Dalam Rangka Memperingati 17 Tahun Perdamaian Aceh, MTQ Peusangan Raya Sukses Digelar

Bireuen/liputaninvestigasi.com – Setelah melewati proses lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Peusangan Raya dalam r...

Bireuen/liputaninvestigasi.com –Setelah melewati proses lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Peusangan Raya dalam rangka memperingati 17 Tahun perdamaian Aceh yang diselenggarakan diterminal baru kota Matang Geulumpang Dua Kabupaten Bireuen ditutup dengan dakwah islamiah. Sabtu malam(14/8/2022). 

Ketua panitia, Tgk H.Mukhlis Amus dalam laporannya mengatakan, hadiah pemenang bagi peserta MTQ akan diberikan kepada Juara satu, dua dan tiga baik putra maupaun putri.

"Bagi juara satu, dua dan tiga akan kita berikan berupa satu piala tetap, satu kain sarung, satu mushab Al Qur'an dan dana pembinaan," katanya.

Selanjutnya, untuk juara harapan baik satu, dua dan tiga yang akan diberikan untuk peserta  putra/putri, juga berupa satu piala tetap, satu kain sarung dan dana pembinaan, sedangkan bagi peserta MTQ yang tidak mendapatkan juara, juga mendapatkan dana insentif,Satu kain sarung dan mushab Al Qur'an, kemudian keputasan dewan hakim dalam memberikan nilai tidak bisa diganggu gugut oleh siapapun. 

"Untuk terlaksananya serta suksesnya pelaksanaan MTQ ini,bersumber nada dari saudara Rusyidi muktar dan donatur yang tidak terikat" jelas tgk muklis dalam laporannya. 

Disamping itu, Ketua DPRK Bireuen  Rusyidi Muktar. S.sos dalam kata sambutannya mengatakan, pelaksanaan MTQ dalam rangka mempengati 17 Tahun perdamaian, bertujuan untuk mengenang kembali sejarah Aceh dimana pada hari Senin tgl 15 Agustus 2005 pertandatanganan antara GAM dan RI di Farlendia helsingki agar generasi anak Aceh kedepan tidak lupa terhadap sejarah Aceh.

"Dengan acara peringatan 17 tahun perdamaian Aceh, saya selaku ketua DPRK Bireuen, mengharapkan kepada PJ Gubernur aceh dan Pimpinan atau anggota Dpr Aceh agar Qanun nomor 3 tahun tentang Bendera,Lambang dan Himne aceh itu direalisasi sesungguh-sungguhnya," kata politisi Partai Aceh ini. 

Ia juga berharap, agar pimpinan dayah,para geusyik serta para camat di empat kecamatan untuk selalu membimbing para kabilah MTQ agar kedepan mereka bisa sukses dalam menghafal Al Qur'an dikemudian harinya.

Kemudian Plh Bupati Bireuen yang diwakili oleh Asisten III.Dailami S.Hut, disela-sela penutupan MTQ mengucapkan ribuan terima kasih kepada peserta baik dewan juri maupun panitia acara yang telah menyukseskan acara MTQ tingkat Peusangan raya dengan lancar dan sukses.

"Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahhim, pelaksanaan MTQ tingakat peusangan raya dalam rangka memperingati 17 tahun perdamaian yang telah dilaksanakan dari tanggal 10 agustus 2022 sampai tanggal 13 agustus 2022, maka Pada malam ini tanggal 14 agustus 2022 Resmi saya tutup" ucapnya.

Adapun Nama-nama peserta Juara MTQ Tingkat Peusangan Raya adalah Juara 1 putra, diraih oleh Shahibul Khair berasal dari Peusangan dengan jumlah nilai 89,5 Dilanjutkan dengan Juara 2 diraih oleh Zulfhan dihni berasal dari jangka dengan jumlah nilai 89, dan Juara 3 diraih oleh Muksalmina berasal dari Jangka dengan jumlah nilai 87,5

Lalu, Juara 1 putri diraih oleh Nisa nadhira berasal dari Jangka,dengan jumlah nilai 95, sedangkan  juara 2 diraih oleh Azkia salsabila berasal dari Peusangan selatan dengan jumlah nilai 87,5 dan Juara 3 diraih oleh Husnun azkia berasal dari Peusangan dengan jumlah nilai 85.

Dilanjutkan dengan Juara 1 harapan Putra diraih oleh Wahyu hidayat berasal dari Jangka, serta di ikuti oleh juara 1 harapan  putri diraih oleh Nazwa dari Peusangan, dan Juara 2 harapan putra diraih oleh Muhammad rafi dari Jangka, diikuti Juara 2 harapan putri diraih oleh Nazratun dari jangka ,dan juara 3 harapan putra diraih oleh Zaki al khausar dari Peusangan selatan serta Juara 3 harapan putri diraih oleh Nadiaturizqi dari Peusangan. 

Dalam pantauan media ini ,Hadir dalam acara penutupan MTQ Peusangan raya antara lain Kapolres Bireuen,Dandim Bireuen ,Kejari Bireuen,Asisten III Plh Bupati Bireuen, unsur KPA ,para Camat empat kecamatan, para Mukim dan Tokoh masyarakat serta puluhan Masyarakat pengunjung lainnya. (Tuih).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Dalam Rangka Memperingati 17 Tahun Perdamaian Aceh, MTQ Peusangan Raya Sukses Digelar
Dalam Rangka Memperingati 17 Tahun Perdamaian Aceh, MTQ Peusangan Raya Sukses Digelar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-_1vTR_Moc7yVoqrelS7iatdA1uzRfYGDiPZFPAYJaW50jPXCnPpSZ_vrl3CTgtEws9rw02Fi4RSc_0uRYA_EpDvDtJGhxVGkiW4g1ttVuDJoE4AKVdFDALhhAHDndLdW3xUGk_DOINrIUQxhUvPb0_f5hEMHc2SM1Fnv66pA_FC40EtmYvl4UTjU/s320/IMG-20220815-WA0011.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-_1vTR_Moc7yVoqrelS7iatdA1uzRfYGDiPZFPAYJaW50jPXCnPpSZ_vrl3CTgtEws9rw02Fi4RSc_0uRYA_EpDvDtJGhxVGkiW4g1ttVuDJoE4AKVdFDALhhAHDndLdW3xUGk_DOINrIUQxhUvPb0_f5hEMHc2SM1Fnv66pA_FC40EtmYvl4UTjU/s72-c/IMG-20220815-WA0011.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/08/dalam-rangka-memperingati-17-tahun.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/08/dalam-rangka-memperingati-17-tahun.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy