Advokat Muda Diminta Maju Jadi Calon Bupati Simeulue 2024 Mendatang

liputaninvestigasi.com - Setelah berakhirnya masa jabatan Erli Hasyim sebagai Bupati dan Afridawati sebagai Wakil Bupati Simeulue priode 201...

liputaninvestigasi.com - Setelah berakhirnya masa jabatan Erli Hasyim sebagai Bupati dan Afridawati sebagai Wakil Bupati Simeulue priode 2017-2022 pada 20 Juli lalu. Berbagai isu calon Bupati mulai bermunculan, beberapa nama tokoh muncul dengan berbagai macam basic dan latar belakang calon. Rabu 14 September 2022.

Isu nama- nama calon ini terus bergulir di kalangan masyarakat yang salah satunya ialah Sandri Amin SH yang berasal dari kalangan tokoh muda atau dikenal dengan calon milenial. 

Advokat muda ini diminta untuk maju jadi Bupati di Simeulue setelah maraknya berbagai macam kasus korupsi disimeulue. Hal ini disampaikan langsung oleh salah seorang pemerhati politik Sarno,S.kom.MM yang juga salah seorang Dosen pada Sekolah tinggi ilmu administrasi pelita nusantara Kabupaten Nagan Raya yang berasal dari Simeulue. 

Ia menjelaskan bahwa tokoh milenial ini  merupakan solusi yang tepat untuk Kabupaten Simeulue bila ingin Simeulue maju. Menurutnya Sandri merupakan tokoh yang dikenal dan disegani oleh sejumlah elit politik baik itu elit politik daerah maupun elit politik provinsi.

"Sandri juga memiliki jaringan politik nasional khusus yang luar biasa karena beberapa kali kami amati beliau jumpa dengan berbagai pejabat politik nasional," katanya.

Menurutnya, antusias masyarakat Simeulue dalam memilih calon muda untuk masa depan itu terlihat saat masyarakat memenangkan hampir 80% calon kepala desanya yang ada di Simeulue dimenangkan oleh kalangan muda. Dalam kaca mata politik bila masyarakat memiliki antusiasme yang tinggi terhadap kaum muda maka sosok Sandri Amin SH merupakan calon yang tepat.

"Masyarakat Simeulue mengenal Sandri sebagai orang yang  pemberani hal itu dapat dilihat saat ia secara individual membongkar berbagai kasus-kasus korupsi besar disimeulue," tegas dosen muda itu.

Nama Sandri Amin kita lihat muncul sejak masa pencalonan Bupati dan wakil bupati 2017 lalu dimana tokoh milenial ini menduduki posisi sebagai pengacara Erli Hasim dan Afridawati dan berhasil mengantarkan Erli hasyim menjadi bupati dengan memenangkan berbagai macam perkara hukum yang harus dihadapi Erli Hasyim di pengadilan hingga Mahkamah Agung.

"Tidak cukup disitu sosok Sandri Amin menjadi populer saat ia terlihat berani mencalonkan diri ke DPRK pada 2019 lalu dan merupakan calon milenial yang memiliki suara terbanyak," jelas Sarno S. Kom, MM, dosen asal Simeulue tersebut.

Hal serupa juga disampaikan beberapa warga Simeulue dari berbagai kecamatan, salah satunya Misran warga Kecamatan Teupah Barat, ia menjelaskan bahwa saat Simeulue krisis calon pemimpin yang ideal, banyak calon yang muncul namun calon-calon tersebut dilihat belum ada yang pro terhadap rakyat. Pihaknya berharap Sandri Amin SH mau maju untuk calon bupati 2024 mendatang. 

"Simeulue ini banyak calon tapi bila tidak bisa dipercaya untuk apa kita dukung, kita akan dukung orang yang pasti-pasti saja, meskipun adinda Sandri itu terlihat masih muda tapi bila dia bisa dipercaya maka untuk apa kita pilih yang lain," jelas Misran.

Disisi lain Amri Isa Safani Warga Kecamatan Simeulue Timur juga buka suara, dari masa kemasa Simeulue sudah dicoba dipimpin oleh orang-orang yang tua dan berpengalaman dan sekarang kita minta 2024 mendatang Kabupaten Simeulue ini akan dipimpin oleh Kaum Muda yang Energik, cerdas, bijak dan berwibawa yang hal itu ditemukan ada pada Saudara Sandri Amin SH yang dikenal sebagai seorang yang berprofesi sebagai Advokat. 

"Kita minta ia kali ini untuk maju sebagai calon bupati mewakili devayan. Tokoh mudah ini sudah cukup dikenal di berbagai wilayah mulai dari Simeulue timur, Teupah Tengah, Teupah Barat, Teupah Selatan dan beberapa wilayah lainnya jadi kita tidak ragu, dan menurut kita ini adalah pilihan tepat untuk bupati Simeulue 2024 mendatang," tutupnya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Advokat Muda Diminta Maju Jadi Calon Bupati Simeulue 2024 Mendatang
Advokat Muda Diminta Maju Jadi Calon Bupati Simeulue 2024 Mendatang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgozThe75qk4JC-CwSJR0IXzikhhJq5Oqzr5EF3eyyxaJYsHmp5YG7hVpl13Fe4kd5O8EBEN-MC5C0uNvhjq-nZPOwStPLv14dXSGKa8-kVSdomxMTOBeEhwGnOch3a8MoY4Wti_0GGAFf_XNcRt5387eGFmSoc2X3vbUjslp0ojDjphdlr4sQP14TD/s320/IMG-20220912-WA0007.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgozThe75qk4JC-CwSJR0IXzikhhJq5Oqzr5EF3eyyxaJYsHmp5YG7hVpl13Fe4kd5O8EBEN-MC5C0uNvhjq-nZPOwStPLv14dXSGKa8-kVSdomxMTOBeEhwGnOch3a8MoY4Wti_0GGAFf_XNcRt5387eGFmSoc2X3vbUjslp0ojDjphdlr4sQP14TD/s72-c/IMG-20220912-WA0007.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/09/advokat-muda-diminta-maju-jadi-calon.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/09/advokat-muda-diminta-maju-jadi-calon.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy