Pemkab Nagan Raya Kembali Terima WTP ke-14 Kali, Ini Pesan Bupati Terhadap SKPK

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Menjelang akhir masa jabatan, Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham SE, terima kado istimewa dari Menter...

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Menjelang akhir masa jabatan, Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham SE, terima kado istimewa dari Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) minimal 10 kali berturut-turut terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah sejak Tahun 2012 s.d 2021.

Penghargaan Piagam WTP tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati kepada Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Jakarta pada acara puncak Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022, Kamis (22/09/2022).

Sebagaimana diketahui Pemerintah Kabupaten Nagan Raya telah meraih opini WTP sebanyak 14 kali secara berturut-turut sejak tahun 2008 s.d 2021.

Pada kesempatan itu, melalui wawancara singkatnya, Bupati Jamin Idham mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan forkopimda dan kerja keras para Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) sehingga Nagan Raya berhasil meraih sebanyak 14 kali opini WTP secara berturut-turut. 

"Alhamdulillah pada tahun 2022 ini kita berhasil meraih penghargaan sebanyak 14 kali WTP secara berturut-turut namun hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak di Kabupaten Nagan Raya," ujar Jamin Idham.

Selain itu, Bupati juga berharap kepada seluruh SKPK untuk terus mempertahankan predikat ini, "mudah mudahan tahun 2022 ini juga bisa meraih lagi predikat WTP yang ke-15" pintanya.

Pada acara tersebut, Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, Dr. Hadiyanto, SH, LL.M. dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan Rakernas ini merupakan agenda tahunan bagi seluruh para pengelola keuangan negara. 

Pergelaran Rakernas pada tahun 2022 ini mengagaskan tema "Mengawal akuntabilitas keuangan dan kinerja untuk pulih lebih cepat, dan bangkit lebih kuat".

"Saya berharap tema tersebut mampu menjadi energi bagi pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mengelola keuangan negara juga dalam meningkatkan kinerjanya," ujar Hadiyanto pada saat acara rakernas berlangsung.

"Ada dua agenda pada kegiatannya hari ini pertama penyerahan penghargaan kepada kementrian lembaga dan pemerintah daerah, kedua penyerahan penghargaan opini Wajar tanpa Pengeculian (WTP), kategori 5 kali berturut-turut, 10 kali berturut-turut dan 15 kali berturut-turut," jelasnya.

Ia menyampaikan, jumlah peserta pada  Rakernas ini terdiri dari tamu undangan fisik sebanyak 330 orang, yaitu Kementerian Lembaga dan Pemerintah Daerah, selain itu yang mengikuti live streaming serta live youtube mencapai 1000 lebih. Paparnya.

Pada kesempatan itu, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, dalam pidatonya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat yang telah membantu dalam membangun negeri kita tercinta Republik Indonesia. Ucapnya

"Dua tahun terakhir kita menghadapi pandemi covid 19, jadi saya mengapresiasi pimpinan daerah, provinsi dan pusat yang telah bekerja secara maksimal dalam menjalan dan mengelola keuangan negara dengan baik dan tetap mengendepankan akuntabilitas dan bertanggung jawab," ujar Sri Mulyani.

Kepada para penerima penghargaan, Sri Mulyani berharap agar jangan berbangga karena kedepan ini masih ada tantangan yang harus meski kita hadapi bersama untuk Indonesia yang lebih maju dan baik. (Rahmat.P.Ritonga).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pemkab Nagan Raya Kembali Terima WTP ke-14 Kali, Ini Pesan Bupati Terhadap SKPK
Pemkab Nagan Raya Kembali Terima WTP ke-14 Kali, Ini Pesan Bupati Terhadap SKPK
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEidXaMdEthSADRTqaU9U_9eJ9VO2GWkSoZ75-Aq2GZsL3pYlQ0PM-2lTMygzWSmMnL9e2yrU-03uINjRQ8b-PgWAiowePk48Cu6gE1NODl7NopbWnTf3QqW2aKUVaCJAIgSu-Me_Zrv4LZ0KDHLumOWS-qec5Ez9n-fyUuPuSrn2poCAFk-YP-tVoDT/s320/IMG-20220922-WA0011.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEidXaMdEthSADRTqaU9U_9eJ9VO2GWkSoZ75-Aq2GZsL3pYlQ0PM-2lTMygzWSmMnL9e2yrU-03uINjRQ8b-PgWAiowePk48Cu6gE1NODl7NopbWnTf3QqW2aKUVaCJAIgSu-Me_Zrv4LZ0KDHLumOWS-qec5Ez9n-fyUuPuSrn2poCAFk-YP-tVoDT/s72-c/IMG-20220922-WA0011.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/09/pemkab-nagan-raya-kembali-terima-wtp-ke.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/09/pemkab-nagan-raya-kembali-terima-wtp-ke.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy