gedung RKB tidak mencukupi untuk ditempati.

"Kami sudah pernah mengajukan permohonan ke Kemenag Aceh Selatan untuk dapat dibantu pembangunan RKB dan sarana prasarana lainnya, padahal sekolah ini sudah pernah di tinjau oleh pihak KanKawil Kemenag Aceh. Karena itu kami sangat berharap fasilitas sarana ini dapat dibantu," pintanya.

Wardiyati mengutarakan sekolah ini telah menyediakan lahan tanah untuk dapat dibangun gedung RKB, lahan tanah yang tersedia itu merupakan hibah dari tokoh masyarakat, yang sudah memiliki legalitas Akte/Sertifikat tanah.

"Selain itu, sekolah yang saya pimpin ini sudah banyak tampil meraih prestasi baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi, seperti salah satu baru ini Juara 1 Kompetesi Sains Nasional (KSN) tahun 2022," pungkasnya.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Anggota DPRA Tgk H At-Tarmizi Minta Kemenag Bangun RKB MAS Labuhanhaji Barat
Anggota DPRA Tgk H At-Tarmizi Minta Kemenag Bangun RKB MAS Labuhanhaji Barat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiCOwQjnJ1CAgUesur-RE_oM1JU0herOxlBPnpjc8jWUF4mxh6emI4T48ckMhJ_J2hBtlfVVrrMbpmY4r07_S5163WxCcRnbGkX8TsCAQKJptDbZDVc7nCw7CFWFpM30aEylua6DQyXVc3zOG6Q7tvip9zkKFX02aiYM9WSuOnohePn6UJJcwb1lelE/s320/IMG-20221014-WA0007.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiCOwQjnJ1CAgUesur-RE_oM1JU0herOxlBPnpjc8jWUF4mxh6emI4T48ckMhJ_J2hBtlfVVrrMbpmY4r07_S5163WxCcRnbGkX8TsCAQKJptDbZDVc7nCw7CFWFpM30aEylua6DQyXVc3zOG6Q7tvip9zkKFX02aiYM9WSuOnohePn6UJJcwb1lelE/s72-c/IMG-20221014-WA0007.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/10/anggota-dpra-tgk-h-at-tarmizi-minta.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/10/anggota-dpra-tgk-h-at-tarmizi-minta.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy