Rakerda Wilayah Nagan Raya, Pengurus MES Dilantik

Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham, SE yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir.H. Ardimarta hadiri Pel...


Suka Makmue/liputaninvestigasi.com - Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham, SE yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir.H. Ardimarta hadiri Pelantikan dan Seminar serta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Anjungan Pendopo Bupati setempat, Sabtu (02/07/2022).

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh Aminullah Usman SE,Ak,.MM, yang diwakili oleh wakil ketua satu MES Aceh Prof. H. Syahrizal Abbas,MA.

Sekda mewakili Bupati sekaligus ketua Umum Pengurus Daerah (PD) MES Kabupaten Nagan Raya Periode 1443 sampai dengan 1446 Hijriah mengatakan atas nama pemerintah pihaknya mengucapkan selamat atas pelantikan MES Kabupaten Nagan Raya.

"Dengan adanya pelantikan ini saya berharap kepada seluruh komponen MES dapat menjalan tugas dan tanggung jawabnya serta menjalankan program yang ada dengan baik," ujar Sekda.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, dalam organisasi MES ini tidak ada beda satu sama lain, karena jalannya sebuah organisasi terutama adanya kekompakan dan kerjasama yang baik antar sesama rekan.

Sebutnya, Nagan Raya mempunyai berbagai macam suku dan juga bahasa, sehingga harus saling menghargai satu sama lain.

"Saya berharap dengan hadir organisasi MES ini dapat membantu menjalan roda pemerintahan yang mengarah ke Muamalah dan Syariah khusus di kabupaten yang kita cintai ini," pinta Ardimartha.

Sebelumnya, Abdi Yusrizal SP, selaku ketua panitia melaporkan bahwa peserta yang di undang pada acara pelantikan ini terdiri dari semua elemen masyarakat dan siswa. 

Menurutnya, pemahan masyarakat terhadap ekonomi syariah ini masih sangat kurang. "Maka dari itu saya berharap kepada seluruh peserta dan para undangan untuk benar-benar mengikuti seminar nanti, sehingga dapat menambahkan pemahaman tentang Masyarakat Ekonomi Syariah terutama tentang keuangan syariah sehingga dapat membumi di tengah-tengah masyarakat," kata Abdi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Satu Pengurus Wilayah (PW) Masyarakat Ekonomi Syariah Provinsi Aceh, Prof. H. Syahrizal Abbas,MA, juga memberikan arahan. Ia menjelaskan ada tiga hal penting peran MES diantaranya, pertama organisasi MES ini adalah sebuah organisasi yang Nil laba atau tidak ada laba, namun demikian labanya adalah berupa sosial, spritual dan keagamaan.

Yang kedua Organisasi ini multikompomen yang maksudnya adalah semua yang dibutuhkan ada dalam organisasi ini namun tetap berbasis syariah.

Dan yang ketiga memastikan masyarakat bisa memahami dan menjalankan ekonomi dan kegiatan apapun didalamnya itu dengan cara syariah.

"Saya berharap organisasi ini dapat mendorong ekonomi syariah di daerah serta mampu membangun sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat". tutup Syahrizal.

Penyampaian Materi Seminar Nasional Tentang Peluang Dan Tantangan Penerapan Ekonomi Syariah Di Era Digital dan Implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah Di Aceh disampaikan oleh Ketua DPS Bank Aceh Syariah, Prof. H. Syahrizal Abbas,MA dan Dr. Muhammad Yasir Yusuf, MA serta Manager Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Meulaboh, Abdul Azis Setyowibowo. 

Turut hadir pada acara tersebut, para Forkopimda sejumlah Kepala SKPK, para Camat, Keuchik Gampong, Sekretaris Pengurus Wilayah Aceh, Direktur Bank Aceh, Manager BSI area Meulaboh, Direktur Pegadaian Meulaboh, Ormas Al Wasliah, ICMI PD Muhammadiyah, Perwakilan MES Aceh Barat, Perwakilan Siswa MAN Jeram, SMA Negeri 1 Jeram, SMA 1 Kuala, SMA 1 Suka Makmue, dan organisasi mahasiswa serta tokoh masyarakat setempat. (Rahmat.P.Ritonga).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Rakerda Wilayah Nagan Raya, Pengurus MES Dilantik
Rakerda Wilayah Nagan Raya, Pengurus MES Dilantik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiKkkTlR2POGYcuuptwQgp52DvBjjA593O2BI7txwDY_iK1EWrR7lOndGCQiDYgFgWLsbEEWoiIdGNwDkeY6ZfMoxnoicbsmTUPdWyDlpnAhwNmUbgsZqMBA4JTf0x9YpC4oycwIGYJ7wCCAHOgLXYdJHqZMQfnsaqRLa_S65GNrHimsjjpxZGs5bVr/s320/IMG-20220702-WA0068.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiKkkTlR2POGYcuuptwQgp52DvBjjA593O2BI7txwDY_iK1EWrR7lOndGCQiDYgFgWLsbEEWoiIdGNwDkeY6ZfMoxnoicbsmTUPdWyDlpnAhwNmUbgsZqMBA4JTf0x9YpC4oycwIGYJ7wCCAHOgLXYdJHqZMQfnsaqRLa_S65GNrHimsjjpxZGs5bVr/s72-c/IMG-20220702-WA0068.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/07/rakerda-wilayah-nagan-raya-pengurus-mes.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/07/rakerda-wilayah-nagan-raya-pengurus-mes.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy