Diskominsa Aceh Kembali Lakukan Pendampingan Penyusunan Rencana Induk Smart City Tahap II

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Untuk mempercepat terwujudnya kota cerdas (smart city) di Kabupaten Nagan Raya, Dinas Komunikasi,  Info...

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Untuk mempercepat terwujudnya kota cerdas (smart city) di Kabupaten Nagan Raya, Dinas Komunikasi,  Informatika dan Persandian (Diskominsa) Aceh kembali lakukan pendampingan penyusunan rencana induk smart city tahap II.

Acara yang menggagas tema "Mewujudkan pelayanan masyarakat yang lebih baik" dibuka Sekretaris Diskominfotik Nagan Raya, Said Rizal, SE, berlangsung di Aula Hotel Grand Nagan, Simpang Peut, Kecamatan Kuala, kabupaten setempat, Kamis (25/08/2022)

Dalam sambutannya, Said Rizal mengatakan, salah satu sasaran pokok dan arah kebijakan rencana pembangunan jangka panjang Kabupaten Nagan Raya tahun 2005-2025 yang berhubungan dengan Diskominfo meliputi peningkatan mutu pendidikan melalui penambahan jumlah dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing.

Sekdis Kominfotik itu menyampaikan, arah kebijakan ini dipertegas pada rencana pembangunan Nagan Raya tahun 2023-2026 dengan program kegiatan peningkatan indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Indeks SPBE Kabupaten Nagan Raya tahun ini adalah 1,76 dan target sampai dengan tahun 2026 adalah 2,80," ujar Said Rizal.

Adapun penerapan SPBE dilingkup Pemkab Nagan Raya yang dilaksanakan sesuai dengan kerangka kerja, tata kelola SPBE dan manajemen SPBE yang bertujuan agar penerapan SPBE dapat berjalan efektif, efesien, dan berkesinambungan.

"Program Smart City yang akan kita bahas pada hari ini akan efektif apabila pelaksanaan SPBE Kabupaten Nagan Raya dapat ditingkatkan," katanya.

Karena itu, tambahnya, program smart city banyak "pekerjaan rumah" yang harus dilaksanakan dalam penerapan SPBE, diantaranya pembuatan proses bisnis dan arsitektur SPBE Pemkab Nagan Raya yang harus dilaksanakan.

"Kami sangat mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholder untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan SPBE," papar Sekdis Kominfotik itu.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama pemateri Hendry Ahmadian M.IM dari UIN Ar Raniry, Twk. Muhammad Iqbal dari komunitas Masyarakat Informasi dan Teknologi (MIT), serta Zainal Mahyar, SPd, dari Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Aceh.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, yaitu Kamis dan Jumat, 25- 26 Agustus 2022. Sementara pesertanya pejabat terkait dari  seluruh instansi lingkup Pemkab Nagan Raya.

Turut hadir pada acara itu Kabid Persandian Diskominsa Aceh, Iman Jaya ST, Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfotik, T. Syamsul Bahri, M.Kom dan jajaran Dinas Kominfotik Nagan Raya. (Rahmat.P.Ritonga).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Diskominsa Aceh Kembali Lakukan Pendampingan Penyusunan Rencana Induk Smart City Tahap II
Diskominsa Aceh Kembali Lakukan Pendampingan Penyusunan Rencana Induk Smart City Tahap II
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgXM142R1tqGlClWdcI78k6L4vDyx0znY7xGVYelyntw2f-jd7Nh8uX8nzIyxmyvwHnJxprNWnBAeQqABw7P4Dw_RAiwcD9PWhf_8_ftSHY7VOp0hU7TVUc25aHudDv6IYb17Ulm7GfmUlT0ivskuPA5ZVop7flY0nVgOwphAX7L-P-RBrTidz6xOe0/s320/IMG-20220826-WA0012.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgXM142R1tqGlClWdcI78k6L4vDyx0znY7xGVYelyntw2f-jd7Nh8uX8nzIyxmyvwHnJxprNWnBAeQqABw7P4Dw_RAiwcD9PWhf_8_ftSHY7VOp0hU7TVUc25aHudDv6IYb17Ulm7GfmUlT0ivskuPA5ZVop7flY0nVgOwphAX7L-P-RBrTidz6xOe0/s72-c/IMG-20220826-WA0012.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/08/diskominsa-aceh-kembali-lakukan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/08/diskominsa-aceh-kembali-lakukan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy