Melalui Dana Pokir DPRA Hendri Yono Gelar Bazar UMKM di Aceh Selatan, Ini Harapan Bupati Tgk Amran

Tapaktuan/liputaninvestigasi.com - Pemerintah Provinsi Aceh Melalui Dinas Koperasi UKM Aceh menggelar Bazar Produk Unggulan dan Kuliner UMKM...

Tapaktuan/liputaninvestigasi.com - Pemerintah Provinsi Aceh Melalui Dinas Koperasi UKM Aceh menggelar Bazar Produk Unggulan dan Kuliner UMKM di Aceh Selatan.

Kegiatan Bazar UMKM program melalui dana Pokir Anggota DPR Aceh Hendri Yono S.Sos, M.Si, tersebut dibuka langsung oleh Bupati Tgk.Amran yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 12 -14 Agustus 2022, bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan, Jumat  sore (12/8/2022).

Dalam sambutannya Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran mengatakan melalui momen Bazar UMKM kuliner Aceh Selatan diharapkan bisa menjadi sarana meningkatkan ekonomi, memperluas lapangan pekerjaan dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita memberi apresiasi kepada pihak penyelenggaran dan Disperindagkop UKM Aceh dan berharap Bazar seperti ini dapat menjadi agenda tahunan di Kabupaten Aceh Selatan," katanya.

UMKM diharapkan tidak hanya dapat melahirkan inovasi-inovasi produk dan layanan yang dapat menjawab berbagai kebutuhan konsumen dengan berbagai khasanah kuliner terutama yang ada di Aceh Selatan, tapi juga memiliki peluang untuk meningkatkan ketahanan bisnis serta mendapatkan peluang pendapatan baru lewat akses pasar yang lebih luas.

Sementara, Sekretaris Dinas Koperasi UKM Aceh, Ir. Saiful Bahri, MM menyampaikan Bazar produk unggulan Kuliner UMKM Aceh Selatan ini menghadirkan para pelaku UMKM dan stand kuliner yang ada, berjumlah 40 pelaku UMKM dari 200  produsen UMKM yang ada di Kabupaten Aceh Selatan.

"Bazar UMKM ini menampilkan dengan berbagai produk unggulan baik berupa minuman, makanan, snack, dan hasil kerajinan tradisional yang ada di daerah ini'. Selain itu dirangkai dengan kegiatan di Festival Kuliner ini juga ada Pentas Seni,  Pameran produk unggulan UMKM, dan demo kuliner tradisional," sebutnya.

Sementara itu, anggota DPR Aceh Hendri Yono dalam selayang pandangnya mengatakan kegiatan Bazar Festival Kuliner UMKM ini dilaksanakan untuk membangkitkan sentra- sentra ekonomi masyarakat. 

"Bazar UMKM ini merupakan salah satu program Pemerintah Aceh dalam program Aceh kaya, sebagaimana kita tahu untuk mendapatkan peluang pendapatan baru, langkah upaya peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Diakhir kegiatan pembukaan tersebut juga diwarnai tarian Situjong, kemudian  Bupati Aceh Selatan beserta forkopimda berkesempatan  mengunjungi satu persatu stand kuliner UMKM serta memcicipi makanan kuliner khas Aceh Selatan.

Pada kesempatan itu turut dihadiri Forkopimda Aceh Selatan, para Asisten Setdakab, Anggota DPR Aceh Hendri Yono S.Sos, M.Si, Anggaota DPRK Aceh Selatan, Sekretaris Dinas Koperasi UKM Aceh, Ir. Saiful Bahri, MM,  Kepala Dinas Perindagkop Aceh Selatan Hasrida Aslim, para Kepala SKPK, Ketua TP-PKK Aceh Selatan Khailida S.Pdi, Ketua Dharma Wanita Aceh Selatan, Yuliani Irvana S.TR.KEB.BD, Ketua IWAPI Novi Rosmita, SE, M.Kes dan pelaku UMKM serta tamu undangan lainnya'.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Melalui Dana Pokir DPRA Hendri Yono Gelar Bazar UMKM di Aceh Selatan, Ini Harapan Bupati Tgk Amran
Melalui Dana Pokir DPRA Hendri Yono Gelar Bazar UMKM di Aceh Selatan, Ini Harapan Bupati Tgk Amran
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg8Z56M3hmHjAGL3Q-KMg0ridwIi80B5kriylwItkWJl67jrkIIMx-uNrE-1HbDJTxZZZhqmLdQm7XwYh-OaEU0mlfkRONTcqqEkvE43GmWLPMqaa8zX859FOhqBkfpBn3tQmDj7NDkjOYIeoch2rg6M98KmEaNY5iQmpyFiB081g2LVVqaA0l5K8Xt/s320/IMG-20220813-WA0001.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg8Z56M3hmHjAGL3Q-KMg0ridwIi80B5kriylwItkWJl67jrkIIMx-uNrE-1HbDJTxZZZhqmLdQm7XwYh-OaEU0mlfkRONTcqqEkvE43GmWLPMqaa8zX859FOhqBkfpBn3tQmDj7NDkjOYIeoch2rg6M98KmEaNY5iQmpyFiB081g2LVVqaA0l5K8Xt/s72-c/IMG-20220813-WA0001.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/08/melalui-dana-pokir-dpra-hendri-yono.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/08/melalui-dana-pokir-dpra-hendri-yono.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy