Yusrizal Dilantik Sebagai Inspektur Aceh Selatan

Tapaktuan/liputaninvestigasi.com - Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Cut Syalisma S.STP melantik ...

Tapaktuan/liputaninvestigasi.com - Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Cut Syalisma S.STP melantik Pimpinan Tinggi Pratama, Yusrizal S.Ag, yang sebelumnya menjabat sebagai Irpansus (Inspektur Pembantu Khusus) menjadi Inspektur Kabupaten Aceh Selatan yang sebelumnya dijabat oleh Rasyiddin yang telah memasuki masa pensiun.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Para Asisten Sekdakab Aceh Selatan, Kepala BKPSDM, para SKPK dan undangan lainnya, bertempat di Aula Rapat Lantai II, Setdakab, Senin (4/7/2022).

Dalam sambutan Bupati Aceh Selatan, melalui Sekda Cut Syazalisma mengatakan, peran Inspektorat daerah sangat penting sebagai quality assurance yang menjamin program kegiatan pemerintahan berjalan efektif, efisien, dan akuntabel.

"Pejabat yang baru dilantik harus dapat mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara, dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas, serta tanggung jawab yang tinggi," ujarnya.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Inspektur Kabupaten yang dilantik pada hari ini, merupakan hasil seleksi terbuka yang dilaksanakan oleh tim panitia seleksi beberapa waktu lalu dan telah melalui berbagai tahapan, serta telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara'. Inspektur harus memiliki peran strategis dan harus mampu menjadi garda terdepan dalam mengawal pelaksanaan pengawasan internal di Pemkab Aceh Selatan.

"Jajaran Inspektorat daerah harus terus meningkatkan kompetensinya dan menguasai berbagai teknis dan peraturan perundang-undangan agar mampu bertindak selaku konsultan bagi perangkat daerah dan mencegah sedari dini terjadinya kekeliruan atau penyalahgunaan yang menyebabkan kerugian negara" ungkapnya.

Ia berharap, Inspektur yang sudah dilantik harus mampu menjadi tempat berkonsultasi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh satuan kerja yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Menurutnya, Inspektorat sudah semestinya menjadi katalisator pencapaian Clean Goverment dan Good Governance serta peringatan dini pada penyelenggaraan tugas dan fungsi Instansi Pemerintah.

"Maka kepada Pejabat yang sudah dilantik, untuk senantiasa menjaga integritas dan moralitas, serta nama baik selaku seorang pejabat dan Pegawai Negeri Sipil," ucapnya.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Yusrizal Dilantik Sebagai Inspektur Aceh Selatan
Yusrizal Dilantik Sebagai Inspektur Aceh Selatan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhNwIlz0MA5oKepfYauHeMHQmt_Mw4XXEoo6reU4ax_LAYO0EjHPvtAh4YvD-ljRlZUay0NPs8DETIbmB5w0AZprF85ggDn82vQgIGaXaJLprnvPLiyPk0gKALgQVOGEcvJ-OTjLFMJQbmO6tBDG3P7ecx6I1-yfBJa9fz8m86z8riOb-fhuaFMS29w/s320/IMG-20220704-WA0023.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhNwIlz0MA5oKepfYauHeMHQmt_Mw4XXEoo6reU4ax_LAYO0EjHPvtAh4YvD-ljRlZUay0NPs8DETIbmB5w0AZprF85ggDn82vQgIGaXaJLprnvPLiyPk0gKALgQVOGEcvJ-OTjLFMJQbmO6tBDG3P7ecx6I1-yfBJa9fz8m86z8riOb-fhuaFMS29w/s72-c/IMG-20220704-WA0023.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/07/yusrizal-dilantik-sebagai-inspektur.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/07/yusrizal-dilantik-sebagai-inspektur.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy