Tugas Berat Pj Gubernur adalah Membangkitkan Aceh dari Kehancuran di Segala Bidang

liputaninvestigasi.com - Mendagri, Muhammad Tito Karnavian akan melantik Achmad Marzuki sebagai PJ Gubernur Aceh dihadapan Ketua Mahkamah Sy...

liputaninvestigasi.com - Mendagri, Muhammad Tito Karnavian akan melantik Achmad Marzuki sebagai PJ Gubernur Aceh dihadapan Ketua Mahkamah Syariah (MS) Aceh dalam Rapat Paripurna DPRA pada Hari Rabu, 6 Juli 2022 pukul 8.30 WIB di Gedung DPRA.

Kordinator Front Anti Kejahatan Sosial (FAKSI ) Aceh, Ronny H, mengajak seluruh elemen masyarakat di Aceh, untuk tidak terlalu lama terlibat euforia penunjukan dan selebrasi pelantikan Pj Gubernur Aceh tersebut.

Aktivis HAM Aceh itu, justru mengajak seluruh elemen sipil sebagai social control untuk bersiap mengawasi secara ketat kinerja Pj Gubernur Aceh yang maha berat di masa yang akan datang, khususnya pada 100 hari kerja perdananya.

"Sebagai masyarakat, khususnya segenap elemen sipil yang intens terlibat dalam fungsi kontrol sosial, jangan sampai kita tenggelam dalam euforia dan juga berlama - lama  dalam selebrasi pelantikan dan sebagainya, karena bukan itu yang penting, tapi justru kita mesti meningkatkan pengawasan atas kinerja Pj Gubernur yang maha berat nantinya, yakni membangkitkan Aceh dari kehancuran di segala bidang," kata Ronny, Rabu 6 Juli 2022.

Menurut Ronny, dari sudut pandang ekonomi, sosial, budaya, politik, hukum dan HAM (Ekosobpolhukham), Aceh selama ini mengalami banyak kemunduran, persisnya dapat dibuktikan melalui label sebagai daerah termiskin  beberapa waktu belakangan ini. Dan hal itu juga dapat ditelusuri melalui berbagai aspek kehidupan sosial lainnya di Aceh.

"Sudah sangat hancur - hancuran Aceh selama ini, mulai dari tingkat provinsi sampai ke kabupaten - kota, bahkan ke desa - desa, korupsi merajalela, menyebabkan kemiskinan dimana - mana, bukan itu saja, moralitas pejabat dan sebagian masyarakat juga ikut terdegradasi, sedangkan hukum belum ditegakkan dengan semestinya, inilah salah satu PR besar dan berat yang mesti segera diatasi Pj Gubernur Aceh dalam tempo sesingkat - singkatnya," kata putera Idi Rayeuk, Aceh Timur itu.

Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Provinsi Aceh itu  mengaku optimis  atas penunjukan Mayjen Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh, bisa membawa sedikit perubahan sosial berarti bagi Aceh di masa mendatang. Dan dia berharap Pj Gubernur Aceh nantinya bisa fokus melaksanakan tugasnya dan menyelesaikan berbagai persoalan di Aceh secara efektif dan efisien.

" Ya kita optimis aja dulu, apalagi beliau kan dari latar belakang militer, tentunya kan lebih terlatih, lebih sigap, tegas dan lebih menguasai strategi yang baik dalam menyelesaikan masalah serta punya kemampuan menciptakan berbagai inovasi dan kemajuan, tapi semua itu mesti dibuktikan dulu nantinya, dan kita tidak pandang latar belakangnya, karena ketika setelah diberi amanat nantinya, tentunya beliau sudah jadi sipil biasa yang tugasnya melayani rakyat dengan sepenuh hati dan dengan  penuh kerendahan hati, bukannya jadi raja, apalagi mengecewakan rakyat," pungkas Alumni Universitas Ekasakti itu menutup keterangannya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Tugas Berat Pj Gubernur adalah Membangkitkan Aceh dari Kehancuran di Segala Bidang
Tugas Berat Pj Gubernur adalah Membangkitkan Aceh dari Kehancuran di Segala Bidang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGJskHCdPPO5gsbvXIJ1TUXCADqt8sxawvebKSwDqgSyF2fOuNZqjZ0xUK7Nn-_qM-xQZiZ6rAp7EeXl3tKxYy8mPs7o90GkXoRAbzFV3xsf0gbrsmiTaRJoll7C0GS_uBBfe_-b-K-s8mO4zRaEyFrcsbhVncEvvNmlMDJv5wf2uJdogybyvJXNpW/s320/Capture%202022-07-06%2012.41.12.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGJskHCdPPO5gsbvXIJ1TUXCADqt8sxawvebKSwDqgSyF2fOuNZqjZ0xUK7Nn-_qM-xQZiZ6rAp7EeXl3tKxYy8mPs7o90GkXoRAbzFV3xsf0gbrsmiTaRJoll7C0GS_uBBfe_-b-K-s8mO4zRaEyFrcsbhVncEvvNmlMDJv5wf2uJdogybyvJXNpW/s72-c/Capture%202022-07-06%2012.41.12.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/07/tugas-berat-pj-gubernur-adalah.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/07/tugas-berat-pj-gubernur-adalah.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy