PPD dan GRMA Bedah Rumah di Aceh Selatan, Rumah Untuk Ibu Wahyuni

Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Pemuda Peduli Daerah (PPD) Aceh Selatan dan Gerakan Rakyat Muda Aceh (GRMA) mulai melakukan bedah rum...

Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Pemuda Peduli Daerah (PPD) Aceh Selatan dan Gerakan Rakyat Muda Aceh (GRMA) mulai melakukan bedah rumah salah seorang janda tidak mampu yakni Wahyuni (45), warga gampong Trieng Meuduro Baroh, Kecamatan Sawang, Aceh Selatan.

PPD Aceh Selatan dan GRMA Aceh, hari ini Selasa (20/10/2022), melakukan peletakan batu pertama, tanda dimulainya pembangunan rumah layak huni tersebut, sebelumnya telah melakukan open donasi untuk mengumpulkan dana bedah rumah tersebut sejak awal September 2022 melalui open donasi yang disebarkan di media sosial dan media online.

Dukungan donatur dari para dermawan terus berdatangan, mulai dari material hingga uang kontan yang diterima langsung pengurus PPD dan GRMA Aceh yang merupakan para pemuda yang berdomisili Sawang dan Kluet Utara.

Ketua PPD Aceh Selatan, Imam Mufti Syahputra mengatakan, pihaknya melakukan open donasi rumah makcek Wahyuni ini mengingat kondisi rumah yang dihuni sudah tidak layak. Sementara, kondisinya sendiri dalam keadaan ekonomi yang tidak mampu.

"Alasan kenapa kami berempati membangun rumah makcek Wahyuni karena keadaan rumah beliau yang sudah memprihatinkan, maka dengan ini kami mengambil sikap untuk bergotong royong sebagai mana dilakukan pendahulu-pendahulu kita," ucapnya.

Lebih lanjut, Imam menyatakan respon para donatur, pembina dan anggota PPD Aceh Selatan sangat baik.

"Kita sangat berterima kasih kepada para donatur, karena tanpa mereka kami bukan siapa-siapa, rencananya bedah rumah Makcek Wahyuni tersebut akan dibangun dengan type 5x6 meter," ucapnya.

Ketua (GRMA Aceh) Ayubi, memberikan apresiasi dan turut memberikan donasinya mula peletak batu pertama dan dengan kawan-kawan sebagai bentuk dukungan program yang diinisiasi para pemuda  yang tergabung dalam PPD Aceh Selatan dan GRMA Aceh.

"Semoga, dengan telah dimulai pembangunan ini, agar harapan makcek Wahyuni terwujud demi mendapatkan rumah layak huni yang nyaman ditempati," ujarnya.

Sementara, Ibu Wahyuni mengungkapkan, dirinya sudah menempati rumah tersebut selama lima tahun lebih. Untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya janda paruh baya ini mempunyai anak tiga orang tanggungan.

"Sehari hari melakukan pekerjaan sejak dari mengurus sawah orang (menyaingi rumput), membantu memanen padi orang, menumbuk jangung dan membantu mencabut benih padi milik warga lainnya," tuturnya.

Dengan sangat terharu Wahyuni mengucapkan terima kasih kepada PPD Aceh Selatan dan GRMA Aceh dan para donatur serta pihak yang terlibat dalam menangani kegiatan bedah rumahnya.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: PPD dan GRMA Bedah Rumah di Aceh Selatan, Rumah Untuk Ibu Wahyuni
PPD dan GRMA Bedah Rumah di Aceh Selatan, Rumah Untuk Ibu Wahyuni
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh4AikmFh48l5jnEAXWp3cvFQ21QlyeK09yMHq80CndsRWbejbALjl01hmy9PdBMSrs1FLGg8r787enKLXeK74aHNvkoVU6K6ETz-GNzhCJ7Zpk-WhNVaECKKWYdVmvh8fM7r-nYVnzWlYHqHwkQyp6m2WfqXPguQIK1MQqDB6n5rkg3edPLI4rTULw/s320/IMG-20220921-WA0014.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh4AikmFh48l5jnEAXWp3cvFQ21QlyeK09yMHq80CndsRWbejbALjl01hmy9PdBMSrs1FLGg8r787enKLXeK74aHNvkoVU6K6ETz-GNzhCJ7Zpk-WhNVaECKKWYdVmvh8fM7r-nYVnzWlYHqHwkQyp6m2WfqXPguQIK1MQqDB6n5rkg3edPLI4rTULw/s72-c/IMG-20220921-WA0014.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/09/ppd-dan-grma-bedah-rumah-di-aceh.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/09/ppd-dan-grma-bedah-rumah-di-aceh.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy