Terkait Abrasi, Ketua DPRK Bireuen Minta DPRA dan Pj Gubernur Aceh Wujudkan Harapan Masyarakat

liputaninvestigasi.com - Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar S Sos tinjau lokasi abrasi di pantai Desa Kuala Ceurape, Kecamatan Jangka, Kabup...


liputaninvestigasi.com - Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar S Sos tinjau lokasi abrasi di pantai Desa Kuala Ceurape, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Kamis 14 Juli 2022.

Peninjauan yang dilakukan politisi Partai Aceh tersebut sebagai bentuk respon dari keluhan masyarakat terkait abrasi yang mengakibatkan beberapa bangunan dan tambak ikan milik warga mengalami rusak parah. 

Rusyidi menyampaikan kepada masyarakat, pihaknya akan berupaya untuk menyampaikan persoalan tersebut, baik kepada DPRA maupun kepada Pj Gubernur Aceh untuk ditangani agar tidak lagi terjadi abrasi.

"Kondisinya sangat memprihatinkan dan semoga ini tidak dibiarkan tetapi segera ditangani agar tidak semakin meluas dan parah, kita berharap kepada Pj Gubernur Aceh segera merealisasikan keluhan masyarakat," katanya.

Kepada anggota DPRA dapil Bireuen, Rusyidi berharap untuk memperjuangkan agar dibangun jetty hingga ke Krueng Peusangan. Mengingat, pembangunan jetty dari APBA tahun 2019 masih setengah, dimulai dari Desa Monkeulayu hingga Kuala Ceurape. Sedangkan sebagiannya lagi belum ada pembangunan yang berkelanjutan. 

"Kami berharap kepada dinas PUPR untuk melaporkan kerusakan tersebut sehingga dapat menjadi prioritas pembangunan di tahun 2022/2023 oleh pemerintah Aceh," pintanya.

Sebelumnya, Keuchik Gampong Kuala Ceurape, Anwar mengatakan, kejadian tersebut membuat masyarakat sangat khawatir. Mereka berharap pemerintah segera mencari solusi agar tidak semakin parah dan tidak terjadi kerusakan yang semakin meluas. 

"Kami berharap segera dilanjutkan pembangunan jetty hingga ke sebelah timur, supaya persolan abrasi ini tidak kembali terjadi yang dapat merugikan masyarakat," katanya.

Hal senada juga diharapkan oleh Camat Jangka, Alfian. Kepada ketua DPRK Bireuen dan dinas PUPR, agar mengajukan ke provinsi Aceh untuk dilanjutkan pembangunan jetty tersebut.

"Kita berharap, jetty ini segera dilanjutkan agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan, karena ini sangat mengkhawatirkan masyarakat, semoga harapan ini segera diwujudkan oleh pemerintah," tutupnya.


KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Terkait Abrasi, Ketua DPRK Bireuen Minta DPRA dan Pj Gubernur Aceh Wujudkan Harapan Masyarakat
Terkait Abrasi, Ketua DPRK Bireuen Minta DPRA dan Pj Gubernur Aceh Wujudkan Harapan Masyarakat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjN9PmTk2EfxuAOIiCVJ6fTfRMo1L2ruIMtf6zVjC2ZllsDc1NJvIPQi6akH0RD4MLcN0tivKwbLBNW-pw4H8w8WbpyVGigx4IHt59or5wYfA-9tOoq9BMyOraSXQ-xXkZLd4msPuXak4KRwgLZwbcNXwHo86GNdTPrxo_qSK_wo91xdBDvImtty4pK/s320/IMG_20220714_200142.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjN9PmTk2EfxuAOIiCVJ6fTfRMo1L2ruIMtf6zVjC2ZllsDc1NJvIPQi6akH0RD4MLcN0tivKwbLBNW-pw4H8w8WbpyVGigx4IHt59or5wYfA-9tOoq9BMyOraSXQ-xXkZLd4msPuXak4KRwgLZwbcNXwHo86GNdTPrxo_qSK_wo91xdBDvImtty4pK/s72-c/IMG_20220714_200142.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/07/terkait-abrasi-ketua-dprk-bireuen-minta.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/07/terkait-abrasi-ketua-dprk-bireuen-minta.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy