Terkait Dugaan Setoran Bimtek, Kadis Tuding Media Sebar Hoax

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMG-PKB) Bireuen, Mawa...

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMG-PKB) Bireuen, Mawardi S.STP. M.Si membantah terkait isu dugaan setoran pada kegiatan bimtek.

Selain membantah, Mawardi juga mengaku tidak menerima setoran dari pihak manapun dan menuding isu yang diberitakan tersebut tidak benar alias hoax.

"Berita itu hoax, Saya tidak menerima setoran apapun," katanya kepada media ini, Senin 4 Juli 2022.

Mawardi berharap, agar media memberitakan sesuai dengan fakta, tidak menebar hoax dan sumber juga harus jelas.

"Jika menulis berita sumbernya harus jelas walaupun disamarkan. Misalkan A dan seterusnya, jangan tulis diduga-diduga. Kalau menulis berita berdasarkan dugaan sangat banyak berita yang bisa kita tulis," ungkapnya.

Mantan kepala Kepegawaian itu mengaku, kehadiran dirinya dalam kegiatan bimtek tersebut hanya sebatas untuk membuka acara.

"Saya hanya membuka acara saja, yang memberi materi itu empat puluh empat orang tenaga yang sudah terlatih dari PPKP dari Kabupaten Bireuen," tambahnya.

Menurutnya, tidak ada yang salah dalam kegiatan tersebut dan yang lakukan kegiatan itu bukan dari dinas, tetapi dari BKAD. Berdasarkan Perbub 49 tahun 2021 dan Permendes nomor 7 tahun 2021.

Katanya, kegiatan pelatihan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) itu wajib dilakukan untuk meningkatkan kapasitas, karena segala laporan tentang pengolalaan dana desa dilaporkan melalui Siskeudes.

"Setiap tahunnya KPK meminta pertanggungjawaban melalui aplikasi Siskeudes, maka operator desa harus mampu membuat laporan dengan sendirinya, itu tujuan pelatihan," ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Mawardi juga menyarankan media ini untuk menanyakan langsung kepada BKAD. "Lebih jelas, coba tanyakan ke BKAD," tutupnya.

Terkait dugaan hoax dan setoran, media ini belum mendapat klarifikasi dari pihak BKAD hingga berita ini ditayangkan.


Penulis: Nadar

Editor: Fauzan A

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Terkait Dugaan Setoran Bimtek, Kadis Tuding Media Sebar Hoax
Terkait Dugaan Setoran Bimtek, Kadis Tuding Media Sebar Hoax
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgi0-Zx3dHum-RPzqispXIJxjLm_bmg44SGJ5kcTvMRvQ4chTtHwYqD-HG8mO0kIqBeQ-bkG-yFBRM0myACYSg2D9URRmVFcUhjZDhWEwcKDWWh3LCfHEaDjLFxTBILBGidGFKqpwGjNTfvgkvHusUkqxkfu4eb1y5ePlpl9wEy-NKzTZ7M-hvht5Zo/s320/Capture%202022-07-04%2022.28.39.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgi0-Zx3dHum-RPzqispXIJxjLm_bmg44SGJ5kcTvMRvQ4chTtHwYqD-HG8mO0kIqBeQ-bkG-yFBRM0myACYSg2D9URRmVFcUhjZDhWEwcKDWWh3LCfHEaDjLFxTBILBGidGFKqpwGjNTfvgkvHusUkqxkfu4eb1y5ePlpl9wEy-NKzTZ7M-hvht5Zo/s72-c/Capture%202022-07-04%2022.28.39.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/07/terkait-dugaan-setoran-bimtek-kadis.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/07/terkait-dugaan-setoran-bimtek-kadis.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy