Musda MPU Kabupaten Nagan Raya Periode 2022-2027 Resmi Dibuka

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham SE buka secara resmi kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Perm...

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham SE buka secara resmi kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Permusyaratan Ulama (MPU) Kabupaten Nagan Raya Periode 2022-2027.

Kegiatan yang mengusung tema "Melalui Musda kita tingkatkan peran ulama dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Nagan Raya"  berlangsung di Pendopo Bupati Nagan Raya kompleks perkantoran Suka Makmue, Selasa (09/08/2022).

Acara pembukaan Musda tersebut, turut dihadiri Ketua MPU Provinsi Aceh Tgk.H.Faisal Ali, Unsur Forkopimda, Ketua MAA, Ketua MPD, Para Kepala SKPK dan Para Camat serta Perwakilan MPU kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya.

Dalam sambutannya, Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham SE mengucapkan selamat datang kepada pimpinan MPU Aceh dan rombongan yang telah berkenan hadir dalam rangka pelaksanaan Musda MPU Kabupaten Nagan Raya.

"Pada hari ini, MPU melaksanakan musyawarah daerah (musda) yang bertujuan untuk memilih dan menetapkan pengurus Majelis Permusyawartan Ulama Kabupaten Nagan Raya untuk periode tahun 2022 – 2027, sebagaimana diatur dalam Qanun Aceh nomor 2 tahun 2009 tentang majelis Pemusyawaratan Ulama," sebut Bupati.

Bupati Jamin Idham menjelaskan, MPU adalah sebuah organisasi tempat berhimpunnya para ulama dan cendikiawan muslim dalam wilayah Kabupaten Nagan Raya. 

"Kami yakin abu-abu pengurus MPU Kabupaten Nagan Raya nanti merupakan ulama panutan masyarakat yang memiliki intergritas moral dan memahami secara mendalam ajaran islam berdasarkan al-qur’an dan hadist serta dapat mengimplementasikannya kedalam kehidupan sehari-hari," ujar Jamin Idham.

Bupati menambahkan, MPU mempunyai peran dan fungsi yang bersifat indenpenden dan berperan memberikan pertimbangan terhadap kebijakan daerah termasuk bidang pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan serta tatanan yang islami dan juga dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan serta toleransi ditengah berbagai perbedaan yang ada.

Jamin Idham menambahkan, Peran MPU diharapkan dapat memperkokoh kebhinekaan bangsa, menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan pada pancasila dan undang -undang dasar tahun 1945, serta dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dan mampu meningkatkan amal ibadah bagi seluruh masyarakat pada umumnya dan masyarakat dalam Kabupaten Nagan Raya khususnya.

"Kami sangat bersyukur sekali karena antara lembaga – lembaga pemeritah dengan abu – abu pengurus MPU dapat menbuktikan sinergitas yang harmonis dan langgeng, mudah - mudahan kondisi ini dapat terus berlangsung sehingga penyelenggaraan sistem pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan lancar," tutup bupati.

Sebelumnya, Sekretaris MPU, Adami, SH yang diwakili oleh Kasubag Hukum Persidangan dan Humas, Iswahyudi Sh.i melaporkan, peserta Musda MPU Nagan Raya di ikuti oleh 21 Calon Anggota yang terdiri dari 10 orang utusan kecamatan, dan 11 orang dari unsur kabupaten yang diverifikasi oleh pimpinan MPU Kabupaten Nagan Raya setelah melalui berbagai tahapan.

Iswahyudi menyebutkan, sesuai arahan pimpinan MPU Kabupaten Nagan Raya bahwa Perekrutan Calon Anggota MPU Kabupaten Nagan Raya melalui seleksi atau tes baca kitab kuning (kitab Arab yang tak berbaris) yang akan kita lakukan selepas acara pembukaan oleh tim dari MPU Provinsi Aceh dari Banda Aceh.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, dengan biaya transportasi dan konsumsi saat kegiatan berlangsung di tanggung oleh APBK melalui DPA sekretariat MPU tahun anggaran 2022," elas Iswahyudi.

"Kami semua mengharapkan kepada Abu-abu dan Tengku- Tengku yang terpilih dalam musda MPU ini untuk terus menjalin hubungan baik dengan pemerintah daerah maupun dengan segenap lapisan masyarakat dalam kabupaten yang kita cintai ini. Guna mencapai masyarakat yang bermatabat sesuai dengan tujuan dibentuknya MPU dalam sebuah kabupaten," tutup Iswahyudi. (Rahmat.P.Ritonga).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Musda MPU Kabupaten Nagan Raya Periode 2022-2027 Resmi Dibuka
Musda MPU Kabupaten Nagan Raya Periode 2022-2027 Resmi Dibuka
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjoSh8VAY1X4-5EDK8Mw2eOWbZo562Yqbfys0aiq1-gE668q4CbJS9qWycmKALWFBubML-2Qv6XexZq7GrHa1HrcYEpJAbhf1gCGOM_6mDivWIZ5d5bwhmdyhVnaz2ICS5ninyodffWHrU0i4GxRsYxx8wMkGQ-tO716b_ADEcU1kwxD2vPPsnzjk-N/s320/IMG-20220810-WA0001.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjoSh8VAY1X4-5EDK8Mw2eOWbZo562Yqbfys0aiq1-gE668q4CbJS9qWycmKALWFBubML-2Qv6XexZq7GrHa1HrcYEpJAbhf1gCGOM_6mDivWIZ5d5bwhmdyhVnaz2ICS5ninyodffWHrU0i4GxRsYxx8wMkGQ-tO716b_ADEcU1kwxD2vPPsnzjk-N/s72-c/IMG-20220810-WA0001.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/08/musda-mpu-kabupaten-nagan-raya-periode.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/08/musda-mpu-kabupaten-nagan-raya-periode.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy